Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Perkawinan Sedarah

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Ummi Kulsum

Pulang kuliah,,,
Hooaahh cape juga, tp kali ini ga terlalu bete karna tadi pulang kuliah bareng Ayu, hehehe ada temen di angkot. tiba di rumah kira2 jam 15.34, salim sama mama, trus gangguin mama yg lg nonton sinetron. lagian saban hari kaga laen kaga bukan sinetroon ja kerjaannya. Sampelah di chanel Global Tv acaranya namanya "Bukan Sinetron". awalnya aku liat biasa2 aja kaya reality show yg lainnya. tp aku tonton aja dehh,, judul kasus hari itu " Perkawinan Sedarah" sedikit bikin aku tertarik untuk ngikutin ceritanya,,
Karna aku nonton dah setengah jalan, ya aku tonton terus biar ngerti jalan ceritanya,,

Awalnya ada ibu2 hamil (namanya esti) lg ngais2 di tempat sampah,,
trus datang perempuan yg ternyata sepupunya ( namanya siapaa yaa,, umi lupa sebut aja diana), trus esti ditanya ma sepupunya tinggal dimana,,?? esti jawab, kadang tidur di pinggir jalan, di depan ruko, dan dimanapun yang penting dia bisa mengistirahatkan tubuhnya,

So,, sepupunya kasihan dong liat saudaranya luntang lantung di jalan.
akhirnya diajaklah si esti ini untuk tinggal di rumah diana, ternyata di jalan bertemu ibu diana. Sontak saja ibunya Diana marah2 liat anaknya Jalan sama Esti, secara Ibunya Diana dah tau Esti itu hamil anak siapa,,

Begini dialognya:
ibu Diana: "Diana, ngapain kamu jalan sama anak durhaka ini?"
Diana: " Esti mau dian ajak ke rumah kita Bu, kasian esti ga punya tempat tinggal"

Ibu Diana: " Ibu ga sudi kamu bawa2 manusia kotor macam dia, Ibu sudah tau kenapa dia diusir dari rumah sama bapaknya. Asal kamu tau diana Anak yang dikandungnya itu hasil perbuatan haram Esti dan Arif (kakak kandung Esti)"
Esti yg denger kata2 ibunya Diana langsung larii.,.

Diana masih merasa kasian sama sepupunya itu,, akhirnya dicariin kontrakan buat mereka tinggal.
Mereka pun mendapatkan rumah kontrakan. masalah baru dimulai di rumah kontrakan itu,,
Pemilik kontrakan bertanya ke Esti dan Arif, apa mereka sudah menikah atau belum? trus ditanya surat nikahnya,, ( sampe disini umi masih belum ngeh kalo Arif itu yg bener2 hamilin si Esti,)

kata Ibu Kontrakan: " Biar tidak jadi fitnah oleh warga sekitar, kalian menikahlah dulu, secara agama juga tidak apa2, yang penting kalian sah menjadi suami istri," si ibu kontrakan juga belum tau kalau Esti dan Arif itu adik kakak.

selama di tinggal di kontrakan itu, esti kerja sebagai pemulung untuk memenuhi kebutuhannya sehari2,
sementara Arif pergi2 ga jelas.. dan Diana juga masih membantu Esti ala kadarnya,,
sampe lahirlah si anak ini, perempuan, ( namanya umi juga lupa,, ckckck pikun pkun sebut aja Fitri)

kehidupan Esti dan keluarga sedarahnya masih berjalan seperti biasa, anaknya tumbuh sehat, begitu pula ibu kontrakan masih belum tau kalau yang dinikahin Arif adalah adik kandungnya sendiri. ( tapi umi udah ngerti kalo Arif itu kakak kandungnya Esti dari cerita Narator).

kira2 usia Fitri 3 tahun, baru ketahuan bahwa Fitri memiliki keterbelakangan mental, walaupun fisiknya tumbuh sehat. setelah tau Fitri cacat mental Arif lagsung pergi dengan meninggalkan kata2 yg najooonngg bgt, begini dialognya:

Esti: " mas Arif mau pergi kemana, aku tinggal sama siapa, Fitri sakit mas.."
Arif: " Lu jagain tuh anak lu, Lu yang ngandung, lu juga yg harus ngerawat anak cacat kaya dia"
( anjr** lupa lu ya rif, yang bikin juga lu, kalo ini kata2 umi)

2 tahun Arif pergi entah kemana. selama hidupnya Esti masih dibantu Diana. Tiba suatu saat, Ketika diana datang ke kontrakan Esti, ngobrollah mereka,,
tiba2 kedengeran suara FItri jatuh dari tempat tidur,,
ternyata jatuhnya Fitri itu berakibat fatal banget, Fitri mengalami penyakit apa gitu di Otaknya (mungkin pendarahan otak)

sebelumnya umi masih belum percaya dengan cerita ini,, karna cuma reka adegan,, masa anak jatuh dari tempat tidur bisa sampe geger otak??? gmnana jatohnya,, padahal si fitri umurnya kira2 dah 5 tahun,,
sejak Fitri jatuh., cuma 1 kali dibawa ke rumah sakit sama si Esti, karena dia ga punya biaya, padahal Esti tau kalau luka yg dialamin anaknya sangat bahaya.

Datanglah Diana dan tim Bukan Sinetron ke kontrakan Esti. (disini udah bukan reka adegan lg semuanya bener)
Ternyata pas sampe di kontrakan tersebut, Tim Bukan Sinetron ini mendapati Esti lagi nangis melukin anaknya yg saat itu pingsan atau tidur, smua juga ga ngerti,,
Mungkin yang tau Cuma Esti keadaan si Fitri saat itu,,

Tiba2 Esti langsung lari ke luar rumah sambil gendong Fitri ga tau mau kemana??
Smua ngejar2 dan menayakan Esti mau kemana?? Dian cuma berlari sambil nangis trus naik ojek...
ga da yang tau Esti mau kemana naik ojek??
Tim Bukan Sinetron ini sempet kehilangan jejak esti, akhirnya ketemu juga,,
ternyata esti berhenti di depan rumah, sambil teriak2: "Mas Ariffff keluaaarr, akuu tauu kamu ada di sinii..."

ohhh ternyata itu rumah Si Ariff,, yang keluar dari rumah itu Seorang perempuan yg lumayan cantik, sambil marah2,,,
Akhirnya Arif keluar rumah juga,,,
dengan gayanya sok ga kenal "siapa kamu???"
Esti bilang: "Mas ini anak kamu Fitri, aku Esti mas,,"
semua orang yang ada di situ juga mohon2 sama si Arif untuk ngaku,,

Tapi masih aja ga ngaku,, padahal matanya Arif dah berkaca2,,
dan istri arif makin maki2 esti pake kata2 kasar,,
di situ umi liat si Fitri dah pucet banget,, umi mikir nih anak pingsan kali yahh, kok pucet n lemes gitu,,

akhirnya Esti duduk di depan Arif dan istrinya bilang, begini dialognya:
Esti: " mAS tolong kamu akui aku istri kamu dan Fitri anak kamu"
Arif dan Istrinya: "hey kamu jangan kurang ajar ya, nanti kamu saya laporkan ke polisi bicara sembarangan"

Esti: " Fitri sakit mas, kenapa kamu masih ga mau ngakuin ini anak kamu,, kamu mau tau mas Sekarang FITRI SUDAH MENINGGAL!!! APA KAMU MASIH GA MAU NGAKU INI ANAK KAMU, DIA UDAH MATI MAS.. TOLONG AKUIN DIA SEBAGAI ANAK KAMU!!!"

semua orang yang ada di situ kaget, termasuk juga Umi kaget,, Ya Allah anak itu udah MENINGGAL...
jujur pas denger kata2 Esti umi langsung nangis ga nyangka,, ternyata sejak Lari2 dari rumah kontrakan ke rumah Arif, si Fitri dah meninggal,,

Langsung Arif Meluk si Fitri dan mengakui semuanya,,
Istri Arifpun diam ga ngomong apa2..
Arif membawa Fitri ke dalam rumahnya,, sambil bangun2in Fitri supaya bangun lagi,,

"Ya Allah Terimalah Arwah Fitri di sisiMu,,

dengan cerita singkat ini, pertama ini umi ambil sebagai pembelajaran yang sangat berharga,,
"Dosa apapun yang kita lakuin, baik dosa kecil apalagi dosa besar itu akan dapat balasan dari Allah SWT kapanpun kita ga pernah tau"
kedua: Allah melarang pernikahan satu darah itu memiliki alasan yang sangat hebat,,


Ummi Kulsum
Email : justcallmemey@yahoo.co.id


logo sivalintar



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial