Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Kalau Ku Tahu itu Sodomi, Tak Begini Akhir Cerita ini

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Teguh Afandi

Pernah atau bahkan sering kita menikmati pelangi usai hujan siang hari. Macam rona warna yang berbeda membuat pelangi itu indah di mata. Begitulah hidup seorang, bermacam warna memberi kesan tersendiri di setiap senti diari hidupnya. Entah merah penuh luka atau cerah ceria macamnya. Pena kehidupan akan selalu saja bergerak menuliskan memoar kenangan seseorang. Memoar yang memberi ia pelajaran. Memoar yang kelak terkuak, seperti sejarah Jamal dalam film Slumdog Millionaire.

Begitu juga dengan diriku ini. Kisah luka hingga bertuba, sampai kisah ceria bahagia terlewat hingga kini angka 19 dalam usia. Kisah yang satu ini memang patut dikenang. Siapa yang mengira, sejarah kelam berbeda dengan terang yang sekarang. Mungkin juga. Pengalaman diperlakukan asusila oleh tetangga yang sudah berbaik hati sejak lama. Dimulai, bahwa saya adalah seorang mahasiswa UGM, yang sejak kecil dibesarkan di Blora. Lebih tepat di ujung barat, kota Blora deretan gunung kapur. Kejadian itu tepat ketika kelas lima di SD dulu. Dan sebut saja dia Zainuri (nama samaran) - ku memanggilnya Lek Yen-. Yang pada saat itu dia adalah tahun terakhir di SMP.


Dia adalah tetangga yang mengalami kekacauan. Ayahnya meninggal, kanker merenggut nyawanya. Sehingga terpaksa setiap malam aku menemani untuk tidur malam. Ketakutan di rumah sendiri, ditinggal ibu yang tergila-gila dengan daun yang lebih muda. Sudah sejak hari ketujuh seusai ayahnya dimakamkan, saya menemaninya tidur setiap malam. Karena memang rumah kita berdekatan, Cuma beberapa jengkal langkah cukup sudah. Hampir semua kegiatanku beralih disana, belajar hingga harus makan sahur. Itulah awal dari sejarah yang kucatat dalam memori ini.

Sesak ketika harus mengulasnya. Sore itu memang seperti biasa. Kegiatan ngaji di madrasah, tidak lepas dengan mudah. Langsung seusai maghrib langsung berpindah ke rumah Lek Yen. Belajar, makan malam semua seperti biasa. Langsung saja ke pergi ke ranjang untuk istirahat semalam. Maklumlah masih kelas 5 SD, belum kenal begadang. Dan sudah seperti biasa kami tidur seranjang tanpa curiga barang secuil saja. Tidur kami normal seperti biasa.

Entah apa yang merasukinya malam itu. Saya yang masih kecil tak tahu menahu dengan adegan semalam itu. Jam pun ku tak tahu tepatnya. Entah tengah malam, atau menjelang fajar. Mula- mula ditutupnya wajahku dengan selimut sarung yang ku bawa. Posisi miring memudahkannya mungkin. Dan sungguh menghinakan malam itu. Celana ku di turunkannya, dan kejadian asusila pun terjadi. Meski aku masih tetap berpura lelap dalam ayunan tidur malam. Terdengar olehku desah nafasnya, yang kadang jijik terdengar. Meski tidak berulang untuk kedua malam itu. Diriku selamat karena aku merubah posisi. Usai sudah malam itu.

Usai kejadian itu, tak pernah terfikir kalau itu yang bernama sodomi. Karena usia belia, tak pantas mengenal istilah itu. Jikalau ku mengetahui tindakan itu sodomi pasti tuntutan polisi terjadi, dan karena memang tidak ada kelainan pada bagian sensitifku. Sehingga usai malam itu, tetap berlangsung seperti biasa. Kejadian itupun menjadi rahasia pribadi, lebih karena menjaga agar ia tidak terluka berlebihan.

Pasca SMP ia masuk Pesantren Walisongo di Sragen Jawa Tengah, dan saya melanjutkan ke SMP dan berlanjut hingga kini di UGM. Kini ia sudah beristri dan beranak satu. Kejadian ini benar- benar terjadi, tidak hanya rekayasa atau fiktif. Jika ku ketahui istilah sodomi sejak awal, pasti tak begini akhir cerita ini. Saya sengaja menutupi agar tidak terkesan cerita porno. Mohon maaf kalau cerita terkesan fiktif, tapi itulah pengalaman yang terjadi 10 tahun silam. Kejadian yang menjadi warna tersendiri dalam hidup ini. Peristiwa itu masih tetap menjadi rahasia pribadi. Dan kuceritakan disini, agar semua mengambil inti arti. Bahwa mungkin saja seorang teman yang didekat kita bisa menjadi musuh. Dan sebaliknya. Orang yang kita kira menjadi musuh, justru perhatian lebih dibanding teman kita sendiri.

Temanku Lulu, punya kucing satu
Biarlah yang lalu, menjadi guru hidupku

Itu Lulu, lahir di Kota Kembang
Masa lalu, pelajaran masa datang

Minum jamu daun papaya
Moga ketemu, di cerita lainnya

Teguh Afandi
Email : teguhafandi@ymail.com
Blog : afandi-teguh.blogspot.com



logo sivalintar



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 10 komentar ke “Kalau Ku Tahu itu Sodomi, Tak Begini Akhir Cerita ini”
ajeng rismaniar on Senin, 23 Januari 2012 18.16.00 WIB mengatakan...

ikh naudzubilah,,,,,kelakuannya semoga dia sadar...

Anonim mengatakan...

semoga tidak menjadi duri yang melukai sepanjang hidup.

http://indodrive.wordpress.com/2012/02/08/laptop-terbaik-dibawah-500/

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah jika kenangan itu tak berpengaruh buruk pada hidup penulis, semoga apa yang dilakukan tetangganya itu menjadi yang pertama dan terakhir baginya. tak pernah mengulangi kepada siapapun, dan dimanapun.

adakalanya orang yang mengalami hal seperti itu, pada usia dewasanya mengulangi apa yang dialaminya itu dengan orang lain....

Tarjum on Sabtu, 11 Februari 2012 10.51.00 WIB mengatakan...

Peristiwa buruk di masa lalu kehidupan seseorang memang kadang menjadi trauma yang tak mudah dilupakan. Tapi jika kita jeli mengamati, selalu ada pelajaran berharga dari setiap kejadian yang kita alami.

Cerita gay pulau on Sabtu, 02 Maret 2013 23.43.00 WIB mengatakan...

Permisi...
Salam tuk semua pria indonesia.
Khusus nya GAY / HOMOSEKSUAL & BISEX...
juga para pria penikmat sex, tapi aman and penuh privacy.
Saya menulis tanpa kemunafikan, ingin berkenalan dg anda diluar sana.
Yg tidak perlu sungkan mengakui, pernah nya pengalaman anda sex se sama pria. Atau anda punya kesan penasaran ttg ini.
Tapi survey bnyk mengatakan, hanya sekedar 1x pengalaman saja, mereka msh penasaran utk bisa mengulangi lagi.
Variasi sex itu lumrah, asal dilakukan pd orang yg tepat.
Yg perlu diwaspadai, budaya anda berganti" pasangan,
membuat anda tidak puas kalo cuma kencan dg 1org.
Tidak perlu keruh dg bnyk nya artikel, asal kita tau batasan,
dunia gay / bisex, tidak separah yg anda bayangkan!
Itu kembali ke pribadi masing"...
#
Kalo saya sendiri,menyukai pria dewasa. Manly layaknya pria.
Tidak lebay. Tidak feminim.
Wajah / fisik mgkn bs dikecualikan, niatnya yg paling penting!
Salam kenal semua ; O856-646OO-785

Embun Syurga on Kamis, 28 Maret 2013 23.29.00 WIB mengatakan...

Cerita-cerita di blog ini sungguh luar biasa. Saya sangat tersenuth hati. :D

PENDIDIKAN on Minggu, 16 Juni 2013 21.04.00 WIB mengatakan...

wah kok komentar diatas saya vulgar sekali hehehhe

Anonim mengatakan...

Vulgar.... Biasa aja komenntnya kok.. Mang lu hidup dmn.tahun brpa!!

afrifin saailendr on Kamis, 15 Agustus 2013 19.30.00 WIB mengatakan...

kalau aq dulu juga tahu itu sodomi, aku pasti tak akan jadi laki-laki gay seperti ini.

DivaTeguh Respati on Senin, 14 Oktober 2013 21.30.00 WIB mengatakan...

pasti itu pengalaman yang sangat tidak terlupakan, tapi pantun-pantun itu memang benar.sejarah merupakan pelajaran untuk menyongsong hidup di masa depan.

Poskan Komentar

Dengan menulis komentar, berarti jejak anda tersimpan di blog ini.

Buku & eBook: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook 4: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

Terpopuler Bulan Ini

 
 © Copyright 2008-2014 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial