BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

“Tertawalah!”

    



"Tawa itu punya kekuatan penyembuh”. Boleh percaya boleh tidak, tapi itulah yang dikatakan artis yang usianya sudah kepala enam namun awet muda (kolot kalapa, orang Sunda bilang), dialah Goldie Hawn. Bintang yang awet cantik ini mengatakan, di awal kariernya dia menderita depresi dan kecemasan sebelum beberapa tahun kemudian dia menyadari kekuatan tawa sebagai penyembuhan. Tawa, katanya, memberi manfaat baik emosional maupun fisik.

"Ketika akan tidur malam hari, tanyalah diri sendiri, berapa kali ya saya dalam sehari ini tertawa?" kata Hawn. "Tawa itu tak peduli untuk menertawakan atau alasan apa. Pokoknya tertawa."

Bagi Anda yang sedang sedih atau berduka, karena menghadapi masalah berat atau engalami musibah, jangan terlalu larut dalam kesedihan. Maaf, bukan maksud saya meremehkan asalah yang Anda hadapi. Percayalah, masalah seberat apa pun pasti ada jalan keluarnya. Apa pun yang terjadi roda kehidupan akan tetap berjalan. Kita pun harus tetap menjalani kehidupan kita sendiri.

Saya selalu ingat ungkapan berikut ini :
"Saat Anda sedang sedih tertawalah, karena di balik kesedihan, Anda akan menemui kegembiraan, begitu pula sebaliknya."

Bukankah kehidupan ini selalu berpasangan? Tenangkan pikiran, kendalikan perasaan, rilekslah, paling tidak untuk beberapa saat. Bayangkanlah hal-hal yang membuat Anda gembira, tersenyumlah.

Bagi Anda yang sedang bahagia, bersyukurlah, itu semua karunia Tuhan yang tak ternilai. Namun, jangan terlalu larut dalam euporia kebahagiaan. Tularkanlah kebahagiaan Anda kepada setiap orang yang Anda jumpai. Tersenyum dan tampakanlah keceriaan di wajah Anda, agar mereka juga merasakan kebahagiaan Anda.

Saya mendapat kiriman email lucu dari seorang teman yang membuat saya tersenyum. Mungkin anda juga akan tersenyum membaca tulisan kreatif berikut ini :

Film-Film Hollywood Versi Bahasa Sunda & Bahasa Indonesia
(Aslinya cuma versi bahasa Sunda, saya tambahkan versi bahasa Indonesianya)

1. Saving Private Ryan - Nulungan si Rian – Nolongin si Rian
2. Enemy At The Gate - Musuh Ngajedog di Pager – Musuh Diem di Pagar
3. Die Hard - Teu Paeh-Paeh – Gak Mati-mati
4. Die Hard II - Can Paeh Keneh – Blom Mati Juga
5. Die Hard III With A Vengeance - Nya’an euy Hese Pisan Paehna – Susah Matinya
6. Bad Boys – Budak Bedegong – Anak Bandel
7. Rocky - Osok Neunggeulan Batur – Suka Mukulin Orang
8. Rain Man - Lalaki Cicing di Bogor – Pria Nongkrong di Bogor
9. Here’s Something About Marry - Ari Ceu Meri Teh Kunaon? – Mbak Meri Kenapa ?
10. Mission Impossible - Moal Bisa – Gak Bakalan Bisa
11. Titanic – Tilelep – Tenggelam
12. Paycheck - Nganjuk Heula – Ngutang Dulu
13. Reign of Fire – Beubeuleuman – Bakar-Bakaran
14. Original Sin - Tara Ka Mesjid – Males ke Mesjid
15. Sleepless In Seattle - Cenghar Di Ciateul – Ngorok di Ciateul
16. Silence of The Lambs - Embe Pundung – Kambing Gue Gak Pulang
17. Ghost - Jurig Kasep – Hantu Cakep
18. Are We There Yet? - Lila Teuing Nepina Euy? – Lama banget Nyampenya Ya?
19. Home Alone - Tinggaleun – Ketinggalan di Rumah
20. Casablanca - Mengkol Ti Sudirman – Belok dari Sudirman
21. Gone In Sixty Seconds - Indit Siah Kaditu! – Pergi Sana Kamu!
22. The Awakening - Hudang Sare – Bangun Tidur
23. After The Sunset - Tereh Maghrib – Dah mau Gelap


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial