BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Kegagalanku, Mengubah Hidupku

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Rindy Agassi

Pengalaman ini saya alami ketika saya masih duduk di kelas X di salah satu sebuah SMA swasta terkenal di Semarang,saat ini saya sudah duduk di kelas XII.

Pada awal masuk sekolah ini saya tidak menyangka saya bisa masuk salah satu sekolah favorit di Semarang. Pada awal-awal masuk sekolah saya memang belum terbiasa dengan gaya belajar di SMA, saya harus bisa beradaptasi dengan situasi ini.

Tetapi lama kelamaan justru saya merasa sulit untuk beradaptasi sehingga pada akhirnya saya tidak menggunakan waktu saya untuk belajar tetapi menggunakannya untuk berkumpul dengan teman ataupun pergi bersama teman-teman. Waktu belajarpun tidak saya pergunakan dengan baik, pda saat di kelas misalnya saya tidak banyak mendengarkan apa yang dijelaskan oleh guru, saya hanya berbicara dengan teman saya. Betul apa yang dikatakan banyak orang bahwa masa SMA adalah masa yang terindah sehingga saya pada waktu itu hanya lebih banyak bersenang-senang.

Pada saat saya mendapatkan nilai ulangan yang jelek pun saya tidak merasa kecewa, di dalam hati saya hanya berkata masih ada ulangan selanjutnya dan saya masih bisa memperbaikinya, hal itu saya lakukan setiap nilai ulangan saya mendapat jelek dan itu membuat saya malas untuk belajar sehingga pada akhirnya pada waktu ujian akhir sekolah saya merasa belum siap. Akhirnya saya nilai-nilai saya pada ujian akhir sekolah tidak baik, sehingga pada saat menerima hasil pembelajaran selama satu tahun saya dinyatakan tidak naik kelas.

Pada saat itu saya baru merasakan kekecewaan dan penyesalan mengapa saya dari dulu saya tidak berusaha dengan baik. Tetapi saya tidak boleh terlarut-larut dalam kekecewaan serta penyesalan saya, saya pun menjadi sadar bahwa saya harus menjadi lebih baik.
Sejak saat itu saya benar-benar berubah menjelma menjadi orang yang benar-benar baru dan lebih baik dari sebelumnya. Saya tidak menyia-nyiakan setiap waktu yang ada, saya menggunakan waktu saya dengan lebih baik untuk belajar walaupun saya juga tidak meninggalkan kebiasaan lama untuk berkumpul dengan teman tetapi saya menjadi lebih bisa mengatur waktu saya. Sifat-sifat saya juga mengalami perubahan yaitu saya menjadi lebih memiliki daya juang untuk menjadi yang lebih baik.

Saat ini saya justru tidak menyesal atau bahkan bisa dibilang saya bersyukur karena tidak naik kelas, saya merasa kegagalan yang saya alami itu adalah suatu awal bagi saya untuk menjadi lebih baik dan kegagalan itu menjadikan saya orang yang lebih kuat dalam menjalani hidup. Perjuangan saya untuk menjadi lebih baik tidak akan berhenti hanya karena saya mengalami kegagalan tetapi justru saya yakin saya akan berubah menjadi lebih baik dengan saya mengalami kegagalan itu dan di balik kegagalan itu saya juga yakin bahwa akan ada hal yang baik yang akan datang pada hidup saya sehingga sampai sekarang pun saya tidak akan pernah menyerah walaupun mengalami kegagalan dan kegagalan itu akan saya gunakan sebagai motivasi untuk saya agar saya bisa menjadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Rindy Agassi
Email : scooptsz@yahoo.com


logo sivalintar



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Kegagalanku, Mengubah Hidupku”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial