Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Pemuda yang Luar Biasa Gigih

    


Pemenang yang sejati mempunyai sikap gigih seorang pemuda yang tinggal dekat Boston. Karena dia benar-benar membutuhkan pekerjaan, dia mulai mencari-cari dalam iklan lowongan pekerjaan di surat kabar setiap hari. Ketika dia melihat satu lowongan pekerjaan di Boston, dia duduk dan mulai menulis surat lamaran yang terbaik dan mengirimkannya lewat pos ke P.O. Box 1935 di Boston. Dengan cermat dia menjalaskan kualifikasinya, perhatianya kepada pekerjaan, serta kemauanya bekerja keras dan belajar. Dia menunggu hampir dua minggu, tetapi tidak ada jawaban untuk suratnya. Dia duduk dan menulis surat lamaran kedua dan mengirimkanya ke P.O. Box 1935. Dua minggu lagi berlalu dan tetap tidak ada jawaban.

Pemuda ini pantang menyerah. Dia menulis surat lamaran ketiga yang menjelaskan keinginan dan tekadnya bekerja untuk perusahaan ini. Dia kecewa setelah dua minggu lagi berlalu dan tidak ada kabar dari perusahaan. Mungkin sembilan puluh lima persen penduduk akan merasa bahwa mereka sudah menempuh mil yang kedua dan bisa berhenti sebagaimana mestinya. Tetapi tidak demikian dengan pemenang ini. Dia sangat menginginkan pekerjaan ini sehingga mengambil langkah lebih lanjut.

Dia naik kereta api ke Boston. Lalu dia berjalan kaki dari stasiun kereta api ke kantor pos besar. Setelah memasuki gedung kantor pos, dia bertanya kepada kepala kantor pos siapa pemilik P.O. Box 1935. Kepala kantor pos memberitahukan kepadaya bahwa memberikan informasi itu berlawanan dengan peraturan. Tentunya sekarang sudah waktunya untuk menyerah dan mencari pekerjaan lain. Tidak ada seorangpun yang bisa menyalahkannya sekarang. Tetapi tidak demikian pemenang ini.

Dia berjalan berkeliling kantor pos sejenak dan menemukan gagasan yang bagus. Dia menemukan kotak pos dan berdiri di dekatnya, menunggu. Dia menunggu selama dua jam, tetapi tidak ada seorangpun yang datang mengambil surat dari kotak. Waktu dua jam lagi berlalu, dan masih belum ada orang yang datang. Akhirnya menjelang akhir hari seorang laki-laki datang dan mengambil surat dari kotak pos. Dia mengikuti laki-laki itu sejauh beberapa blok dan memasuki sebuah gedung kantor besar. Ketika laki-laki itu naik lift, dia mengikuti. Lift berhenti di lantai sebelas, dan laki-laki itu turun serta berjalan memasuki kantor perusahaan pialang.

Pemuda ini memasuki kantor dan bertanya kepada sekretaris apakah dia bisa bertemu dengan manajer. Sekretaris begitu terkesan dengan sikap si pemuda yang sopan sehingga dia mempersilahkan pemuda ini masuk. Pemuda ini memperkenalkan diri dan mengatakan kepada manajer bahwa dia telah menulis tiga surat lamaran untuk pekerjaan yang diiklankan oleh perusahaan, dan bahwa tidak ada seorangpun yang membalas suratnya. Dia mengatakan kepada manajer bahwa dia sangat ingin bekerja untuk perusahaan itu sehingga dia naik kereta api ke Boston, menunggu sepanjang hari sampai seseorang mengambil surat dari P.O.Box 1935, dan mengikuti orang itu ke kantor ini. Kemudian ia berkata, "Dan saya ingin memegang pekerjaan ini pada perusahaan Anda. Anda akan senang sekali mempekerjakan saya."

Manajer begitu terkesan dengan sikap dan kegigihan si pemuda sehingga dia mempekerjakannya. Pemuda ini mulai bekerja sekeras dia bisa untuk mempelajari tentang perusahaan itu dan perincian pekerjaanya. Sikapnya, ketekunanya, dan pengabdianya menghasilakan karier yang sangat sukses sebagai analis keuangan.
Nama pemenang ini? Roger Babson.

Sumber : Why Winners Win, Art Gardner , 1996.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Pemuda yang Luar Biasa Gigih”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial