Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Gadis Belia yang Tersiksa karena Sikap Pacar yang Posessif

    

Curhat ini dikirim seorang gadis remaja melaui Forum Curhat pada tanggal 09 Februari 2009.

aku orang baru disini...
salam kenal...
aku butuh banget bantuan dari kalian semua, rasanya aku stres banget...
bahkan aku kadang berpikir kalau kematian itu lebih indah daripada hidup seperti ini…aku nggak tahu, tapi aku seperti merindukan kematian...


aku cewek, 16 th...
aku punya cowok yang udah 1 tahun 8 bulan jadian sama aku,
dulu aku suka banget cari perhatian coz keluargaku sibuk. aku selalu pengen ada seseorang yg selalu peduli dan perhatian ma aku tiap saat...
aku punya cowok, namanya 'K', dulu kita beda sekolah. dia dulu jarang sms aku, ketemu juga jarang. dia sibuk sama kegiatan osis, padahal mantannya itu jadi wakilnya di osis.

Cowokku itu termasuk cowok populer dikotaku, makanya aku sering banget denger berita yang nggak-nggak soal dia. ada yang bilang dia pengen balik ma mantannya, suka sama cewek ini itu dll. jelas aja aku terpengaruh, apalagi kita jarang ketemu dan kurang komunikasi.

waktu kita udah 2 bulan jadian, ada cowok yang bilang suka sama aku. dia perhatian banget n dia tau aku udah punya cowok. tapi dia mau pacaran sama aku n nunggu aku putus. aku selingkuh sama dia, tapi demi tuhan aku nggak sayang sama dia, aku cuma marah coz ngerasa cowokku ngianatin aku. dan aku butuh perhatian yg nggak aku dapetin dari cowokku. sebulan kemudian aku putusin selingkuhanku n ngaku ke cowokku kalau aku udah ngeduain dia, dia bilang dia kecewa banget sama aku. tapi dia bilang dia maafin aku dan tetep nggak mau ngelepasin aku, dia bilang dia sayang banget sama aku. setelah itu hubungan kita makin dekat.

aku benar-benar ngerasa bersalah banget udah ngeduain dia, apalagi tiap dia ungkit-ungkit masalah itu n bilang kecewa sama aku. aku pengen banget bisa nebus semuanya, jadi aku bilang aku mau ngelakuin apa aja buat nebus kesalahanku, n dia bilang aku harus nurut sama dia n aku setuju. awalnya dia ngelarang aku soal hal-hal yamg wajar. Tapi lama-lama kelewatan, aku bahkan nggak boleh renang lagi, padahal itu belahan jiwaku dari kecil. katanya dia nggak suka lihat aku pakai baju terbuka.
setahun yang lalu kita punya masalah, aku marah sama dia coz ada adek kelasku yang ngaku-ngaku pacaran sama 'K'. kita ngomongin masalah itu di kamarnya, dia ngeyakinin aku kalau dia nggak selingkuh n meluk aku. aku sadar betapa sayangnya aku sama dia. dia nyium aku n kita terbawa suasana. 'K' n aku melakukannya, aku udah nggak suci...
aku shock setelah itu, 'K' juga, dia meluk aku sambil nangis. dia bilang dia janji nggak akan ninggalin n ngelepasin aku. dia janji sama dirinya sendiri dia akan terus cuma sayang sama aku selamanya.

setelah itu 'K' makin kelewatan, dia makin over ngekang aku. aku nggak boleh keluar kemana pun n sama siapapun kecuali sekolah. bahkan sama sahabat n keluargaku. sering kita bertengkar gara-gara aku ada urusan keluarga. sekarang kita satu sekolah, bahkan aku nggak boleh kekantin n keluar kelas sama sekali. pernah dia mukulin aku waktu aku menang lomba cerpen seprovinsi. dia juga sering mukulin aku karena aku ketemu sama saudara sepupuku waktu lebaran, karena aku lupa nggak pakai rangkepan baju waktu kerumahnya, n karena aku nggak bisa jawab waktu dia tanya sesuatu.
dia juga sering nggak peduliin aku seharian meskipun aku sms n telepon dia berjuta kali karena masalah kecil. semuanya serba salah...

ini hal yg dia lakuin buat ngekang aku:
1. aku nggak boleh keluar kemanapun+sama siapapun+apapun alasannya
2. aku harus selalu pakai baju2tumpuk+jacket
3. aku nggak boleh ngomong sama cowok meski dia saudaraku
4. aku nggak boleh keluar kamar kalau dirumah+nggak boleh keluar kelas kalau disekolah
5. aku nggak boleh ngelakuin hobbyku,apapun
6. nggak boleh ada satu pun sms masuk/kelaur n telepon masuk/keluar di hpku kecuali dia
7. aku nggak boleh berhubungan+ketemu sama sahabatku
8. aku nggak boleh ketemu saudara sepupuku sendiri
9. aku nggak boleh ngebantah dia sedikitpun

'K' ngekang aku seperti itu, tapi dia seenaknya sendiri...
bahkan 2 bulan yang lalu aku tau dia sering keluar sama cewek. dia bilang itu buat bales aku n dia udah nggak seperti itu, iya, aku tahu dia udah nggak ada 'main' sama cewek lain lg. tapi aku ngerasa sakit bgt!
jadi selama 3 bulan dia selalu kasar sama aku, suka marahan nggak peduli sama aku meskipun aku sms n telepon berjuta kali cuma karena masalah kecil yg sebenernya aku nggak salah, dia juga sering mukulin aku. ampe aku berkali-kali nyoba bunuh diri. sedangkan di belakang semua itu dia keluar sama cewek, dia panggil cewek lain saying tapi kasar sama aku. tahu kan gimana sakitnya? meskipun aku tahu selalu cuma aku yang dia sayang.

oke, dia udah nggak pernah berhubungan dengan cewek lain lagi. tapi dia masih ngekang aku banget! aku pengen banget putus sama dia meski aku juga sayang banget ma dia,tapi dia ngancem bakal nyebarin ke orang-orang kalau aku udah nggak virgin!
tapi aku tersiksa banget, aku nggak kuat...yang terakhir kemarin dia mukulin aku karena aku nggak bisa nolak kluargaku buat ngajak ngelayat tanteku yg meninggal. aku udah capek seperti ini.

aku selalu ngerasa ketakutan, aku bahkan takut kalau aku keluar kamar meskipun dia nggak bakal tahu. aku seperti trauma. aku pengen banget keluar dari semuanya. tapi aku nggak bisa...jalan satu-satunya putus dari 'K' tapi resikonya besar.
aku juga nggak bisa cerita kesiapa-siapa masalah ini, termasuk keluargaku. keluargaku keras, aku bisa diusir kalau tahu aku udah nggak virgin. aku harus bagaimana?

tolong aku...sungguh aku pengen mati saja.
maaf panjang, aku benar-benar butuh bantuan.


Jika anda mau memberi komentar, saran atau masukan untuknya silakan klik di sini

Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 3 komentar ke “Gadis Belia yang Tersiksa karena Sikap Pacar yang Posessif”
annas on Sabtu, 28 Februari 2009 16.53.00 WIB mengatakan...

buat si neng:
sudah tidak lagi virgin (sebelum nikah) memang menjadi aib bagi neng dan keluarga neng. namun cepat lambat, meskipun neng menutupuinya, akan terbuka juga...

ngebaca tulisan si neng, adalah pada kondisi yang sangat susah, dan saya mengerti apa yang dirasakan neng. hanya saja, jika ini terus berlarut dan tidak segera diakhiri maka neng menyiksa diri secara perlahan.

saran aku PUTUS dan TINGALKAN DIA...

alasannya:
Karena neng khawatir dengan ancama cowok neng yang menyebarkan tidak virginnya neng, maka itu lebih baik neng tanggung rasa malu saat ini, dari pada nanti-nanti, toh pada akhirnya pasti terungkap juga. dan sekarang lebih baik, dari pada neng selal mendapat siksaan dari dia. sederhananya, siksaan dapet, aib neng trbongkar pula.
dan saya yakin itu sekedar gertakan, toh mana siap dia membuka aibnya sendiri.

kedua, seks b4 married emang aib, tapi lebih sakit lagi ketika aib itu tetap kita simpan. dan yakinlah, asusila yang udah neng lakuin itu bukan semata kesalahan neng.

ketiga, dengan putus dari dia, berarti neng masih memiliki harapan hidup lebih baik lagi, hidup dengan segudang impian dan bebas dari tekanan.

tidak salah juga, jika neng menyingkir dari daerah neng itu untuk beberapa lama, bisa saja ikut ke daerah tante/om, dan mulailah hidup dari nol. lupakan semua yang pernah terjadi.

keempat, yaaah neng minta maaf saja ke ortu dan Tuhan atas semua yang neng lakuin. ortu boleh marah, tapi saya kira, ortu mana yang tega mengusir anaknya hanya karena kesalahan anaknya. kasih sayang ortu sepanjang hayat neng...

kelima, kalau ada waktu, sekali-kali maen ke subang. kita rendem bareng di ciater, habis itu neng bisa petik nanas dan durian sepuasnya langsung dari kebunnya...


salam,

http://jejakannas.wordpress.com

sien fluir..! on Sabtu, 16 Oktober 2010 10.22.00 WIB mengatakan...

maaf sebelumnya baru ngasih komentar sekarang..
(soalnya aq baru baca juga..) semoga kamu sekarang sdh dalam keadaan yang baik..

mungkin ini bisa dibaca oleh pembaca lain yang mengalami hal sama dengamu,teman..

intinya..kamu butuh manajemen konflik yang baik..
me-manajemen konflik itu dimana kamu bisa memilah 2 atau lebih pilihan yang ada untuk mengambil negatif dan positifnya..

menurutku ada 2 pilihan..

1) kamu tetep sama cowokmu.
-NEGATIF
*hak hidupmu terenggut
*masa depanmu dalam bidang karir, dan rumah tangga hancur
*mengalami kekerasan fisik
*hub dgn keluarga, teman rusak
*resiko bunuh diri tinggi karna jiwa dan ragamu sudah terkontaminasi oleh sikap cowokmu, ingat, dia itu COWOKMU bukan SUAMIMU. sebagai suami aja harus menghormati hak istrinya, bagaimana mungkin orang lain yang tidak punya ikatan resmi dengan kita bisa melakukan hal demikian. Ingat juga, orang tua mu saja tak akan tega melakukan hal itu!!


- POSITIF
GAK ADA.
kmu ngeharepin dia memaafkan kesalahanmu??yang pernah ngeduain dia??
Ya Tuhan.. kalo dia emang sayang sama kamu sudah dari dulu dia ikhlaskan kesalahanmu..
kalau pun dia memang ga bisa nerima semuanya dia ga bakal balas dendam ke kamu..
ini namanya balas dendam sepanjang hayat..
dampak dari perlakuan cowokmu itu akan terasa sampai kamu tua nanti..

dan kamu juga ngeharap rahasia kamu ga terbongkar??
aku yakin pasti dia bakal ngebongkar..
orang klo udah terbiasa melakukan kesalahan seperti memukul,dsb bakal ketagihan..
keterbiasaan yang dia alami menimbulkan keinginan menyiksa yang lebih sadis..
dan aku yakin kamu ga mungkin bisa menerimanya terus-terusan..
mending kamu putusin dia sekarang daripada nanti, di saat kamu benar benar babak belur jiwa dan raga,sayang..

yang perlu kamu pahami juga, satu2nya yang boleh menghukum kamu adalah TUHAN..
klo kamu memaksakan diri untuk menerima semua dengan alasan ingin menebus kesalahanmu, sungguh itu tindakan yang bodoh..
diliat dari persoalanmu, kesalahan mu sesungguhnya adalah kepada TUHAN , keluargamu, dan SUAMIMU KELAK..krna kamu tlh memberikan keperawanan kepada orang yang bukan suamimu dan mengorbankan hub dgn keluargamu demi terjaganya kerahasiaan aibmu..

akuilah, teman..
minta maaf kepada Tuhan dan orang tuamu..
kesalahan terhadap keluargamu memang lebih besar daripada kesalahanmu terhadap pacarmu, tapi aku yakin mereka tdk akan menyiksamu..



kamu putus, tinggalin dia, akuin kesalahan, dan mulai hidupmu dari awal lagi..

2). -putus dengn cowokmu, memulai hidup baru
NEGATIF
*aibmu terbongkar
awalnya, kamu pasti akan mendapat cemoohan..
tapi yang perlu kamu sadari.. cemoohan dari masyarakat itu lebih ringan drpd siksaan pacarmu..
dengan cemoohan pun kamu akan menyadari bahwa tindakan ynag kamu lakukan memang salah dan kamu pun menjadi termotivasi untuk bertobat dan menjadi manusia yang lebih berakhlak..

*pacarmu akan menterormu karna merasa tidak ikhlas dengan kesalahanmu
kamu punya keluarga kan??
minta perllindungan dengan mereka!
cowokmu itu bukan siapa2..
keluarga mu bisa panggil polisi dan mengjaukan nya ke pengadilan..
tentunya kamu punya bekas luka kan??

*merasa bersalah dengn cowokmu
semua siksaan yang kamu terima sudah lebih dari cukup sayang..
jika perlu, ajukan saja ke meja hijau, tawarkan padanya untuk menuntut kamu karna menduakan dirinya..
hehe..

POSITIF
*kamu terbebas dari siksaan jiwa dan raga
*hub dengan TUHAN dan orang terdekat bisa diperbaiki
*impianmu bisa kamu wujudkan
*dan tentunya peluang mendapatkan calon suami yang baik pasti ada..(kenapa?karna Tuhan apabila sudah memaafkan mu dan kamu pun termasuk orang yang bertobat pasti akan memberikan yang jauh lebih baik drpd sebelumnya)

Tarjum on Senin, 18 Oktober 2010 21.02.00 WIB mengatakan...

@sien fluir, Terima kasih atas komentarnya yang komplit dan mendalam. semoga saran anda bisa membantu gadis-gadis yang bermasalah dengan pacarnya, seperti yang dituturkan di halaman ini.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial