Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Bagaimana Rasanya Menderita Gangguan Jiwa?

    


Tak mudah menjelaskan hal ini, bahkan bagi orang yang pernah mengalami pedihnya menderita gangguan jiwa sekalipun. Rasa sakitnya tak bisa diukur dan dirasakan secara fisik, karena memang tak melukai tubuh. Perasaan sakit dan pedih itu ada dalam pikiran dan perasaan.

Namun, Dr Andrew Slaby mencoba menjelaskan rasa sakit menderita gangguan jiwa (depresi) itu seperti ini :
"Bayangkan nyeri fisik terhebat yang pernah anda rasakan --patah tulang, sakit gigi, atau sakit bersalin-- lipat gandakan sepuluh kali dan bayangkan anda tidak tahu penyebabnya; barulah anda mungkin dapat mengira-ngira seberapa menyiksanya depresi itu."


Nah, sekarang mungkin anda sekalian punya sedikit gambaran bagaimana rasanya menderita gangguan jiwa. Betapa pedih dan beratnya menanggung beban derita jiwa. Belum lagi harus menanggung beban mental atas pandangan negatif dari lingkungan.
Dengan kondisi mental seperti itu, pantaskah jika kita memandang dan memperlakukan mereka dengan sikap dan perlakuan yang negatif? Bahkan lebih parah lagi menganggap dan memperlakukan mereka (yang di anggap “gila”) sebagai manusia-manusia yang rendah dan hina, yang pantas dijauhi, ditertawakan dan dijadikan bahan olok-olok?
Mereka sudah cukup berat menanggung beban mental. Perlakuan negatif dan tak manusiawi akan semakin menambah berat beban mental yang harus mereka tanggung.

Karena itu, dengan segala kerendahan hati saya mengajak rekan-rekan sekalian, mari kita bantu mereka meringankan beban mentalnya, bantu mereka mengembalikan dan memulihkan kesehatan jiwanya, dengan perlakuan yang penuh cinta dan kasih sayang.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 3 komentar ke “Bagaimana Rasanya Menderita Gangguan Jiwa?”
Andhika on Selasa, 02 Maret 2010 01.25.00 WIB mengatakan...

ada ga data2 orang yang punya gangguan depresi...
biar bisa kenalan...jadi bisa berbagi rasa...

Priska mengatakan...

Kamu nggak sendiri koq... bisa curhat ke aku di priskagracepeace@yahoo.com

Kimmi Yakuza on Selasa, 17 November 2015 12.42.00 WIB mengatakan...

Saya pernah ngerasain hal itu ..
Dalam jangka wkt 30 mnit.
Sadar tapi gak Sadar.
Yg saya ingat hanya melihat orang orang yang tertawa.. Dan saya merasa di bully. . Setelah 1 jam saya baru sadar apa yang saya rasakan. Tapi saya gak bisa mengingat semua yang terjadi..dan stlah mengetahui apa yang trjadi sy semakin terbawa depresi.. Tapi Saya berhasil melewati masa masa itu

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial