Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Hikmah di Waktu Ashar : Maling

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Roswita Puji Lestari

Hari itu, 6 Juli 2009 ada kejadian di depan tempat wudhu akhwat di masjid Al-Ghifari yang sedikit aneh....
Sore itu baru pulang dari kosan temen, karena mau ada agenda lagi untuk tim Sapa Sahabat, jadi mau shalat ashar dulu. Karena males sendirian, kebetulan liat silvy lagi ngobrol ma neng. Yaudah wita samperin. "Sil, sholat yu!". Pas lagi wudhu, pas lagi pasang kaos kaki, baru sadar kalau silvy masih smsan di luar yaudah wita panggil. "Bocah (maksudnya silvy), cepetan wudhu!". Silvy pun langsung masuk. Gag tau kenapa biasanya wita ninggalin jaket "sepaket" sama tas di luar. Tapi tiba-tiba lagi pengen bawa jalet ke dalem. Jadi luar cuma ada tas wita sama silvy. Sambil nunggu silvy wudhu (masih dalam proses pasang kaos kaki...) tiba-tiba ada sosok mencurigakan. Wita sih pertama santai, coz wita kira ikhwan algif (baca:marboth), tapi kok gelagatnya kok mencurigakan ya....?! (sok tau mode: on)

Kita panggil ajj dia MAS-MAS MENCURIGAKAN PAKE BAJU PINK YANG KAYAK OM-OM disingkat MMMPBPYKOO. Si MMMPBPYKOO sepertinya tak sadar kalau ada akhwat manis yang memperhatikan gerak-geriknya yang aneh dari celah pintu tempat wudhu. Dia berpose seakan-akan lagi masang kaos kaki, padahal dia gag pake kaos kaki (aneh kan??) , sambil mendekat ke arah tas wita ma tas silvy. (waduh tas qta bau sikil (baca: kaki) ni vy! =p).

Mungkin terjadi sedikit perdebatan (dalam dunia hayal) antara MMMPBPYKOO, dan tas-tas yang tidak berdosa....

MMMPBPYKOO : (mungkin) "Hmm.... gag ada orang nee...!"

Tas Silvy (TS) : "Tas wita (TW)! Kayaknya kita dalam bahaya nee!!"

Tas Wita (TW) : "Napa mank TS??"

MMMPBPYKOO : (makin mendekatkan tangan dan kaki ke TS dan TW, dan masih dalam pose "pasang kaos kaki")

Tas Silvy : "Kayaknya tuh om-om mau meracuni kita dengan gas sikil (KQ)..... BAHAYA!!!!!"

Tas Wita : "WHAT?!!! @#%$^&$?!@! TIIDDDAAAKKKKK..!!!!!"(lebay mode: on)

MMMPBPYKOO : (sedikit lagi tangan dan kaki akan mendarat dengan sukses...)

Tas Silvy : "TW!!! SIAGA SATU..!!! SIAGA SATU..!!!" (Apa coba?!!)

Tas Wita : "OK (tenang...)! Hmm.....kita PURA-PURA MATI AJA TS!!"

Tas Silvy : "Mank qta lagi ketemu beruang apa?!!!! Arrgggghh.....TIDDAAAKKKK!!"

MMMPBPYKOO : (mendarat dengan mulus dan sukses tepat di dekat TS, dan TW sedikit bernapas lega..)

OK LANJUT!!!(Kembali ke dunia nyata...)

Trus karena penasaran wita perhatiin ajj ni MMMPBPYKOO, dia masih gag sadar kalau gerak-geriknya lagi dipantau sama akhwat manis ini. Si MMMPBPYKOO pun mulai melancarkan serangannya. Karena suasana di nilai cukup memanas (kebetulan sore itu cukup panas), akhirnya wita pura-pura keluar mau ngambil tas dan dimulai dengan kata “Ehem…!!!”, yang sukses bikin MMMPBPYKOO gelagapan. Kayaknya si MMMPBPYKOO malu berat karena aksinya ketauan sama wita. Dan dia pun langsung buru-buru naek tangga sambil terus ngeliatin muka orang yang udah “mergokin” dia. Wita sih santai-santai ajj masang tanpang innocent (polos mode: on). Pas wita keatas buat sholat ashar eh si MMMPBPYKOO lagi sholat juga. “Alhamdulillah…”,wita harap dia bisa tobat setelah sholat. Tapi pas wita beres sholat, pas wita cari-cari si MMMPBPYKOO, dia udah menghilang entah kemana...

"Wahai MMMPBPYKOO…. dimanapun kamu berada…. TOBATLAH….!!! Malu dund nyolong di rumah Allah…."

Hari yang aneh….

Roswita Puji Lestari
Email : roswitapujilestari@gmail.com
Blog : roswitapujilestari@blogspot.com


logo sivalintar



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Hikmah di Waktu Ashar : Maling”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial