BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Seseorang, Tolonglah Saya!

    

Empat bulan yang lalu saya ditolak oleh seorang cewek. Saya langsung mencoba melupakannya. Jeleknya, saya menandai pikiran saya, seperti ini, saya membunyikan alarm seperti ini di pikiran saya,"saya melupakannya barusan", jelas konyol, hal ini juga sekaligus memanggil dia ke pikiran saya. Mulanya alarm itu berbunyi sekitar sekali sepuluh menit, lalu menjadi semakin sering, sampai menjadi sekitar sekali semenit. Dalam segala kegiatan, membaca, menonton, berbicara, dalam segala kegiatan, pikiran seperti ini menjadi pola yang tidak terputus di kepala saya. Jadi dalam apapun yang saya lakukan, dia selalu timbul tenggelam di pikiran saya, sekali satu menit, saya selalu menangkap kemunculannya di pikiran saya, emngukur berapa lama dia tidak ada di pikiran saya. Saya bukan lagi sekedar teringat pada dia, tapi dia tertahan di pikiran saya. Saya bukannya tidak ingin mengingat dia, tapi bukan dengan cara seperti ini, saya kehilangan fokus, tidak lagi mempunyai lamunan, selain memikirkan cara keluar dari kesulitan ini.
Sekitar satu bulan saya menjalani hidup seperti ini, sampai saya bertemu lagi dengan cewek itu, dan saya mendapatkan cintanya! kami jadian! tapi saya udah terlanjur gila!
Pikiran saya tetap seperti itu, dikejutkan oleh alarm-alarm, tidak mengalir, padahal saya sudah tidak perlu melupakan dia, tapi dia tertahan di pikiran saya. Tidak punya fokus, tidak punya lamunan, selalu menandai sampai di mana pikiran ini berjalan, mengukur berapa lama alarm tidak berbunyi, waktu dan uang jutaan ludes untuk berobat, psikolog, psikiater, hypnoterapi, dan ternyata, penyakit ini tidak ada yang mengenalinya, saya adalah manusia pertama yang mengidapnya.
Sejatinya adalah, saya tidak bisa bisa membuat mereka benar-benar memahami apa yang terjadi pada pikiran saya, mereka mengatakan bahwa ini biasa terjadi pada orang patah hati, walaupun saya rasa apa yang terjadi pada saya cukup gampang dipahami, bahkan boleh dicobakan pada pikiran anda sendiri.
Sekarang cewek itu sudah saya putuskan tanpa saya bisa menjelaskan alasannya. Untuk beberapa lama saya masih mencoba menjalani hidup normal, bekerja, kuliah, bergaul, dengan pikiran seperti itu, but not anymore, sekarang saya hanya bisa bertahan hidup dengan rohypnol di siang hari, mabuk di malam hari, berbulan-bulan sudah seperti ini, dan sayangnya, Tuhan belum mematikan saya.
Siapa pun, tolong beri tanggapan untuk ini.
Dalam bulan-bulan pertama saya sangat intensif mencari pengobatan. Setelah gagal ke beberapa tempat dan kehabisan uang, saya pasrah dan hidup memprihatinkan selama tiga bulan. Beberapa hari ini, setelah sebuah percobaan bunuh diri yang gagal, ada keinginan untuk mempunyai pikiran seperti dulu, tapi saya sudah tidak punya apa-apa lagi.
Kalau ada yang ingin memberi bantuan, atau penjelasan saya kurang lengkap, silahkan post di sini atau email ke qiubolok@yahoo.com

Tulisan di atas dikutif dari forum diskusi Sivalintar.com.
Jika anda ingin memberi saran atau nasehat untuknya silakan tulis di kolom coment di bawah.
Anda juga bisa mengirim saran atau nasihat langsung melalui emailnya atau melalui email pengelola blog ini: sivalintar@yahoo.com.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 4 komentar ke “Seseorang, Tolonglah Saya!”
Anonim mengatakan...

mas setelah aku baca kisah pengalaman yang ditulis cukup panjang itu, kisahnya hampir mirip dengan perjalananku selama ini. aku juga memiliki sifat2 yang hampir sama kayak gitu sejak smp. Aq mengalami kesulitan dalam bergaul. aku juga meras minder dsb pokonya ketika aku baca itu aku jadi membayangkan diriku dulu. nah masalahnya saat ini sifat2 negatifku tersebut blom ilang2. n akalo aku perhatikan yang aku alami sperti sebuah siklus yang ada masa waktunya. Ketika siklus terrsebut datang menghampiriku aku jadi merrasa maels banget mo ngapain2, mod2an, kadang bisa merasa merendahkan diri, ga bisa menerima diri n prasangaka negatif yang sering berada di pikiranku. sampai2 aku menjadi sering sakit kepalaku. n juga aku orangnya jadi sensitif. mudah terseinggung. n satu hal lagi aku mengalami kesulitan dalam berkomunikasi. ntah itu karena aku ga bisa menerirma diri ini apa adanya ato apa. yang jelas aku merasa ga nyaman dengan diriku ini. cukup lama untuk keluar rdari siklus tersebut. sebenernya aku pengen juga nulis pengalamanku sperrti mas siapa itu yang nulis pengalamannya panjsang banget. aku pengen sharing2 ma masnya itu, n aku juga butuh bantuan o solusi buat masalahku itu.

Anonim mengatakan...

mas setelah aku baca kisah pengalaman yang ditulis cukup panjang itu, kisahnya hampir mirip dengan perjalananku selama ini. aku juga memiliki sifat2 yang hampir sama kayak gitu sejak smp. Aq mengalami kesulitan dalam bergaul. aku juga meras minder dsb pokonya ketika aku baca itu aku jadi membayangkan diriku dulu. nah masalahnya saat ini sifat2 negatifku tersebut blom ilang2. n akalo aku perhatikan yang aku alami sperti sebuah siklus yang ada masa waktunya. Ketika siklus terrsebut datang menghampiriku aku jadi merrasa maels banget mo ngapain2, mod2an, kadang bisa merasa merendahkan diri, ga bisa menerima diri n prasangaka negatif yang sering berada di pikiranku. sampai2 aku menjadi sering sakit kepalaku. n juga aku orangnya jadi sensitif. mudah terseinggung. n satu hal lagi aku mengalami kesulitan dalam berkomunikasi. ntah itu karena aku ga bisa menerirma diri ini apa adanya ato apa. yang jelas aku merasa ga nyaman dengan diriku ini. cukup lama untuk keluar rdari siklus tersebut. sebenernya aku pengen juga nulis pengalamanku sperrti mas siapa itu yang nulis pengalamannya panjsang banget. aku pengen sharing2 ma masnya itu, n aku juga butuh bantuan o solusi buat masalahku itu.

ni emailku ghooza_2000@yahoo.com
085228321009 ni nomor hpku

rolong diedit ya pak admin.

Tarjum Sahmad on Kamis, 20 September 2007 pukul 16.56.00 WIB mengatakan...

Dier Sobat,

Saya pun pernah bertanya-tanya penuh kebingungan ketika siklus depresi yang saya derita berulang-ulang dengan jangka waktu tertentu. yang saya rasakan itu ternyata gangguan jiwa yang dikenal dengan istilah Bipolar atau Manic Depresif. Gejalannya, ada pergantian antara dua kondisi yang saling berlawanan (dua kutub). Kondisi depresi, ditandai dengan kondisi jiwa yang sangat tertekan, cemas, murung, dan sedih tanpa alasan yang jelas. Setelah itu berganti ke kondisi Manic, ditandai dengan kondisi jiwa yang melambung, penuh semangat, gairah yang luar biasa melebihi kewajaran. Setelah itu kembali lagi depresi dan berulang-ulang terus dan bergantian antara dua kondisi tersebut seperti sebuah siklus tanpa ujung, sebuah lingkaran setan yang sangat menyakitkan. seperti itulah yang saya alami. Apakah seperti itu pula yang anda alami?

Siklus manic depresif yang saya alami, jangka waktunya sekitar seminggu kondisi depresi, dua minggu kondisi manic. Kadang lebih cepat, seminggu depresi seminggu manic. Kondisi itu saya alami sekitar 5 tahun, dengan intensitas yang berbeda-beda, naik atau turun.

Saya sudah menuliskan dengan gamblang mengenai kondisi ini dari mulai saya sadari kemunculannya, berangsur-angsur siklusnya melambat sampai akhirnya (setelah melalui perjuangan yang panjang dan menyakitkan) siklusnya berhenti, saya sembuh dan normal.

Klo ada waktu, silakan anda baca kisah saya "Kisah duka si Gembala Domba" dari awal sampai akhir. Nanti anda bisa pelajari langkah-langkah yang saya lakukan untuk mengatasi kondisi tersebut.
Jika ada yang tak anda fahami, silakan kontak saya via blog ini, via email atau SMS.

Salam Hangat,

Tarjum.

Unknown on Kamis, 07 Mei 2015 pukul 23.08.00 WIB mengatakan...


Hindi sexy Kahaniya - हिन्दी सेक्सी कहानीयां

Chudai Kahaniya - चुदाई कहानियां

Hindi hot kahaniya - हिन्दी गरम कहानियां

Mast Kahaniya - मस्त कहानियाँ

Hindi Sex story - हिन्दी सेक्स कहानीयां



Nude Lady's Hot Photo, Nude Boobs And Open Pussy

Sexy Actress, Model (Bollywood, Hollywood)



chudai ki hindi kahani

welcome to chudai kahani me - आग लगाने वाली चुदाई

Visit best sexy hindi story - मजेदार सेक्सी कहानियां

Hindi sex kahani dekhiye eiha – आंटी की चुदाई कहानियां

Sexy kahani ke world me apka soyagat hai


New Open Hindi Song Site (New Songs are here)



Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial