BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Blog Curhatkita: Semua Informasi dan Layanan Gratis! Kecuali…

    

Oleh Tarjum


Sejak dibuat pertengahan tahun 2006, blog Curhatkita mengkhususkan diri untuk memposting artikel-artikel seputar gangguan kejiwaan, kesehatan mental dan pengembangan diri.


Blog Curhatkita sebenarnya dibuat sebagai pengganti website kejiwaan dan kesehatan mental yang sudah lebih dulu saya buat awal tahun 2004. Karena saya pikir waktu itu, pengelolaan blog lebih simpel dan praktis dibanding pengelolaan website. Booming dan popularitas blog juga menjadi bahan pertimbangan, karena netizen lebih banyak yang tertarik mengunjungi blog yang lebih dinamis dan menarik ketimbang website.

Blog Curhatkita saya jadikan sebagai media curhat dan sharing online seputar masalah-masalah kejiwaan, kesehatan mental dan pengembangan diri. Selain saya sebagai admin dan owner blog, siapa pun bisa curhat dan sharing pengalaman di blog Curhatkita.

Ketika facebook booming, banyak blogger dan netizen yang memprediksi bahwa masa kejayaan blog akan segera berakhir, karena orang lebih suka menulis status yang simpel di akun facebook ketimbang menulis artikel yang panjang di blog.

Ternyata prediksi tersebut tidak sepenuhnya benar, bahkan bisa dibilang meleset. Ditengah gelombang euphoria dan popularitas situs jejaring sosial, blog tetap bertahan. Mengapa? Karena blog sebenarnya “mahluk” yang berbeda dengan facebook maupun twitter. facebook dan twitter justru menjadi media untuk mempromosikan posting-posting blog.

Tak mau ketinggalan, blog Curhatkita juga menggunakan facebook dan twitter sebagai media untuk mempromosikan artikel-artikelnya, baik artikel baru maupun artikal lama. Berkat kehadiran facebook dan twitter, blog Curhatkita masih tetap bertahan hingga saat ini, setelah melewati perjalanan panjang dan pasang surut selama 8 tahun.

Sebagian besar posting blog Curhatkita tentang gangguan bipolar, sesuai latar belakang dan pengalaman saya sebagai penyandang bipolar. Sebagai owner blog, saya merasa belum bisa berbuat banyak untuk membantu teman-teman penyandang bipolar dan penyandang gangguan kejiwaan lainya. Karena keterbatasan waktu dan sumberdaya tentunya. Namun saya berusaha sebisa mungkin membantu teman-teman sesuai kemampuan dan kapasitas saya.



Selain menulis artikel-artikel di blog dan media lain, jika ada yang meminta, saya juga melayani konsultasi via telepon, email atau chating via facebook. Karena proses pemulihan bipolar saya terbilang unik, tanpa konsultasi langsung dengan psikiater dan tanpa konsumsi obat-obatan, maka saran dan masukan yang saya sampaikan pun lebih banyak berupa saran non medis dan motivasi.

Tentu saja semua itu hanya bisa saya lakukan jika ada waktu senggang di luar jam kerja saya sebagai karyawan swasta.

Ada juga teman-teman bipolar atau keluarganya yang menyempatkan waktu berkunjung ke rumah saya, untuk silaturahmi, sekedar ngobrol, curhat dan meminta saran langkah-langkah penanganan bipolar. Saya sih senang aja klo ada teman-teman bipolar yang berkunjung ke rumah. Tapi, seperti yang saya paparkan di atas, saya hanya bisa memberi saran-saran yang sifatnya non medis sesuai pengalaman saya.

Untuk semua informasi, saran dan masukan terkait gangguan bipolar yang saya sampaikan di media online (email, blog, facebook, twitter, sms, telepon, BBM, dll) dan offline (tatap muka langsung) saya tidak meminta biaya apa pun alias GRATIS!



Dari semua layanan gratis yang saya berikan, ada yang saya meminta anda membayar, yaitu untuk 1 buku (Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah) dan 2 ebook saya (Berdamai dengan Bipolar dan 7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar). Itu pun jika anda berminat membelinya. Ya iyalah, saya kan gak maksa anda untuk beli buku dan ebooknya... hehehe.

Saya berharap, dengan semua informasi yang saya sampaikan di media online maupun offine, dengan buku dan ebook yang saya tulis seputar gangguan bipolar/gangguan kejiwaan dan problem pribadi, bisa memberi manfaat dan membantu banyak orang.
Dan semoga Allah meridhoi apa yang saya lakukan.

Salam sejat jiwa dan bahagia.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 3 komentar ke “ Blog Curhatkita: Semua Informasi dan Layanan Gratis! Kecuali…
PAK JORDAN DI PALEMBANG on Minggu, 01 Juni 2014 pukul 22.47.00 WIB mengatakan...

Ass.wr.wb...aku ingin berkomentar sekaligus mencurahkan isi hati,aku ini cuma seorang sopir angkot,yang pendapatannya tidak seberapa yang tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga saya sehari2,atas bantuan MBAH MACENNING saya sekaran sudah punya usaha kecil2an,dan saya juga sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya itu semua berkat bantuan MBAH yang memberikan angka 4D alhamdulillah berhasil dapat 125jt..bagi saudarah2 penggemar togel ingin merasakan kemenangan ini solusi yang tepat lansung hubungi 0852-4283-2547 MBAH MACENNING nomor ritual MBAH MACENNING memang selalu tepat dan terbukti.

akisoleh on Selasa, 30 September 2014 pukul 10.00.00 WIB mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
dutapraja.blogspot.com on Selasa, 28 Oktober 2014 pukul 13.23.00 WIB mengatakan...

mampir ke dutapraja.blogspot.com ya.. :)
marketing, syariah, cerita, sumbawa, bima, lombok, traveling :)

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial