Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Bagian Kecil Hidupku

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Rossy

Saya ingin berbagi pengalaman. anak2 itu beda anak beda segalanya. dulu suami selalu mengharuskan sy menyuapi anak2 pagi siang dan sore. kalo sore sy selalu bareng dgn pembantu2 sekitar kompleks yg juga menyuapi makan anak majikannya. sering mrk sy lihat membuang makanan krn anak majikan tidak mau makan, dan kadang2 ada pembantu lain yg makan krn anak majikan tidak mau makan. jd jangan heran kalo pembantu nya yg gemuk anak majikan tambah kurus.

pengalaman ku yg lain lagi. setelah suami pergi ke kantor sy suruh anak sy makan sendiiri maksudnya menyuapi sendiri.......ternyata dia suka dan tangan kirinya sy suruh pegang buku dan sy suruh lihat gambar di buku trsbt .lama2 dia suka dgn aktivitas ini.. di WC juga anak2 sy biasakan bw buku , buku apa sj, lama-kelamaan dia punya kebiasaan membaca, di kamar tidur mrk sy sediakan fasilities Tv dan computer beserta internet, biasakan anak mendengan dan melihat orang berkomunikasi dgn BHs Inggris. anak jangan selalu dipaksa. tapi kita arahkan dan kita selalu awasi. sholat juga jangan dipaksa2 tapi masukkan anak ke sekolah islam. jd dirumah kita sholat. sehingga anak melihat apa yg kita kerjakan.....jadi sebenarnya mendidik anak itu tidak sulit. tetapi bgmn kita menberi contoh saja.

setelah SMP dan SMA anak2 juga sy biasakan naik bus kota. pertama kali sy ajari mrk naik bus kota/angkutan umum dan sy iringi dr belakang dgn mobil sy. sy katakan. hidup harus mandiri. bgmn kalo kita tdk kaya. dan mama atau pak sopir ada halangan menjemput apa kamu jadi tidak bisa kemana2 krn terbiasa dgn mobil pribadi.

jika mrk belajar. sy katakan bg waktumu. kapan belajar. kapan makan kapan bermain kapan waktunya sholat. jd anak2 dr kecil sdh sy biasakan mandiri dan mengatur hidupnya.

kalo htr minggu mrk sy suruh mencuci....... br mrk boleh pergi jalan2 dgn teman2nya. kalo setrika..... boleh kamu atur kapan perlu dan kapan waktunya untuk mensetrika.

anak2 dr SMP sdh sy biasakan les bhs Inggris.... kalo dapat jadwal malam les d EF. sy menunggu anak2 pulang les. sambil belajar d Mobil, jadi waktu menunggu... d mobil sy manfaatkan untuk baca2.

yg bungsu sejak kecil sy bawakan makanan dan siangnya sy masakan dan bawakan untuk makan siangnya. memang capek tp inilah cara sy mengajari anak2 mandiri.

kalo siang. kadang2 anak2 sy ajari masak sendiri. sy pura2 tidak mau masak. jd sepulang sekolah dalam keadaan laper. mrk katakan. mama sy laper knp mama tdk masak? tuh cumi atau acam ada d kulkas . kangkung juga ada. ayo mama ajri masak. cabe sudah maa giling d pasar kamu tinggal tumis aja.
Alhamdulillah. skrng anak2 sy. yg tua 22 tahun sdh tamat ITB tgl 15 April 2009. dan skrng ada d Jerman dpt beasiswa dan juga kerja. untuk tambah2 keperluan study dan hidupnya d sana. yg kedua di UNPAR Bandung smtr 5, walau dia bilang mama kuliah sy banyak tugasnya. ndak apa2 ya cuci baju sy suruh mbak pembantu dan makan sy beli di warung ya ndak apa2. kalo kita punya duit. yg pasti mama sdh mendidik kamu mandiri dalam sgl hal. yg kls 3 SMP memang sekolah mahal 800 ribu rupiah SPP setiap bulan sekolah pagi dan pulang jam 5 sore.

jadi anak2. walau tanpa sy disampingnya mudah2an anak2 bisa mengurusi diri sendiri.
mudah2an anak2 sy bisa berhasil dan sukses dalam hidupnya. begiitu juga dgn anak2 semua ibu2 dan bapak2 yang lain.

ajari anak2 sedari kecil dgn contoh yang baik dari orang tua. memang tiada gading yang tak retak. hidup memang tak ada yg sempurna tapisetidak2nya takdir kita tak bisa menghindarinya.

tidak semua pengalaman hidupku baik2 ada saja ketidak sempurnaan dalam hidup ini terutama dalam kehidupanku. tapi bagaimana kita sebagai manusia menyikapinya.

terima kasih sudah menluangkan waktu membaca goresan dan pengalaman sy.
kita berbagi cerita semoga ada manfaatnya .

mudah2an ada pengalaman ibu2 dan bapa yang lebih baik dan sempurna kita tunggu dan saling berbagi pengalaman.

wassalam

Rossy
Email : roszuchri@yahoo.com, roswidh@gmail



logo sivalintar



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 2 komentar ke “Bagian Kecil Hidupku”
Tarjum on Sabtu, 11 Juli 2009 15.47.00 WIB mengatakan...

Pengalaman yang sangat bermanfaat, cara ibu Rossy mendidik anak luar biasa. kebetulan saya punya 2 orang anak yang masih kecil. saya bisa belajar dari pengalaman ibu.

Rossy mengatakan...

terima ksh, ini cerita dr sudut pandang sy, ttp pernah sy tanyakan pada anak ke 3. apa pendapatmu ttng mama?, anakku menjawab "mama kalo marah melotot2 , dan jg mama suka cerita kalo adek mau tidur sampai skrng adek msh ingat cerita mama. mama jarang masak walau sebenarnya mama bs masak, mama sering ajak adek k Gramedia dan adek boleh pilih buku kesukaan adek tapi mama batasi jumlah uangnya. yg ke 2 berkata " makasih mama kakak diajari masak dan nyuci dr SMP...dan juga wkt SMA selama setahun mama antar jemput kakak d koran Sripo krn kakak magang wartawan sekolah / penulisan dsn. dan yg pertama" berkata " Ternyata benar kata mama " Perempuan itu harus kerja siapa tahu ditinggal suami meninggal atau menikah lagi".
sy bukanlah orang yg sempurna , tapi setidaknya sy mencontohkan apa yang harus dilakukan seharui-hari dan juga sy mengatakan " kelolalah waktu dgn baik. sy pernah menasehati anak2 sy dgn mengirin email yg berjudul " TIME MANAGEMENT" krn sy tahu lebih efektif krn mrk tinggal berjauhan dengan saya.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial