Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Jika Ditinggal Kekasih yang Sangat Dicintai lalu Ditinggal Sahabat, Apa yang akan Anda Lakukan?

    

Curhat ini dikutif dari Forum Curhat.

Curhat seorang cowok yang baru putus cinta dan ditinggalkan sahabatnya, Riki nama online-nya.

Apa penyebab dia ditinggalkan kekasih dan sahabatnya? Bagaimana dia bersikap dan bertindak untuk mengatasi masalah cinta dan persahabatannya? Apa yang sebaiknya dia lakukan?

Silakan simak curhat dan beberapa nasihat untuknya di artikel ini.

Riki :
Numpang curhat ya. Ni kejadian sebelum gue putus sama cewek gue.

Jadi gini, waktu dia pulang les, dia minta dijemput sama gue. Lah gue kebetulan capek pulang kerja. Gue gak bisa jemput, nah terus dia minta jemput orang laen. Dia sebar sms ke temen-temennya untuk minta jemput n’ nganterin dia pulang. Nah, sms-nya pun terkirim ke gue, dalam posisi itu gue marah banget kenapa dia minta jemput sama orang lain? Kenapa gak naek angkot aja, lagian masih sore juga.


Trus waktu gue marah gue gak sadar ngucapin kata-kata kasar ke dia, “Ngapain minta jemput sama orang laen? Kayak cewek panggilan aja.” Lalu cewek gue marah-marah. Gak hubungin gue selama satu minggu. Terakhir hari Selasa (seminggu kemudian), sore-sore dia telepon sambil nangis-nangis minta putus. Katanya dia sakit hati banget. Akhirnya kita putus.

Jujur aja gue masih sayang sama dia, tapi hari Sabtu kemarin (4 hari kemudian), gue mau ngajak jalan. Intinya mau balikan, tapi dia ngomong dia gak bisa. Gue tanya kenapa? Emang gak ada kesempatan kedua? Dia jawab, gak ada. Perasaan dia ke gue udah ilang.

Gue bingung kok dia bisa secepat itu ngelupain gue? Apa dia udah punya pengganti?



Tarjum :
Penyebab kamu putus sama dia emang salah kamu, kamu harus terima itu.

Saat dia minta jemput, kamu bilang gak bisa. Tapi saat dia minta jemput orang lain kamu marah sampe ngucapin kata-kara kasar yang menyakiti hatinya.

Dia minta jemput sebenarnya bukan tak bisa naik angkot, dia ingin diperhatiin. Makanya dia sms ke banyak orang karena kesel merasa gak diperhatiin. Eh, kamu bukannya minta maaf karena gak bisa jemput malah marah-marah, ya jelas dia tersinggung.

Kalau sekarang dia masih marah dan blom mau terima kamu, wajar. Mungkin bukan karena dia udah gak sayang sama kamu atau karena ada pria lain. Dia masih merasa sakit hati sama kamu. Gak mudah bagi seorang cewek ngelupain pacarnya. Saya percaya, dia masih sayang sama kamu. Tinggal bagaimana cara kamu pendekatan kembali ke dia.

Misal, minta maaf dengan tulus atas kesalahan kamu. Bukan hanya dengan kata-kata, tapi dengan perbuatan. Ketika dia mau pulang les, jemput dia. Klo sekali dua kali dia nolak, jangan nyerah, coba lagi. Sampai dia tahu kesungguhan kamu untuk minta maaf dan memperbaiki hubungan dengan dia.

Gitu dulu bro sarannya, moga membantu.


Riki :
Oke , makasih ya masukannya :)
Mungkin pelajaran aja buat gue biar lebih peka terhadap perasaan cewek.


Tarjum:
Yups!
Pengalaman adalah guru terbaik :)
Perkembangan selanjutnya dari hubungan kalian berdua, boleh dishare lagi di forum ini, untuk pembelajaran bagi teman-teman yang lain :)


Riki:
Gue udah minta balikan. Yang pertama ditolak, mungkin dia masih marah. Tapi yang kedua, gue kecewa banget, dia udah ada cowok pengganti. Ya, mungkin dia blom jadian, tapi kata dia perasaan dia nyaman banget kalo sama dia, n’ gak ada kesempatan lagi buat gue tuk perbaikin hubungan.

Aku nyesel banget, coba waktu bisa diputar ulang, gue gak mungkin ngomong (kasar) kayak gitu :(



Tarjum :
Putus cinta emang menyakitkan. apalagi dengan orang yang sangat dicintai. itu wajar dan manusiawi. tapi ingat satu hal, dan ini mutlak kebenarannya. JODOH URUSAN TUHAN.

Klo emang dia jodoh kamu, pada saatnya dia akan balik lagi sama kamu.

Sekarang biarkan dengan orang lain. Dia akan membandingkan pacar barunya dengan kamu. Waktu yang akan menentukan, mana yang akan dia pilih.

Saya juga pernah putus cinta dan merasakan sakitnya. Saat itu sepertinya tak ada harapan lagi sama dia. Saya menjauh darinya beberapa bulan. akhirnya dia yang minta balikan lagi, kerena sering sakit hati oleh sikap pacar barunya.

Kamu laki-laki yang harus berjiwa besar, bukan merengek-rengek atau memohon-mohon minta balikan.

Tenang bro, dunia tak selebar daun kelor benar adanya. Sekarang saatnya untuk fokus pada diri kamu. menggali dan mengembangkan kualitas diri yang kamu punya. Pada saatnya cinta akan datang karena kamu punya kualitas.


Riki :
Oke bang.
Tapi sekarang ada cerita baru, disaat kita putus, datang lagi mantan n’ cinta pertama gue 3 tahun yang lalu. Dia sekarang mendekat dan perhatian banget sama gue.

Gue tanya kenapa kok dia perhatian banget sampe-sampe telepon padahal beda operator, jualan pulsa sampe-sampe habis saldonya? N’ saya tanya kenapa perhatian banget n’ support gue sampe kayak gitu? hampir tiap saat dia sms-in gue.

Dia jawab "Aku masih sayang ma kamu makanya aku bisa perhatian kayak gini.”

Lalu gue tanya kalo masih sayang kenapa dulu ninggalin gue? Iya, kata mantan gue sih gara-gara sahabatnya gak suka sama gue. Dia milih sahabat dari pada pacar waktu itu.

Gue bingung sama pola pikir cewek n’ harus bagaimana? Gue cuma jawab, Maaf gue gak bisa seperti yang dulu, gue udah trauma sakit hati sama dia.

N’ gue minta perasaan sayang dia ke gue hanya untuk sayang pada sahabat.
Salah gak ya gue kayak gitu? Apa gue nyakitin dia?

Gue binggung, setelah ditinggal sama pacar yang gue cintai, sekarang gue ditinggal sama sahabat gue…

Gara-gara gue sering banget curhat tentang mantan gue dan jarang trima masukan dia. Dia pengen gue lupain mantan gue ‘n cari yang baru.

Tapi gue gak bisa lupain secepat itu, gue udah coba berhubungan sama cewek lain, tapi tetep aja bayang-bayang mantan gue masih ada. Gue kasian entar cewek yang mau gue deketin cuma sebagai pelampiasan.

Setiap OL facebook liat status-status mantan gue aja, gue jadi kangen banget. Bagaimana buat ngelupain dia? Sahabatku sampe kesel nasehatin buat lupain dia. ‘N sekarang sahabat gue ninggalin gue :(

Ya Allah kenapa ini bisa terjadi? Kenapa semua orang yang gue sayangi pergi meninggalkan gue satu persatu? :(



Gila Curhat (member forum):
Kalo soal pacar kamu ninggalin kamu, ambil sisi positifnya, mungkin dia bukan jodoh kamu. Jadi, dikasih kesempatan pisah sekarang, karena kalo semakin lama kalian sama-sama semakin sakit lah. Atau mungkin dia bukan yang terbaik buat kamu, jadi dia ninggalin kamu.

Sekarang kamu sedih, masih mikirin mantan kamu, emang mantan kamu mikirin kamu? Kok mau-maunya waktu kamu, kamu habisin buat mikirin orang yang mikirin kamu aja nggak?

Mulailah belajar, buka hati kamu buat sayang sama orang lain, ikhlasin aja mantan kamu pergi. Percaya deh, kamu bakal dapet yang lebih baik dari dia. Jadi jangan berpikir kalo dia satu-satunya orang yang bisa kamu sayangin banget.

Kamu kan belum ketemu orang lain. Siapin hati kamu dulu sebelum deketin atau nerima orang lain di hidup kamu, jangan sampe cari orang lain cuma buat pelarian.
Hidup itu indah kok, jangan cuma disia-siain untuk mikirin satu orang aja. Soal sahabat kamu, cobalah ajak baikan sahabat kamu. Tapi kamu harus janji kalo pas kamu lagi sama dia, kamu akan ngurangin untuk ngomongin soal mantan kamu.

Hidup masih panjang, masih bakal ketemu banyak orang lagi kok di hidup kamu, siapa tau salah satunya ada jodoh kamu :)

Beberapa hari kemudian…

Riki :
Sekarang gue udah baikan sama sahabat gue. Ternyata sahabat gue (cewek) sayang juga sama gue.
Baru tahu deh. Tapi Sayangnya hanya sebatas temen :D
Ya gak apa-apa lah :)



Mentoz (member forum), menulis saran khusus untuk mereka yang patah hati karena ditinggal sang kekasih, dengan gaya khasnya yang puitis.

Untukmu yang merasa sendiri karena ditinggalkan...

Sadarilah bahwa untuk beberapa saat engkau akan berlaku agak aneh, yaitu merasa bahwa engkau hanya sendiri di dalam hidup ini, dan bahwa dunia ini kosong dari apa pun yang bisa menggembirakanmu.

Cobalah ingat, betapa cerianya engkau dulu sebelum dia datang dan membuatmu jatuh cinta kepadanya?

Bukankah engkau dulu mampu untuk hidup mandiri dan bebas untuk bergembira di mana pun dan dengan siapa pun?

Apakah dia demikian hebatnya, sampai-sampai engkau berlaku menistakan nikmat Tuhan yang amat sangat luas ini?

Sudahlah. Lupakanlah dia.

Dulu engkau berbahagia tidak mengenalnya, dan engkau bisa tetap berbahagia setelah pernah mengenalnya.

Perlakukanlah dia sebagai yang pernah kau cintai, seperti keikhlasanmu menerima semua kehilanganmu selama ini.

Pantaskanlah dirimu bagi belahan jiwa yang lebih baik.

Sudahlah...

Janganlah kau teruskan menyalahkan dirimu ataupun menyalahkan dia,
Kadang butuh kesalahan untuk buatmu bijaksana, karena dari sebuah kesalahan kamu memperoleh pelajaran terbaik tentang hidup.

Bukankah penyesalannya sudah cukup menyiksamu?

Maka...
Life must go on And Let's fight.....
Perbaikilah hati dan dirimu untuk menanti cinta yg lebih baik lagi. Mudah-mudahan cinta yg lebih baik itu adalah jodohmu, Amin.


Anda ingin membaca curhat dan nasihat cinta yang lain? Atau anda sendiri ingin curhat masalah cinta anda? Silakan gabung di forum curhat.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 15 komentar ke “Jika Ditinggal Kekasih yang Sangat Dicintai lalu Ditinggal Sahabat, Apa yang akan Anda Lakukan?
Anonim mengatakan...

saya tidak ingin berkomentar,
melainkan ingin meminta solusi n komentar dari temn" semua tentang kisah cintaku n rasa penyesalanku.
nama saya AMINULLAH dari kal-tim. saya punya cwe namanya iliee.. v skrang kami sudah putus. dy lah cwe terbaikku yg sungguh tega aq sakitin. dy satu dari mantanku yang paling setia. v bodohnya aq telah melukai hatinya, meninggalkannya hanya karna cwe lain. berbagai alasan agar aq bisa putus darinya.. dy nangis, memohon n bertanya-tanya apa salahnya????? kenapa???.. aq justru berbohong n mengusirnya, aq katakan ke dy bahwa aq sudh punya cwe lain. aq taw hatinya sgn hancur. bahkan sampai saat ini. selang sebulan stlh aq jadian lg dgn yg lain aq merasakan ad hal berbeda dr dy. apa yg dy berikan jauh lebih dari pada cwe ku saat itu. aq mulai sadar n menyesal. ingin rasanya kembali padanya. v dy sudh ad penggantiku yg baru n aq liat dy bahagia. sejak kami putus sampai skarang aq kuliah di jawa tengah purwokerto smester 2 n dy baru lulus sma, kami gada komunikasi. aq hanya memperhatikan dy lewat facebook. rasa cintaku gk pernah hilang untuknya, bahkan sekarang jauh lebih besar dr dulu, hingga aq tak bisa nahan perasaan ini. akhir" ni aq mulai memberanikan diri menghubungix lg lewat facebook. berharap dy memaafkan aq n kembali lg seperti dulu merubah yg telah aq lakukan kpdx dulu. v bukannya sambutan kangen yg aq dpatkn, melainkan cacimaki kekesalan yg terlontar. betapa bencinya dy kpd ku, skian lamanya sudah terlewatkan v msh melekat dihatinya perlakuan bodohku. aq sadar n trima semuanya. kata maafku diabaikan, bahkan ajakanku tuk kembali padanya jauh dr harapan. spertinya yg tersisa di hatinya hanya keegoisan yg kuperbuat terhadapnya. aq kehabisan kata-kata menjelaskannya.. aq bingung hrs berbuat apa lgi. tangisku pun takkan meluluhkan hatinya lgi.aq hanya ingin membuktikan ke dy bahwa aq bener" menyesal, aq ingin membahagiakannya agar telupakan semua rasa sakitnya. v dy bener" gk percaya...
apa yg harus aq perbuat teman???
aq butuh solusi dr kalin semua..???

Anonim mengatakan...

nma saya dimas suryawijaya
saya ptus ma pcar saya karna ad yg disembunyikan dre sya,
waktu itu sya telponn ma dia truz sya ngajak dia jlan, tpi dia mau hp itu dimatikan ktanya mau siap*
kata saya ga usah soalx ga pp juga ga dimatikan ga da pengaruhx kan truz tiba* dia mematikan hpx secara sngaja dan tidak meng aktif kn hpx lagi ????
stelah bberpa lama dia mnta putus ???
aq minta solusinya ap yg harus saya bilang dan menanggapinya bgaimna ????

mkasih

Anonim mengatakan...

Taklukkan Pacar, Guru atau Dosen anda dan
Sukseskan diri anda !
Apa anda sedang bosan dgn watak & kelakuan Pa car anda ? atau pacar anda tidak bertanggung ja wab padahal anda per nah ML dgnnya ? anda terte kan,kesal pada Guru atau Dosen anda yg”Killer” ? Anda stress berat ? Anda sangat berharap Pacar,Guru atau Dosen anda sangat baik pada an da bahkan takluk.Anda percayai Paranormal & sa ngat ingin menggunakannya utk menaklukkan mere ka juga kesuksesan anda ? serta anda sangat butuh Paranormal yg baik,murah,ikhlas(tidak Komersil) & di jamin Jitu ?
Bila itu semua kehendak anda berarti anda ha rus Konsultasi dgn Kami agar Kami bisa beri ad vis,Solusi dan Strategi dalam gunakan Paranor malnya.Untuk Konsultasi dan layanan Gratis Kami ini,silakan anda hubungi email Kami fransisca_
verawaty@hotmail.com di sertai data lengkap anda (lebih baik lagi bila dgn Scan atau Foto Kartu Identitas anda).
Kami siap Rahasiakan data & seluruh Problem anda sambil beri solusi terbaik bagi anda.Segera
lah hubungi Kami segera sebab di awal sampai Pertengahan September 2012 ini asisten Paranor malnya akan menemui Paranormalnya.
Sementara ini tawaran Kami ini baru berlaku ba gi anda yg berdomisili di Jabotabek saja !
Peringatan : Dalam gunakan jasa Paranormal terbaik dan terjitu ini anda di harapkan tetaplah bayar biaya Jasa (Upah lelahnya)Para normal ybs secara murah walau dia ikhlas & bia ya transport termurah pada Asistennya utk anda mengunjungi Paranormal tsb atau anda menitipkan segala”Syarat”pada Asistennya bila anda sibuk. Segeralah gunakan peluang emas utk menguasai banyak orang dgn biaya termurah.Kami semua ikh las membantu anda & tidak mengambil Keuntungan
apapun dari tawaran ini.Anda juga bisa gunakan ilmu Paranormal ini utk berbagai kepentingan anda selain Asmara & Karier.

Bingbang mengatakan...

Kalo ditinggal sama kekasih ,mendingan maen sama tm atau maen ps 2 .egk ada maen game online dilaptop.game yang mantap kalo bisa tebas-tebasan atau perang-perangan .hilangkan ingatan perkataan cewek kita yang dulu ..hahaha kalo saya ,2 cewek yang tolak gw,tpi saya gk sakit hati ,buat apa sakit hati .mendingan sakit gigi dri pada sakit hati (terbalik) .haha.tapi curhat SOB bikin ane sedih ...MANTAP DEH CURHATNYA HAHAHA .

Anonim mengatakan...

nama q dika
My first love q dapet'n wktu sma klz stu, hbungan qta udah hmpir 3 th
Klau rsa syang & kprcya'n pda msing2 individu udah mantap tpi hnya ada stu prmsalahan yg buat otak q mumet
Yaitu CBA
Cinta Beda Agama
Huhhh, rsa'y sia" mnjga hbungan slma ini klw ahir'y gx bsa brstu
Smpet trlintas utk nglupain dia, tpi saat liat sswtu yg romatis & brpasangan fkirankn langsung mlayang padanya
Ya tuhann.....Mngpa saat kurasakan indah'y cinta prtma & langsung ENGKAU suguhkan prmasalahan yg tak bsa q pecah kn..??
Plend, Help me :(

Anonim mengatakan...

knp ya, dr awl mereka ud g ad mslh tntg hub gt.kita da ingtin dr awl mngnai ksnggupanny dia dgn jarak yg ada. knp tiba2 dia melupakannya bgtu aj trs blg dia g snggup dgn jarak yg jauh. dia ud jnji tp np jd kebalek smua? dia ud ngbsarin hati kita dgn jnji2, yg trnyt hny dpt kita aggap sampah gak guna. skt sbnrny jg. kwn2 sya pada ngrasaen

vhiezcarra on Sabtu, 18 Mei 2013 11.44.00 WIB mengatakan...

wah,
semoga yang punya masalahs serupa bisa cepat terselesaikan pula,,,

Anonim mengatakan...

namaku dan, aku pacaran udh 7 thn, waktu aku bru pacaran 4thn aku lepas kontrol aku mnyakitinya. Dan skarang udh 7thn dia cerita sama ortu nya, skrg ortunya mrh2 sama saya dan mereka bilang klo aku g dsetujui sama orang tua nya, skarang aku minta solusi nya agar bisa dimaafkan org tua pacar saya

Anonim mengatakan...

nama ku monica, saya pacaran sudah dua tahun empat bulan .waktu dia memutus kan saya karna dia melihat saya smsan dengan cowok lain , padahal itu cuma temen doang gak lebih kok, karna dia nya sibuk dengan diri sendiri jadi saya juga wajar kan cari temen juga buat menghilangkan jenuh tanpa dia disisi saya ,
tapi dia nya marah dan sangat marah sampai sampai mendiamkan saya selama satu minggu tapi saya terus menerus menghubungi dia minta maaf tapi dia nya gak pernah mau respon dengan sms atau telfon saya lalu setelah dua minggu berlalu dia memutus kan saya .
dan setelah itu kami putus kontak, dan baru beberapa hari lalu saya berjumpa dengan nya, tapi dia nya hanya bersikap biasa saja di depan saya , emang dia nya orang nya sedikit gensian.
jadi saya lakuin apa dong? kasi saran nya dong mbak atau mas ? saya belum bisa moveon juga :(

Anonim mengatakan...

Nma ku bumi, ɑ̤̈̊Ƙυ̲̣̥ bru pcran selama 6 bulan dan bru aj putus sma cwe ɑ̤̈̊Ƙυ̲̣̥, ɑ̤̈̊Ƙυ̲̣̥ ƍäªќ ngerti sma sikap dan sfat dya, yg akhir-akhir ini beda bnget, klo di sms ƍäªќ mw di blas, di tlfon pun ƍäªќ di angkat, dia diemin ɑ̤̈̊Ƙυ̲̣̥ 3 hri, saat hri ke 3 nnek ku mninggal, karna ɑ̤̈̊Ƙυ̲̣̥ udah ƍäªќ tw lgi hrus berbuat aPa, ɑ̤̈̊Ƙυ̲̣̥ tlfon dya supaya bisa nenangin ɑ̤̈̊Ƙυ̲̣̥, ternyata gk di angkat smpy 10 kli, trus ɑ̤̈̊Ƙυ̲̣̥ sms aj klo ɑ̤̈̊Ƙυ̲̣̥ plng kampung ke rmah nnek ɑ̤̈̊Ƙυ̲̣̥ pmitan sma dya, eh mlah ƍäªќ ad respon juga, trus ku buat ℓãaђ PM di  org yg pling ku tunggu buat ktakan duka mlah ƍäªќ ucapain sma skali, trus dya bkan mlah sms tpi mlah buat status di fb klo ƍäªќ terima sma sikap ɑ̤̈̊Ƙυ̲̣̥ ya udah, gtu ktanya.......
Hrus ɑ̤̈̊Ƙυ̲̣̥ yg mrah eh mlah dia yg mntak udhan,
Pas ɑ̤̈̊Ƙυ̲̣̥ ajak blikan dya ƍäªќ mw, bkan ny ngasih pnjlasan tpi lngsung ngomng gtu...
Tlong kasi tips ny ya

Balas

Anam on Kamis, 25 Juli 2013 08.38.00 WIB mengatakan...

Aku punya mantan, namanya Citra. Dia cantik, cerdas, berprestasi dan ikut beberapa olimpiade, dia setiaa banget. Tapi suatu hari ngga kerasa aku deketin cewe lain, ya mesra mesraan gitu tapi cuma lewat sma, Citra diem aja ga pernah ngungkapin. Aku liat Citra berubah, dan aku nanya apa aku udah bikin dia kecewa dan maksa Citra jujur, Citra bilang dia kecewa karna aku deket sama cewe lain. Abis itu kita baikan. Setelah berbulan bulan makin lama kita jarang komunikasi. Aku pindah ke Jogja dan Citra ke Purwokerto. Citra masih sering hubungin aku tapi aku engga. 20 Desember 2013 aku jadian lagi, sekarang sama Novi. Jujur aku madih sayang dan cinta ke Citra, soalnya kita ga pernah resmi putus, kita cuma ga komunikasi. Januari - April 2013 Citra masih hubungin aku, tapinsekarang bener bener nglupain aku. Pernah suatu hari aku sms "setidaknya kamu sempat menjadi milikku meskipun tak lama", abis itu dia langsung update status via facebook "apakah benar hanya aku di hatimu? *ngarep jawaban iya"

Anonim mengatakan...

Aku yakin itu jawaban buat aku. Tapi apa boleh buat, aku sekarang udah punya Novi, Novi bener bener cinta, setia, perhatian, dan sayang sama aku. Aku masih merhatiin Citra via facebook dan kadang ketauan Novi, Novipun langsung marah sambil nangis, dan hampir minta putus, tapi ga jadi karna sayang sama aku. Aku sering ngrasa bersalah tapi akupun juga masih sayang Citra. Aku selalu gelisah kalo liat foto Citra. Citra sekarang udah lupain aku, aku sms yang isinya penyesalan ke Citra, Citra juga update status yang isinya "lupakan dia, hapus ingatan, jangan sedih dan fokus ke sekolah", ngga cuma itu, ada dua status tapi aku lupa, dan aku yakin itu buat aku. Aku bener bener nyesel. Aku hidup gelisah, aku ngga tenang karna cara putusku sama Citra gini. Sekarang aku bulatin niat, aku akan jaga Novi, orang yang udah jadi bagian hidupku, calon pendampingku, insyaalloh. Entah kapan aku lupa Citra, tapi aku selalu jaga komitmen dan setia ke Novi, beri perhatian n sayang.

Liary Trijaya on Selasa, 05 November 2013 13.50.00 WIB mengatakan...

bgaimana klo wktu kta coba hubungin dy mlah tlpon nya di alihkan ke nomor lain,,, atau bahkan dy blang sedang sibuk...

tpi sibuk yg tak seperti biasanya,,, lama smpai berjam
-jam,,, saya harus percya atau tidak ???

Liary Trijaya on Selasa, 05 November 2013 13.51.00 WIB mengatakan...

tolong donk bantuan nya...
:'(

Tarjum on Selasa, 05 November 2013 14.30.00 WIB mengatakan...

Klo dia sudah gak mau nerima telepon kamu dengan berbagai alasan berarti dia sudah gak respek lagi kamu. Klo dia masih sayang sama kamu, dia akan senang bahkan mengharapkan telepon dari kamu, iya gak? Tapi klo masih penasaran, kalo bisa temuin aja dia, tanyakan langsung padanya, bagaimana perasaan dia sekarang sama kamu dan apakah hubungan kalian akan dilanjutkan atau diakhiri. apa pun keputusannya, pahit atau manis, paling tidak kamu punya kepastian dan bisa ambil keputusan dan langkah selanjutnya yang terbaik untuk kamu. Klo dia udah gak sayang lagi sama kamu, sudahlah...jangan dipaksakan. Saya yakin, masih banyak di luar sana yang mengharapkan kamu selain dia.

Poskan Komentar

Dengan menulis komentar, berarti jejak anda tersimpan di blog ini.

Buku & eBook: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook 4: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2008-2013 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial