Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Si Cacat Mental Berhati Mulia

    

Di bawah ini akan saya ceritakan sepotong kisah nyata
tentang seorang wanita yang cacat mental.


Seorang wanita paruh baya bertubuh sedang, berkulit hitam, rambut keriting tak disisir, mengenakan baju yang sudah tampak lusuh, berjalan menyusuri jalan desa yang kering dan berdebu di bawah naungan sinar matahari musim kemarau yang menyengat. Usianya sekitar 30-an tahun lebih, namun raut wajahnya tampak seperti wanita tua.

Jika berpapasan dengan orang-orang desa saat melintasi perumahan penduduk ia akan menyapa dan menebar tawa. Ia pun tak segan memanggil nama orang yang dikenalnya.

Wanita paruh baya ini (sebut saja DN), dikenal oleh orang-orang di desaku dan desa-desa sekitarnya sebagai wanita yang kurang waras. Sebagian orang bahkan menganggapnya gila. DN sering jadi bahan olok-olok dan tertawaan karena tingkah lakunya yang kadang lucu dan aneh.

Mungkin sebenarnya DN tidak gila atau kurang waras seperti sangkaan orang, dia hanya mengalami kelainan/cacat mental dan pada dasarnya normal. Karena ia tidak pernah menunjukan perilaku yang mengganggu atau membahayakan orang lain. Ia juga mampu mengingat dengan baik orang-orang yang dikenalnya. Secara fisik DN juga cukup sehat. Yang mengagumkan kemanapun ia pergi, hampir selalu berjalan kaki. Bahkan dengan langkah kaki yang lebih cepat dibanding wanita normal seusianya. Ia paling suka mengujungi tempat-tempat hiburan, seperti hajatan pernikahan atau khitanan.

Suatu hari sebuah keluarga kaya yang dermawan di desaku menyuruh DN tinggal di rumahnya. DN ditempatkan di kamar kosong di bagian belakang rumahnya. DN diberi beberapa potong pakaian, makan dan uang jajan setiap hari. DN tampaknya sangat senang dan betah tinggal di rumah itu.

Suatu hari ayah DN (seorang pria tua) datang menengok DN ke rumah keluarga dermawan tersebut. Sesaat kemudian kedua orang ayah dan anak itu terlibat pembicaraan. Tanpa sengaja saya menguping pembicaraan kedua orang ini.

"Bapak mau apa datang ke sini?" tanya DN.
"Bapak kangen ingin ketemu kamu, kamu betah tinggal disini?" sang ayah balik bertanya.
"Betah, Pak, Ibu sama Bapak Hajinya (pemilik rumah) baik sekali pak."
"Syukur kalau kamu betah di sini mah, bapak jadi tenang." ujar ayahnya tampak lega.
"Jangan sering-sering ke sini Pak, takut banyak mobil!" kata DN dengan nada khawatir.

Saat ayahnya hendak pulang, DN bergegas masuk ke kamarnya, sesaat kemudian kembali menemui ayahnya.

"Pak, sirup ini dikasih Ibu Haji, bawa saja buat Bapak." DN menyodorkan sebotol sirup kepada ayahnya. Sebotol sirup pemberian pemilik rumah yang selama ini disimpannya.

Ya, Tuhan, wanita yang selama ini dianggap kurang waras, bahkan dianggap gila, sering jadi bahan olok-olok, tertawaan dan caci-maki ternyata begitu perhatian dan sangat menyayangi ayahnya.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Si Cacat Mental Berhati Mulia”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial