BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Jika Kekasih atau Pasangan Anda Acuh Tak Acuh, Bagaimana Menyikapinya?

    

Oleh Tarjum

Ini soal hubungan khusus antara laki-laki dengan perempuan, baik yang masih pacaran atau sudah menikah.

Menurut seorang pakar romansa, jika anda fokus memberi perhatian penuh dan terus-menerus kepada pacar atau pasangan anda, si dia (perempuan) akan menganggap semua itu hanya hal biasa, bukan lagi sesuatu yang istimewa.

Akibatnya dia jadi cuek, acuh tak acuh dan akhirnya akan merasa bosan dengan segala bentuk perhatian anda.

Benarkah? Silakan tanya pada diri-sendiri dan jawab dengan jujur.

Mengapa demikian? Karena sifat dasar manusia yang kurang menghargai apa yang sudah dimiliki, tapi mengejar apa yang belum dimiliki.

Sebaliknya, ketika anda fokus pada diri anda sendiri, hoby dan aktivitas anda di luar dirinya, dia akan mulai mengeluh, merasa kehilangan dan minta diperhatikan.

Ah, itu kan cuma teori! Begitu mungkin anda pikir.

Jangan salah, teori ini sudah diteliti dan diuji dengan seksama selama bertahun-tahun. Sebelum menulis artikel ini, saya sendiri sudah menguji teori ini.

Diantara anda mungkin pernah mengalami, dicuekin sama pacar atau pasangan. Si dia terlalu asyik dengan dirinya. Asyik facebook-an atau BBM-an dengan teman-temannya.

Kehadiran anda tak dihiraukan. Waktu yang seharusnya digunakan untuk berdua tersita oleh keasyikannya sendiri. Perhatian anda hanya dianggap hal biasa. Si dia nggak lagi telepon atau sms jika anda pulang telat dan gak bilang kangen atau bilang sayang. Dia kadang merasa terganggu dengan kehadiran anda.

Melihat perubahan sikap pasangan anda, apa yang sebaiknya anda lakukan? Gak usah bingung, mengacu pada teori di atas, coba deh langkah-langkah simpel berikut ini dan lihat bagaimana reaksinya.

Coba anda lebih menyibukan diri dengan hoby, aktivitas kerja atau aktivitas bisnis anda. Jangan sms atau telepon dia seharian. Jangan ngabarin klo anda akan pulang telat. Di rumah anda asyik nonton acara-acara TV favorit atau film-film kesukaan. Sesekali tidur di depan TV juga gak apa-apa. Hari libur pun anda bisa lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Biarkan dia asyik dengan aktivitasnya dan anda pun asyik dengan aktivitas anda.

Jangan salah faham! Maksud saya bukan berarti anda harus menelantarkan orang yang anda sayangi atau cuek dan gak peduli pada pasangan anda. Anda hanya perlu lebih fokus pada diri anda, aktivitas kerja atau hoby dan mengurangi intensitas perhatian anda yang berlebihan padanya. Semua ini anda lakukan semata-mata untuk menjaga hubungan anda dengan pacar atau pasangan tetap sehat dan seimbang.

Setelah seminggu atau dua minggu berlalu, lihat bagaimana reaksi pasangan anda. Perhatikan, dia akan mulai mengeluh. Menganggap anda sudah beda, tak lagi perhatian dan hanya sibuk dengan urusan anda sendiri. Dia merasa gak dihargai dan gak dibutuhkan. Bahkan ada kemungkinan dia menuduh anda punya WIL (wanita idaman lain). Dia mungkin akan cerita sambil terisak dengan nada kesal, kecewa, marah dan sedih.

Belum percaya dengan apa yang saya tuliskan di artikel ini? Supaya anda lebih yakin, silakan praktikan, dan rasakan sendiri. Baru anda bisa yakin dengan apa yang saya sampaikan dalam artikel ini.

Perhatian dan kasih sayang memang penting dalam sebuah hubungan. Tapi kalau diberikan berlebihan jadi biasa dan gak penting lagi, malah akan membosankan.

Anda pernah mengalami apa yang diceritakan dalam artikel ini? Silakan berbagi di komentar.



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 30 komentar ke “Jika Kekasih atau Pasangan Anda Acuh Tak Acuh, Bagaimana Menyikapinya?
obat sinusitis on Kamis, 07 Februari 2013 pukul 11.44.00 WIB mengatakan...

makasih banyak tipsnya , sangat bermanfaat sekali

Tarjum on Jumat, 08 Februari 2013 pukul 16.18.00 WIB mengatakan...

Obat Sinusitis (namanya lucu hehe..), makasih. itulah harapan saya, artikel di blog ini bermanfaat untuk pembaca :)

Anonim mengatakan...

Benar sekali artikel yg sangat bermanfaat karna saya sedang mengalaminya, perhatian penuh,memanjakan total tp hanya ada timbal balik yg biasa2 saja, cendrung acuh tak acuh capek juga lama2 hmmm smoga saya bisa menjalani tips2 solusinya.. Agak berat tp harus dicoba.. Thx mas

Unknown on Kamis, 30 Mei 2013 pukul 12.26.00 WIB mengatakan...

itU bner bgt,, saya mengalami hal yang sama,, sperti yg telah d utarakan diatas,, bener2 kejadian yang sama,, apalagi saya selalu over protektif thp.y.. n s.ll ngasih perhatian yang lebih,, sgla ssuatu hal s.ll d.tnyakan n bkhn stiap wktu, akan tetapi dy mnggp smua ini hal biasa,, cuex bhkn super2 cu'x,, artikel ini n hal yg sdh saya alami sblm.y dpt mnjadikan sbuah pelajaran buat saya,, amaging,, ini terbukti,,

Tarjum on Kamis, 30 Mei 2013 pukul 14.55.00 WIB mengatakan...

Syukur deh klo artikel ini dirasa mengena dan bermanfaat. Artikel ini merupakan perpaduan dari pengetahuan yang saya dapat dari hasil penelitian mendalam soal romansa, lalu saya coba praktikan dengan cara saya sendiri, maka jadilah seperti yang saya tuliskan ini :)

Anonim mengatakan...

kalau dia autis, kayaknya dicuekin juga sama saja. karena dia cuek dengan siapa saja...iaya kaaan

JAWPULSA.COM on Minggu, 22 Desember 2013 pukul 18.35.00 WIB mengatakan...

Memang mas..!!
Saya sangat suka dengan artikel ini..
Terbukti..!

detri octaviani on Senin, 03 Maret 2014 pukul 19.23.00 WIB mengatakan...

Makasih ya ka

detri octaviani on Senin, 03 Maret 2014 pukul 19.25.00 WIB mengatakan...

Makasih ya ka

Anonim mengatakan...

terbaik..tq

Unknown on Sabtu, 07 Juni 2014 pukul 21.45.00 WIB mengatakan...

Terima kasih

Unknown on Minggu, 22 Juni 2014 pukul 23.35.00 WIB mengatakan...

Klo dya nyah marah2 saya jawab apa?

Anonim mengatakan...

kalo dia gak da responya gimana?
atau dia gak prnah,hbungin,tlfon,smz/ketemu lagi utk selamanya bagaiman?..

Tarjum on Selasa, 07 Oktober 2014 pukul 17.49.00 WIB mengatakan...

Dari hasil penelitian para pakar romansa dan pengalaman saya sendiri klo kita lebih fokus pada diri sendiri, justru dia malah penasaran dan balik ngejar kita. Tapi.... klo ternyata dia gak ada respon dan menghilang, itu artinya emang dia gak mencintai anda. Tinggalkan dia, buat apa mengejar orang yang jelas-jelas sama sekali gak mencintai dan menghargai anda? Di luar sana masih banyak orang yang mengharapkan anda.

Tarjum on Selasa, 07 Oktober 2014 pukul 17.53.00 WIB mengatakan...

Untuk Noney senja, klo dia malah marah, jawab aja, "Kenapa kamu mesti marah, kan selama ini kamu cuekin aku, ya udah aku pun cuekin kamu, adil kan? Sebaliknya klo kamu sayang dan perhatian sama aku, aku juga akan lebih sayang dan perhatian sama kamu. Cinta kan saling memberi dan menarima. Masak aku yang harus memberi terus, sementara kamu gak mau memberi?". Ya tentu jawabnya dengan bahasa kamu sendiri, ini hanya sekedar contoh..hehe...

Anonim mengatakan...

akan mencoba

Kerikil Hidup on Selasa, 30 Juni 2015 pukul 13.45.00 WIB mengatakan...

Terima kasih Mas.. Aku akan coba praktekan teori itu.. Karena selama ini hubunganku dengan suami persis seperti yang di tulis mas Tarjum.. Dia sibuk dengan segala hoby dan teman2nya sedangkan perhatianku aku curahkan 100% untuk suamiku.. mulai sekarang aku akan coba untuk 50% fokus ke diriku .. Doakan semoga aku berhasil yach..

somebody on Minggu, 05 Juli 2015 pukul 14.33.00 WIB mengatakan...

terima kasih banyak kk, artikel ini sangat bermanfaat. saya sedang mengalami masalah yang di sebutkan di atas. saya akan coba tips2 dari kk Tarjum.

Unknown on Rabu, 30 September 2015 pukul 20.15.00 WIB mengatakan...

Kalo misalnya pacar kita kerja di luar pulau sehingga mengharuskan kita untuk ldr.. sedangkan kita beda waktu 2 jam .. lalu ketika kita masih asyik bersantai di waktu WIB namun dia sudah tidur di waktu WITA sehingga jarang sekali dia menghubungi saya.. tidak pernah telpon dan video call duluan..apakah dia masih sayang? Lalu apa yg harus saya lakukan

Unknown on Jumat, 06 November 2015 pukul 04.11.00 WIB mengatakan...

Salam, saya butuh info. Saya punya cewek yg bakal saya nikahi kurang 2 bulan. Tapi kemunculan temen rapat cewek saya (lelaki) merubah segalanya. Ga sampei 2 minggu cewek saya udah acuh ga acuh lg ama saya. Terus hari demi hari terusan temper ama saya. Soalnya temen baik dia menetap skali dirumah kami. Cewek saya juga lebih pentingkan temen nya daripada saya. Mohon bantuan ya. Terimah kasih

Unknown on Jumat, 06 November 2015 pukul 04.12.00 WIB mengatakan...

Salam, saya butuh info. Saya punya cewek yg bakal saya nikahi kurang 2 bulan. Tapi kemunculan temen rapat cewek saya (lelaki) merubah segalanya. Ga sampei 2 minggu cewek saya udah acuh ga acuh lg ama saya. Terus hari demi hari terusan temper ama saya. Soalnya temen baik dia menetap skali dirumah kami. Cewek saya juga lebih pentingkan temen nya daripada saya. Mohon bantuan ya. Terimah kasih

Kantata on Selasa, 08 Desember 2015 pukul 10.59.00 WIB mengatakan...

Hebat....akan saya coba...hanya ada dua yg akan terjadi,dia balik ngejar dan atau dia akan menghilang....dan di situlah akan terbukti apakah dia msh cinta kpd kita atau memang dia sudah jenuh dgn hubungan tsbt.

Unknown on Senin, 04 Januari 2016 pukul 14.05.00 WIB mengatakan...

Betul sekali

Anonim mengatakan...

Kalo pasangan gak merasa kalo digituin gmana? Ato mgkn merasa tp diam saja, gmana? Qta harus apa? Dya diam dan gak blg apa2 padahal merasa.

Iva Lutfiyati on Selasa, 02 Februari 2016 pukul 10.23.00 WIB mengatakan...

Artikel yang sangat membantu dlm menghadapi tipe pasangan yang uda ga ketulungan cueknya. Saya banget itu hehe. Tp lumayan berat utk tidak menghubungi si doi krn uda kebiasaan tiap saat sms. Perlu usaha lebih agar pikiran bisa teralihkan hhaha

Anonim mengatakan...

Gw suka kata2 ini

Unknown on Kamis, 14 April 2016 pukul 22.44.00 WIB mengatakan...

makasih gan

Unknown on Jumat, 15 Juli 2016 pukul 08.48.00 WIB mengatakan...

Harus dicoba. Hmm semoga gw bisa

aku yg merindukan kasih sayang on Selasa, 09 Agustus 2016 pukul 05.30.00 WIB mengatakan...

hal serupa yg saat ini aku alami,pasangan yg terlalu cuek dan sibuk dengan diri nya sendiri,aku jd bosan menghadapi nya,tapi rasa sayang ini mengalah kan segala nya,aku ngk tau sampai kapan aku mampu bertahan......

Hwang Flo on Minggu, 09 Oktober 2016 pukul 18.52.00 WIB mengatakan...

Saya juga,bhkan pasangan sayang tidak menganggap saya penting lagi..

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial