Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

”29 Tahun Menghadapi Sikap Kasar (verbal) Suami”

    

Curhat ini dikirim Ibu Janedoe (nama samaran) melalui Forum Curhat pada tanggal 15 Mei 2009. Berikut kutipan curhatnya :


Saya harap temen-teman disini bisa bantu dalam permasalahan saya.
Pernikahan saya telah memasuki 29 tahun. Anak saya 3 orang, sudah bekerja semua dan ada yg sudah menikah. Diusia saya yang ke-51 saya masih bekerja sedangkan suami saya sudah pensiun (Tahun 1998). Selisih umur diantara kami lumayan jauh, sekitar 10 tahun. Di awal pernikahan, saya merasakan sifat-sifat suami yang terasa kasar dalam bentuk verbal. Banyak kata-kata yang sering menyakiti perasaan saya.

Selama ini saya mengharapkan semakin bertambah usia perkawinan kami akan ada perubahan dari suami. Ternyata tidak! Kata-kata cerai sering keluar dari mulutnya, dari awal pernikahan. Bahkan saking kagetnya saya dengan sifatnya, saya pernah berkeinginan pisah saat hamil anak pertama, yang jelas ditentang keluarga saya.

Kami baru saja menunaikan ibadah haji. Dari awal berangkat hingga pulang sifat kasarnya sama skali tidak berubah. Kata-kata "tolol!, goblok!,...dsb, masih sering keluar.
Suami saya punya penyakit darah tinggi...apakah itu ada kaitannya? Selama pernikahan kami, saya slalu menahan emosi dan berpura-pura di depan anak-anak, hingga kejadian terakhir kira-kira sebulan yg lalu. Kata-kata cerai keluar hingga 3 kali. Saya berniat untuk keluar dari rumah, tetapi anak-anak kami melarang dan saat rapat keluarga suami minta maaf dan melarang saya keluar dari rumah. Hubungan kami semenjak itu tetap satu rumah tapi tidak sewajarnya suami isteri. Yang membuat saya bertahan dulu adalah karena anak-anak masih kecil.

Apa yang harus saya lakukan dipernikahan seperti ini?
Haruskah saya terus tolerir sifat suami yang sepertinya tidak akan pernah berubah?
Atas tanggapannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Jika anda sekalian mau memberi komentar, saran atau masukan silakan di kolom komentar di bawah posting ini atau di Forum Curhat.

Image : www.reformata.com


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 1
manukemprit on Senin, 18 Mei 2009 14.06.00 WIB mengatakan...

Sy sgt bersimpati dgn ibu ini...kehidupan perkawinan memang tidak gampang dan butuh kompromi dari kedua belah pihak. Sabar dan berserah diri demi mendapat kedamaian dihati. Menurut sy, ibu ini termasuk orang yang berkpribadian kuat dan amat sangat cinta keluarganya...Salut!

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial