Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Gadis Belia yang Tersiksa karena Sikap Pacar yang Posessif ( curhat ke-2 )

    

Curhat ini dikirim seorang gadis remaja melaui Forum Curhat pada tanggal 17 Februari 2009.

Hi Mr.Tarjum...
mungkin aku akan merepotkan kembali teman2 yg ada disini,
mohon maklum atas aku yang haus dan buta psikologi ini...

setelah anda menyarankan aku membaca artikel tentang 'Seperti Apakah Cinta Sejati' n 'Kecanduan Cinta' kemarin, aku tahu aku terlibat dalam problema kecanduan cinta.

sebenarnya aku tidak terkejut setelah tahu. aku sudah menyadari ada keanehan pada perasaanku dalam berhubungan. tapi aku baru menemukan jawabannya dengan gamblang saat membaca artikel itu.

aku telah menyadari bahwa sikap dan perasaanku ini lain dengan orang2 lain terhadap pasangannya. kadang aku berpikir, kenapa mereka seperti sama sekali tidak ada rasa takut kehilangan,terhianati atau didustai pasangannya? kenapa mereka seperti selalu percaya dengan pasangannya sedangkan aku nggak bisa? Kenapa mereka bisa santai bila tidak berkomunikasi dengan pasangannya selama beberapa waktu, sedangkan aku selalu merasa nggak bisa tidak berkomunikasi sebentar pun. aku selalu menuntutnya secara nggak langsung untuk sms atau telp aku tiap saat, agar tahu kegiatan atau hal2 mengenainya. selain alasan itu, aku juga ingin dia selalu menemaniku agar aku tidak kesepian n merasa dia selalu perhatian padaku. saat aku nggak berkomunikasi dengannya setengah jam saja rasanya ada yang kosong.

ya Tarjum, ciri2 kecanduan cinta yang ada di artikel itu bahkan semuanya ada pada diriku. bahkan sebelum pacarku berubah jadi posessif padaku. karena aku begitu takut dia mengkhianatiku juga aku menduakannya. n mungkin semua ini juga yang membuatnya jadi posessif, karena aku berlaku seperti itu juga sebelumnya meskipun dengan wujud lain, bukan larangan2. atau aku juga telah merubahnya menjadi kecanduan cinta karena dia menjadi takut kehilangan aku n terbiasa selalu dekat denganku.

aku tahu mungkin aku bisa kecanduan cinta karena sejak kecil keluargaku sibuk. sehingga aku terus merasa butuh perhatian dari pacarku n selain itu aku juga pernah putus dengan mantan yg sangat aku sayang pada saat itu karena salah paham akibat kurang komunikasi. setelah itu aku pacaran dengan orang yang sangat jarang sekali melakukan komunikasi denganku, sementara sahabat2ku yang lain selalu tahu hal2 mengenai pacarnya.

makanya aku menuntut dia selalu ada n memberi informasi kepadaku.aku sendiri kadang merasa tidak nyaman dengan pikiran n perasaan ini Tarjum.terutama sangat sulit sekali bagiku mempercayai pacarku.

bagaimana aku bisa mengurangi 'candu cinta' ini, atau bahkan menghilangkannya sama sekali Tarjum?
terima kasih.

Jika anda mau memberi komentar, saran atau masukan untuknya silakan klik di sini

Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Gadis Belia yang Tersiksa karena Sikap Pacar yang Posessif ( curhat ke-2 )”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial