Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Saya hanya Ingin Menjadi “Teman Curhat” bagi Siapa saja.

    

Ditulis oleh : Tarjum

Saat saya membuka Forum Curhat, ada komentar baru dari seorang penunjung pada postingan seorang member forum berjudul, “Saya lelah dengan diri saya dan hidup ini”. Komentarnya singkat dan lugas. Di akhir komentar dia bertanya (kepada saya), “mr tarjum, apa bener mr. hampir gila? apa mr. sekarang mencoba menjadi pahlawan bagi para mania?” (Mania yang dia maksud adalah penderita Manik Depresif atau Gangguan Bipolar).

Saya jawab apa adanya, “Ya benar, saya pernah merasa hampir gila. silakan baca kisah lengkapnya di www.sivalintar.com. Saya hanya ingin menjadi teman bagi orang-orang yang pernah mengalami problem kejiwaan. bukan menjadi pahlawan!?”

Seperti sudah saya jelaskan pada beberapa postingan di blog ini, bahwa saya hanya ingin menjadi teman curhat dan teman berbagi untuk siapa saja yang pernah atau sedang mengalami problem-problem psikologis seperti yang saya alami. Karena itu saya membangun jaringan “Teman Curhat” sebagai komunitas untuk saling berbagi cerita dan pengalaman. Saya sama sekali bukan ingin menjadi “Pahlawan”! Pahlawan adalah orang yang luar biasa, orang yang berjasa besar kepada banyak orang, kepada rakyat banyak, kepada bangsa dan negara. Saya hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan orang-orang yang pernah mengalami apa yang pernah saya alami. Soal ini sudah saya paparkan dengan gamblang pada postingan terdahulu di blog ini berjudul: “Nama Blog ini ‘Curhatkita’, bukan ‘Curhatku’ atau ‘Curhatanda’

Kadang ada pengunjung blog ini yang suka tanya via email, sms, atau telepon, “Ini dengan psikolog yang melayani konsultasi psikologi...?” Saya jawab, bahwa saya bukan psikolog, psikiater atau ahli kejiwaan. Saya hanya orang ingin berbagi pengalaman dan sedikit pengetahuan yang saya miliki. Apa yang saya sampaikan hanya sekedar saran dari seorang teman. Kalau mau konsultasi atau minta saran, akan saya jawab semampu saya. Kalau saya tak mampu jawab akan saya referensikan kepasa orang yang lebih mampu dan lebih ahli.

Teman-teman sekalian, saya hanyalah teman curhat anda, siapa pun anda. Dan saya senang menjadi teman anda sekalian.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 32 komentar ke “Saya hanya Ingin Menjadi “Teman Curhat” bagi Siapa saja.”
Anonim mengatakan...

aku butuh temen curhat TT TT aku cowok 4TH pacaran dhianati plis btuh tmen ungkapin ni smua hub. 081946220302

mamah Nori on Senin, 13 Agustus 2012 05.06.00 WIB mengatakan...

curht bisa meringankan beban masalah, tapi harus curhat dengan orang yang tepat, untuk tambah referensi tempat curhat yang baik silakan berkunjung ke http://www.jatger.net/2011/11/tempat-curhat-yang-terbaik.html

Chaca mengatakan...

Q 5w curhat nich,q prnah dikhianatin pcar q,awalnya q gk prcya klaw dia khianatin q,tp stelah q mlihat dng ke 2 mta q,q akhirny prcya.
Tp yg jdi msalahnya q gk bisa lupain dia N Skarng dia minta blikan gi s5 q?Q hrus gi 5na?

Yudi Akbar on Rabu, 31 Oktober 2012 10.24.00 WIB mengatakan...

Pengen rasa nya ada yang dengerin keluhan saya
kalo ada yang mau , kirim via e-mail ya
yudiakbar28@gmail.com

Tarjum on Kamis, 01 November 2012 17.51.00 WIB mengatakan...

Saya mau denger curhat anda : silakan kirim curhatnya ke email : sivalintar@yahoo.com atau kirim ke inbox fb : www.facebook.com/tarjum :)

Rukmini kediri on Sabtu, 24 November 2012 05.55.00 WIB mengatakan...

Bener juga .boleh juga tp hrs tepat bener lho?!!!

Rukmini kediri on Sabtu, 24 November 2012 05.56.00 WIB mengatakan...

Bener juga .boleh juga tp hrs tepat bener lho?!!!

Rukmini kediri on Sabtu, 24 November 2012 05.56.00 WIB mengatakan...

Bener juga .boleh juga tp hrs tepat bener lho?!!!

Tarjum on Sabtu, 24 November 2012 13.30.00 WIB mengatakan...

Rukmini kediri, tepat bener maksudnya gimana ya, blom ngerti nih..hehe..

Anonim mengatakan...

mr tarjum qra2 klo cwo pnya sifat sensitif ato peka kyak cwe tu gmna mnurut mr tarjum?
Tp cwo ini gag gay..
Cm sifatnya aja yg sensitif..
Jd kesannya kyak depresi gitu tiap harinya..
Mohon d blz..

Tarjum on Jumat, 04 Januari 2013 18.10.00 WIB mengatakan...

Klo pria lebih sensitif seperti perempuan, itu hal yang wajar aja dan bukan hal yang negatif. Artinya kedar sensitifnya lebih besar dari kebanyakan pria. Itu bisa karena pola asuh orang tua, pengalaman masa lalu atau pengaruh lingkungan. Klo arahnya seperti depresi mungkin memang dia mengalami gangguan kejiwaan. Karena biasanya orang yang mengalami gangguan jiwa lebih peka, lebih perasa, bankan bisa sedih dan menangis tanpa alasan yang jelas. Coba konsultasi ke psikiater untuk memastikan apakah sensitifnya itu masih dalam batas wajar atau memang dia mengalami gangguan jiwa ringan atau berat.

Anonim mengatakan...

trz mr cri2 org pny gguan kjiwaan tu qra2 apa aja y?
Maaf bru blz lg mr..
Owh iy nma sy ail..
Sbnrx sy yg pny mslh ini mr..
Mhon ptnjukny

Abdul mengatakan...

Bagaimana cranya melupakan cwek yg sudah menyakiti aku, tetapi aku msh mencintai dia,

Tarjum on Rabu, 17 Juli 2013 10.35.00 WIB mengatakan...

@anonim : ciri2 dan penyebab gangguan jiwa lebih detail, silakan telusuri artikel2nya di blog ini, tinggal klik aja link kategorinya/labelnya.

@Abdul, melupakan orang yang pernah dicinta, bergaulah dengan lebih banyak cewek, agar gak merasa hanya dia satu-satunya cewek. dari pergaulan itu anda bisa mengenal dan menilai lebih banyak karakter cewek. dari sana anda bisa mulai memilih dan menjalin hubungan dengan cewek yang anda anggap cocok dan baik di mata anda. Dunia tidak seluas daun kelor sobat :)

Abdul mengatakan...

Mksh sarannya mr.
Aku akn mencobanya dr saran anda :)
doain aja moga aku brhasil

zura zurani on Selasa, 15 April 2014 08.29.00 WIB mengatakan...

sampai saat ni q lum pernah ktmu org yg benar2 tulus mendengar curhat q.

Tarjum on Selasa, 15 April 2014 16.38.00 WIB mengatakan...

Zura, Silakan curhat ke email aja : tarjumsahmad@yahoo.com

adhetia trisna on Jumat, 30 Mei 2014 12.08.00 WIB mengatakan...

Bolehkah curhat via sms? :'(

Anonim mengatakan...

kak saya mau curhat.. dulu saya punya pacar orang nya baik bnget.. tapi bodohnya saya putisin pacar saya.. dan sekarang penyesalan ini datang dan saya nyesel banget udh mutisin dia. sekarang saya kangen banget sama dia.. mungkin gak ada kesempatan kedua untuk bisa bersamanya lagi????... tolong d bales donk

Tarjum on Selasa, 02 Desember 2014 12.04.00 WIB mengatakan...

Selalu ada kesempatan kedua, walaupun kemungkinan untuk bisa balikan lagi 50:50. Klo emang kamu sayang dia, ya ikhtiar, cari dan temui dia. Minta maaf dengan tulus atas kesalahan yang udah kamu lakuin ke dia. Janji pada dia dan terpenting pada diri sendiri bahwa kamu tak akan mengulangi hal itu lagi. Coba aja, soal dia mau nerima kamu apa nggak, itu urusan nanti, yang penting kamu udah usaha maksimal untuk balikan sama dia lagi. semoga sukses!

Tarjum on Selasa, 02 Desember 2014 12.05.00 WIB mengatakan...

Adhetia dan temen curhat lainnya, klo curhat via sms maaf gak bisa. Paling bisa via email (tarjumsahmad@yahoo.com) atau via inbos facebook (facebook.com/tarjum).

Anonim mengatakan...

Echa 53E86288

Jefri Ascone on Senin, 27 April 2015 18.28.00 WIB mengatakan...

saya ingin membantu kalian, tapi saya tidak yakin saya mampu, makanya saya memperkenalkan diri saya sebagai pendengar sekaligus memberikan masukan yang saya pahami, insya ALLAH dapat membantu.
kirim curhat kalian ke akun saya, bisa di facebook ataupun disini.
facebook saya : jefri.ascone@asia.com

Unknown on Selasa, 19 Januari 2016 11.02.00 WIB mengatakan...

hidup adalah sebuah perjalanan. bagaimanapun kita butuh teman untuk membatu kita dalam titik yang kita laluli

Dikin Zahra on Senin, 25 Januari 2016 23.12.00 WIB mengatakan...

Bang sy mau curhat.
Saya baru merintis usaha bareng teman sekitar 5 bulan dan sampai sekarang belum kelihatan perkembangannya. Pada awalnya sy minta pendapat dan persetujuan istri. Istri sy hanya bilang apa gak lebih baik buka sendiri kenapa harus bareng2.
Bulan2 pertama istri masih mendukung dan memberi semangat tp dengan berjalannya waktu istri mulai menyalahkan kebersamaan usaha sy itu.
Sejak 3 bulan ini istri sy mendiamkan sy (dicuekin) karena selama sy mulai usaha ini belum pernah memberikan nafkah materi, karena jangankan untuk ngasih istri untuk kebutuhan usaha saja masih senen kemis.
Puncaknya adalah istri sy pergi ke jkt untuk mencari kerja disana.
Bang bagaimana sebaiknya langkah apa yg mesti sy ambil.
Trima kasih.

Tarjum Sahmad on Jumat, 29 Januari 2016 19.28.00 WIB mengatakan...

Memulai usaha memang berisiko gagal. tapi itu lebih bagus dibanding tidak pernah mencoba. cuma memang harus diperhitungkan klo ternyata usaha gagal, karena keluarga tetap harus dikasih nafkah. wajar sih klo istrinya mungkin marah atau kecewa karena usaha belum berhasil. harus dievaluasi lagi, gimana prospek usaha tersebut kedepan, apakah anda yakin akan berhasil? bicarakan lagi dengan teman-teman mitra usahanya, apa dan bagaimana yang harus dilakukan agar usahanya berjalan dan menghasilkan keuntungan. Konsultasi lebih detail silakan kontak saya via WA/HP: 085221074133.

Ratna Mustikawati on Minggu, 03 Juli 2016 10.31.00 WIB mengatakan...

All
Setiap manusia didunia ini mempunyai masalah.kita merasa masalah kita lah yang paling sulit padahal orang lain jg berfikir seperti itu jadi intinya semua org memiliki masalah dan mengganggap maslah ya itu yg paling berat.bagaimana kita dapat menghadapinya.yg pertama kita serahkan pada Tuhan setelah itu kita selesaikan menurut hati kita yg kita anggap benar belum juga bs kita biarkan saja dan alihkan(ini lah yg sangat sulit tp yakinlah ini akan segera usai)jika sudah melakukan itu semua blm selesai curhatlah dengan org yang tepat jgn curhat dengan semua org knl karna blm tentu bs bantu kita udh cpek curhat cpk ngetik misalnya.contoh org yg tepat misal psikolog jiwa mereka mungkin kelihatan sepele tp kita bs berdebat panjang dan kita akan kalah setelah itu kita akan faham dan masalah kmgkinan akan hilang.dan kedua curhat dengan ustad yg bnr bnr ustad ( pinter agama n pendidikan formalnya tinggi n non formalnya tinggi) psti dia kasih masukan yg terbaik

Ratna Mustikawati on Minggu, 03 Juli 2016 10.37.00 WIB mengatakan...

Kgn ya gpp wjar nmy jg kangen siapa ja pasti akan mrskn hal yg sama.kenapa km masih ngarepin dia.gak perlu klo aq rasa.biarlah waktu dan Tuhan yg mengatur.km tggl perbaiki diri alihkan dengan kesibukan klo g bs nangis jg blh.itu sih saran saya memang tidak mudah.jangan lah km merusah yg terlalu berusaha boleh tp yg wajar.tp saran saya jgn berusaha ngejar dia yg udh pergi karna apa wlpn dia kembali ga bakal dia kaya dulu pasti dia udh berubah n km bakal yg tersiksa klo dia masih mau itu pun klo tidak buat apa mempermalukan diri sendiri n pastinya menambah kuka

Gladis 90 on Selasa, 09 Agustus 2016 15.06.00 WIB mengatakan...

aku perlu kan teman curhat...ingin mencari teman curhat yg gak akan ngamongin hal2 yg eggk2..sporting n bisa mberi pendapat..
email aku analuna9006@yahoo.com

Anonim mengatakan...

curhat sama aku aja..... 085236612478 selalu welcome bagi semuanya

Unknown on Rabu, 23 November 2016 18.28.00 WIB mengatakan...

Butuh temen curhat cewek yg mau ni nmr q. sumpah ngk ngomong aneh2
085200000722

Anonim mengatakan...

Maff saya merasa ga pantas bercurhat bgini,karena saya lebih banyak menjadi tempat curhat teman2saya, tapi beban pikir ini trrus berkumandang sepanjang perjalanan hidup saya, berawal dari perceraian dan menjadi singgel parent dari 2 anak saya, yang sdh melaju dewasa,kadang saya merasa sulit menjalani hidup sendiri,ingin sekali ada tempat berbagi tapi banyak hal yg harus dipertimbangkan saat menentukan pilihan, beberapa pesan teman2 lebih cenderung membuat saya selektif yg sangat, ternyata ketika ada teman yg bermaksud ingin serius dgn saya anak saya tidak suka dgn berbagai alasan harus bersikap bgimana kadang membuat bingung dan harus menyerah . Kiranya jomblo lebih baik, tapi dgn banyak menekan berbagai rasa yg sering menyesak dada.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial