Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Cowok Pemalu Mengejar Cinta

    

Seperti biasa, sore hari saat santai di rumah saya nonton sebuah acara favorit di televisi, Relaity Show “Cinta Lokasi”. Yang menarik, peserta cowoknya pada serial kali ini kakak beradik yang karakternya bertolak belakang. Sang Kakak Agung, ekstrovert (supel, gaul dan periang). Sementara sang adik Stave, introvert (pendiam dan pemalu).

Sejak masih duduk di bangku SD, Stave naksir seorang cewek teman sekolahnya, Dinda namanya. Sampai sekarang si cewek sudah kuliah, di hati Stave tak ada wanita lain. Namun, sampai saat ini Stave belum pernah mengungkapkan perasaanya secara langsung kepada Dinda. Alasanya ya itu tadi, karena Stave sangat pemalu dan pendiam, tak berani mengungkapkan perasaanya kepada Dinda.

Agung, sang kakak yang mengetahui perasaan adiknya, berinisiatif mendaftarkan Stave pada acara reality show “Cinlok” (Cinta Lokasi). Awalnya stave menolak keras inisiatif Agung. Namun, setelah dibujuk akhirnya Stave bersedia ikut acara Cinlok bersama Agung.

Singkat cerita, kakak beradik ini dipertemukan dengan peserta cewek yang tiada lain adalah Dinda. Setelah saling memperkenalkan diri, atas kesepakatan bersama diputuskan Stave jalan dulu dengan Dinda. Sebelum Stave jalan dengan Dinda, Agung berpesan agar sang adik mengungkapkan perasaan yang selama ini dipendamnya kepada Dinda. Namun, saat kencan berdua dengan Dinda, Stave tak berani mengungkapkan perasaan cintanya kepada cewek pujaan teman kencannya. Stave tampak sangat kaku dan gugup saat jalan bareng Dinda. Dia hanya mengatakan hal lain yang tak ada hubungannya dengan isi hatinya. Karena Stave lebih banyak diam, Dinda jadi merasa bete dan akhirnya meninggalkan Stave sendirian. Tentu saja Stave sangat kecewa dengan tingkah Dinda.

Saat jalan dengan Agung, Dinda merasa nyaman dan nyambung ngobrol, kerana Agung memang orangnya supel, gaul dan pinter ngomong, bahkan terkesan romantis. Stave makin kecewa melihat kedekatan Agung dengan cewek pujaanya.

Saat Dinda harus menentukan pilihan, bisa ditebak siapa yang dia pilih? Dinda lebih memilih Agung ketimbang Stave. Stave kecewa dan marah kepada sang kakak yang dianggapnya talah mengkhianatinya.

Tibalah saatnya, peserta cewek kedua disandingkan dengan Agung dan Dinda. Saat kencan bertiga ternyata Agung (yang telah dipilih Dinda) lebih menunjukan perhatian dan ketertarikannya pada cewek kedua, sebut saja Rina (saya tidak mencatat namanya), yang lebih agresif dan berani. Saat Agung harus menentukan pilihan, ternyata Agung lebih memilih Rina ketimbang Dinda sebagai pasangannya. Alangkah kecewanya Dinda yang telah menolak Stave dan memilih Agung yang ternyata malah memilih cewek lain. Menanggapi kekecewaan Dinda, Agung menjelaskan bahwa sang adik sebenarnya sangat mencintai Dinda. Agung mempersilakan Stave mengungkapkan isi hatinya di hadapan Dinda saat itu juga.

Akhirnya Stave memberanikan diri mengungkapkan perasaan yang selama ini dependamnya, bahwa dia sejak SD sudah menyukai Dinda dan sampai saat ini tak ada wanita lain dihatinya kecuali Dinda. Stave juga mengatakan bahwa pensil pemberian Dinda waktu SD masih dia simpan dengan baik dan tak pernah dipakai sampai saat ini.

Apa reaksi Dinda mendengar pengakuan jujur dan tulus dari Stave?
Wajah Dinda tampak berubah, matanya berkaca-kaca, bahkan air mata dinda tak terbendung meleleh membasahi pipinya, terharu dan tersentuh mendengar pengakuan Stave. Akhirnya dengan suara lirih dan terbata Dinda menyatakan menerima cintanya Stave.
Walaupun Stave tak pandai bermain kata, namun akhirnya dia bisa meraih cinta yang telah sekian lama dipendamnya dengan kejujuran dan ketulusannya.

Terlepas dari apakah acara reality show seperti Cinlok dan sejenisnya memang nyata atau rekayasa, paling tidak kita bisa mengambil pesan dibalik kisahnya.
Cinta memang urusan hati. Cinta tak harus selalu diungkapkan dengan kata-kata indah dan romantis. Kata-kata hanya media untuk menyampaikan isi hati. Yang terpenting isi hati yang disampaikannya, bukan kata-katanya. “Betul tidak, teman-teman?”

Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Cowok Pemalu Mengejar Cinta”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial