Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Anak Ayam yang Pincang

    

Oleh : Tarjum

Aku masih ingat sebuah pengalaman inspiratif yang terjadi puluhan tahun lalu. Pengalaman ini terjadi waktu aku kecil. Aku tak ingat umur berapa aku waktu itu. Yang aku ingat waktu itu aku baru duduk di bangku sekolah dasar. Silakan anda ikuti kisahnya.

Sore hari itu, aku duduk di pinggir jalan di depan rumah. Di seberang jalan aku lihat segerombolan induk ayam dan anak-anaknya yang masih seukuran kepalan tangan orang dewasa, tangah asyik mencari makan di rerumputan di pinggir jalan. Jika menemukan serangga atau makanan mereka saling berebut mematuknya. Sementara sang induk hanya diam memperhatikan. Jika sang induk yang menemukan makanan, ia tak memakannya tapi memanggil anak-anaknya yang akan menghambur berebut mematuknya.

Dari segerombolan anak ayam itu, aku perhatikan ada seekor anak ayam yang agak terpisah dari gerombolan. Anak ayam ini ternyata sebelah kakinya pincang, jadi dia hanya bisa berjalan dengan meloncat-loncat dengan satu kaki. Saat anak-anak ayam lain berlari-lari berpindah tempat, si pincang selalu tertinggal di belakang gerombolan. Tapi, walau dia pincang dan kadang agak diacuhkan oleh sang induk, dia tampak tetap bersemangat mencari makanan di rerumputan. Dia mengorek-orek sampah dan rumput dengan sebelah kakinya, bila menemukan makanan dia mamatuknya dengan riang.

Dengan segala keterbatasan fisiknya, dia tak tampak murung apalagi putus asa. Dia sama riang dan bersemangatnya dengan anak-anak ayam lainnya. Dia tampak begitu gigih dan tegar menghadapi kerasnya kehidupan yang kadang tak kenal ampun.

Kegigihan si anak ayam itu masih aku ingat sampai saat ini. Setiap aku merasa down dan putus asa karena menghadapi masalah berat atau ketika pikiran-pikiran negatif datang menghampiri, aku suka ingat si anak ayam pincang ini. Aku tak mau kalah gigih oleh si pincang yang selalu bersemangat dan tak kenal menyerah.

Kadang aku merenung, Tuhan telah memberiku karunia yang takn ternilai, fisik dan akal yang sempurna. Haruskah aku berkeluh-kesah atau bahkan putus asa menjalani kerasnya kehidupan ini? Haruskan aku kalah gigih dan semangat dari anak ayam yang pincang itu?

TIDAK! Aku tak ingin dan tak akan menyerah menjalani kehidupan ini.

Jika teman-teman sekalian punya pengalaman atau kisah inspiratif, silakan kirim via email sivalintar@yahoo.com, kisah yang menarik akan ditampilkan di blog ini.

Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Anak Ayam yang Pincang”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial