Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Lawan Pikiran Negatif dengan Pikiran Positif

    

Kota Roma tak dibangun dalam semalam, Tembok Berlin yang kokoh juga tak runtuh hanya dengan sekali aksi. Tembok pikiran negatif juga tak akan hancur hanya dengan sekali hantam, tapi kerasnya batu karang luluh juga oleh hempasan ombak pantai yang terus-menerus.
Pikiran negatif tak akan pernah hilang dari pikiran kita. Bahkan orang yang sangat positip sekalipun akan dihampiri pikiran negatif. Yang penting pikiran negatif itu jangan sampai menguasai dan mengendalikan pikiran kita.


Seorang psikolog pernah mengingatkan, pikiran negatif harus dilawan dengan pikiran positif setiap kali ia datang menghampiri dan mengganggu pikiran kita. Saat pikiran negatif muncul lawan dengan pikiran positif, muncul lagi lawan lagi dengan pikiran positif. Akhirnya, lama kelamaan pola berpikir kita akan terbiasa dengan pola berpikir positif dan membuat pikiran negatif bertekuk lutut tak berdaya. Kekuatan pikiran negatif semakin melemah dan sebaliknya pikiran posotif semakin kuat. Dan semua itu butuh waktu, butuh kesabaran, keuletan, disiplin dan usaha keras. Karena hal itu merupakan pergulatan tanpa akhir. Proses perjuangan ini akan membuat seorang individu menjadi pribadi yang yang tangguh, mandiri dan penuh percaya diri, yang selalu memandang situasi di dalam dan diluar dirinya dengan pandangan yang positif.

Bagaimana menghalau pikiran negatif, tidak cukup hanya dengan melawanya dengan pikiran positif, tapi lebih efektif jika diatasi dengan tindakan positif. Untuk bertindak melawan pikiran negatif dibutuhkan keberanian. Keberanian melawan diri sendiri, keberanian melawan rasa takut, rasa cemas dan khawatir. Takut, cemas atau khawatir pada apa yang mungkin akan dikatakan orang lain tentang diri kita, tentang kekurangan dan kelemahan diri kita.
Jika anda bisa mengalahkan dan mengendalikan rasa takut yang satu ini, akan lebih mudah mengendalikan kehidupan anda. Lebih mudah mengarahkan diri anda untuk mencapai impian-impian anda. Anda bisa bertindak dengan lugas tanpa keraguan, ketakutan dan kecemasan. Jadi andalah yang mengendalikan kehidupan, bukan kehidupan yang mengendalikan anda. Dan jadilah anda seorang PEMENANG bukan PECUNDANG.

BERTINDAKLAH! LAWAN PIKIRAN NEGATIF DENGAN PIKIRAN DAN TINDAKAN POSITIF!
SINGKIRKAN RASA TAKUT, KENDALIKAN DIRI DAN KEHIDUPAN ANDA, JADILAH SEORANG PEMENANG!


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Lawan Pikiran Negatif dengan Pikiran Positif”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial