Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Ujian Tuhan untuk Seorang Istri Luar Biasa yang Bijaksana dan Berjiwa Besar

    

Oleh Tarjum

Saya pernah menyaksikan tayangan acara Reality Show di sebuah stasiun TV.

Tentang kebohongan, pengkhianatan, kejujuran, kesetiaan, pengorbanan, kebesaran jiwa dan kesediaan untuk memaafkan.

Cerita diawali di sebuah keluarga seorang wanita pekerja malam. Dia sedang hamil besar, padahal dia tidak punya suami. Keluarganya, terutama kakaknya marah besar dengan kejadian tersebut. Akhirnya si wanita malang ini, sebut saja Rani, terus terang tentang kehamilannya.

Suatu malam, saat menjamu tiga orang tamu di klub malam tempatnya bekerja. Dia dan ketiga tamunya mabuk minuman keras. Dalam keadaan setengah sadar, dia tidur dengan ketiga pria tamunya. Tapi dia sendiri, tidak bisa memastikan pria mana yang menghamilinya? Benih dari pria mana yang yang ada di rahimnya?

Singkat cerita setelah diselidiki dan dicari, nama dan alamat tiga orang pria yang pernah tidur dengan Rina ditemukan. Kakak Rina dibantu sang Host acara reality show mencari dan mendatangi ketiga pria dimaksud.

Ketiga pria tersebut mengakui bahwa mereka pernah tidur dengan Rina, tapi mereka tak bersedia bertanggung jawab dan mengakui sebagai bapak dari anak yang dikandung Rina. Mereka saling tuding, karena memang tak bisa dibuktikan siapa bapak dari anak itu.

Namun satu dari tiga pria itu, sebut saja Umar (45 th), terusik jiwa kemanusiaanya. Dia mau mengakui bahwa anak dalam kandungan Rina adalah anaknya, walaupun sebenarnya dia pun tidak yakin.

Satu masalah selesai, masalah lain yang lebih besar muncul. Bagaimana dia mempertanggungjawabkan perbuatan tak senonohnya kepada istrinya. Seperti apa kecewa dan marahnya nanti sang istri mendengar pengakuannya.

Umar, benar-benar tak bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika istrinya tahu kejadian yang dialaminya. Akhirnya Umar meminta bantuan Host untuk membantu menyampaikan kepada istrinya.

Kakhawatiran Umar terbukti, ketika sang Host memberitahu tentang apa yang terjadi, istri Umar, sebut saja Yuli, marah besar bercampur kaget, kecewa dan setengah tak percaya.

Satu rahasia terungkap. Ternyata Umar sebenarnya mandul. Karenanya Yuli tidak percaya kalau bayi dalam kandungan Rina adalah darah daging umar. Mana mungkin pria mandul bisa menghamili seorang wanita hanya dengan sekali melakukan hubungan intim? Begitu menurut Yuli.

Setelah sedikit tenang dan kemarahan Yuli reda, dia cerita dengan mata yang masih basah oleh air mata, bahwa selama ini dia berbohong dengan mengaku dirinyalah yang mandul, bukan Umar suaminya. Dia melakukan itu untuk menjaga harga diri dan kehormatan Umar di mata keluarganya, keluarga Umar dan orang-orang di lingkungannya. Dia merendahkan dirinya sendiri demi menjaga kehormatan suaminya.

Bisa anda bayangkan, betapa kecewanya Yuli, ketika kesetiaan, pengabdian dan pengorbanannya dikhianati oleh suami yang dicintainya.

Namun sang Host mencoba menjelaskan, bahwa suaminya melakukan itu dalam keadaan setengah sadar dan terpengaruh ajakan dua orang temannya. Suaminya sudah menyesali semua itu dan meminta maaf kepadanya.

Dengan perasaan kecewa dan kesedihan yang mendalam, maukah Yuli memaafkan Umar?

Ya!

Pada akhirnya, setelah Umar menyampaikan penyesalan atas perbuatannya, meminta maaf dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya, dengan jiwa besar Yuli bersedia mamaafkan Umar.

Sebenarnya, bisa saja Yuli memilih tak memaafkan Umar. Bisa saja Yuli memilih untuk mengakhiri hubungannya dengan Umar. Dan Umar pun tak akan menyalahkan Yuli jika dia mengambil keputusan itu.

Tetapi Yuli tak memilih jalan itu. Yuli membuktikan, bahwa dia wanita yang bijaksana dan berjiwa besar. Dia memilih untuk memaafkan suami dan wanita yang telah dihamilinya. Bukan hanya itu, dia juga bersedia mengadopsi dan merawat anak dalam kandungan Rina jika sudah lahir nanti. Luar biasa!

Di akhir cerita, Yuli membuktikan ucapan dan janjinya. Setelah bayi Rina lahir, Yuli mengadopsi dan merawat bayi itu dengan penuh cinta dan kasih sayang seperti merawat anak kandungnya sendiri.

Selanjutnya, Yuli dan Umar menjalani kehidupan rumah tangga yang bahagia dengan kehadiran bayi mungil dan lucu di rumahnya.

Luar biasa bukan cara Tuhan menguji hambanya?

Setelah menguji kesetiaan, kesabaran dan kebesaran jiwa Yuli, dengan cara yang tak terbayangkan, Tuhan memberikan apa yang selama ini sangat diinginkan Yuli, seorang anak.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 4 komentar ke “Ujian Tuhan untuk Seorang Istri Luar Biasa yang Bijaksana dan Berjiwa Besar
Anonim mengatakan...

luar biasa bu Yuli itu ya...berkat Tuhan dia bisa mengatasi konflik hidup ini...

Xamthone Plus on Sabtu, 23 Juni 2012 19.26.00 WIB mengatakan...

Sungguh Luar Biasa ,
Semoga Saya Menjadi Seorang Istri Yang Bijaksana tanpa diuji dengan cobaan seperti itu , karna mungkin saya tidak akan sanggup menerima cobaan seperti itu meskipun tuhan tidak akan memberikan cobaan lebih dari kemampuan umatnya , Amin

berkah on Senin, 30 Juni 2014 13.38.00 WIB mengatakan...

istri yang sangat mulia, tetap saja memilih suaminya meskipun sudah dikhianati.. sangat luar biasa

aki soleh on Selasa, 30 September 2014 10.15.00 WIB mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial