BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Ternyata Kusalah Mengemalmu (2 – selesai)

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Lisa

1 Bulan kemudian…

Berawalnya dari pertengkaran dan salah paham???
ana pernah melihat hp arip, semuanya sms dari lisa, dan ana bertanya kepada arip siapakah lisa itu??? “arip menjawab lisa Cuma teman, Ok saat itu emang kita bLom jadian gw g” merasa apa-apa sma arip???
Tapi arip selalu kasih lisa harapan yang begitu besar, dari sekian lisabanyak kenal sama co baru arip inilah yang sangat berbeda sama lisa, baik sama kedua orang tua lisa….

Tapi keadaan semakin berubah, mulai dari ana tanya siapakah lisa, dari situ lah sikap arip sama lisa berubah??
Sekian lisa tanya siapa ana itu g’ pernah mau arip jawab…
Lisa curiga sama arip, tapi arip selalu yakini klo dia g” ada apa-apa sama ana???
Yach sudah lah lisa g’ pernah mau tau masalah yang ada biarlah jika emang arip jujur syukur tapi kalau arip g” jujur biarlah segala sesuatu yang dilakukannya Allah tau,, lisa yakin akan kebahagiaan datang…
tapi g’ taunya keburukan yang datang dalam kehidupanku,,,

saat itu arip mau main futsal, tapi lisa ajak arip kewarnet al-adil di pa5, arip marah sama lisa karena lisa bilang iya silakan klo mau main futsal tapi napa telpon lagi maksa mau ngajak ke pa5. terus yang telpon juga bukan lisa teman lisa,, lisa tu sebenarnya da bilang ma teman lisa g’ usah nanti arif marah tapi teman lisa maksa,, saat itu juga lisa emang lagi ada masalah ma arip….
Minggu kemarin lisa jalan ma arip ada co guanteng bangetzzzz, arip marah dia bilang jangan lihatin terus nanti lehernya g” balik lagi, lisa semakin curiga “ne co koq marah ma gw padahal
gw kan blom jadian ma tu orang”. Nah pas pulangnya dari jalan lisa tanya kejujurannya dia
kenapa kak arip marah ma lisa klo lisa lihati cowok2 guanteng or cowok2” lainnya…
dia bilang…

kk tu damai banget kalau didekat adek??
Sebenarnya kk tu suka ma adek, tapi dari perkataan adek dan selalu curiga rasa itu hilang menjadi 50 %??
lisa jawab eamg perkataan apa!!
arip bilang, ah sudahlah dex mungkin teman adek yang bilang gitu

nah tambah lisa pusing dan curiga apa sEe sebenarnya yang terjadi….
Ayola kak ju2r ajah ap yang buat kk gitu??
Berfikir dan selalu berfikir salah kata ap yang pernah terucap akan datangnya kemarahan dia apa mungkin rasa curiga dan cemburunya lisa juga yang buat dia begitu marah or lisa yang suka lihat cowok-cowok,,,
besok malamnya dia nembak lisa “ tapi mav lisa g” ingat tanggal berapa dia berucap seperti itu???
Dia juga masih selalu kasih harapan dan kebaikan buat lisa???

Tapi tak ku sangka dan tak ku duga dari kata I LOVE YOU dan KEBAIKAN ARIP SAMA KEDUA ORANG TUA LISA hanyalah sebagai topeng belaka……
hanyalah permainan yang dibuat oleh arip buat lisa??? Sungguh lisa g” tau permainan apa itu sebenarnya,,

setelah semua terjawab pada malam 19 april 2009..

Distulah lisa sangat merasakan begitu sakit yang lisa rasakan, sumpah g’ tau klo ada suatu permainan diantara perkenalan kami berawal indah,berawal manis,dan berawal kebahagian menjadi duka yang tak dapat di lupakan, seumur-umur g’ pernah lisa merasakan suatu permainan, banyak lisa kenal sama cowok, 3 kali lisa pacaran emang berawal indah dan bahagia setelah akhir duka tapi g’ seperti ini lisa g’ dijadikan suatu permainan seperti boneka?? Kita kenal baik dan pisah baik juga kalo yang ini sungguh keterlaluan, dikala lisa dijadikan sebuah boneka senang di puja bosan di campakan???

Setiap lisa bercanda ma teman cewek or cowok pasti badan lisa dicubit kadang dimarahi sepuas dia,,,
lisa berfikir emang arip nEe sapa lisa,,segitunya dia marah ma lisa, bahkan nyakiti lisa?????
Yach pada akhirnya lisa cari lagu yang tepat buat arip, yang tepat adalah lagu nya “TERE- AWAL YANG INDAH”


Tepat Tanggal 19 April 2009, 10 hari lagi ultahnya lisa

Tepat Perpisahan Lisa Dan Arep
Malam tanggal 19 april 2009 arep datang kerumah lisa untuk yang terakhir kali-nya, arep bilang lebih baik hubungan yang selama beberapa bulan ini kita jalani cukup sampai disini, tapi lisa bertanya kenapa??
Arep jawab: lisa itu g” pengertian, lisa itu mau menang sendiri, lisa itu g” pernah mandang perasaan dia..
Perasaan yang selama ini lisa terus dech yang mengalah apa mau-nya dia..
Terus arep juga bilang sudahlah dex kita sudahin ajah, kk juga mau kuliah mungkin g” ada lagi waktu buat adx, ku pikir klo emang ia benar-benar sayang dan cinta ma lisa sesibuk apapun waktunya dia pasti ada peluang buat lisa..
Yach sudahlah mungkin dia bukan jodohnya lisa…

1 bulan yang akan datang setelah putusnya hubungan lisa dan arep..

Tiba-tiba dimalam hari tepatnya lisa lagi lembur di warnet al-adil (tempat lisa bekerja) “malam minggu” tanpa diduga, tampa kabar sedikit pun, setelah lisa mau pulang kerja, saat buka pintu warnet ASTAFIRLLAH arep muncul pas didepan mukanya lisa..

Minggu depan nya..

Arep jemput kerumah ngajak lisa pergi buat nganter foto di daerah pusri,,
setelah nganter foto arep dan lisa duduk lah di “kambang iwak” yach kita duduk ajah disana, tak lama kemudian arep berkata kepada lisa,

arep : oy adx kau nii banyak nian jerawat dimuka tu cak dak biso ngurus diri tu?
Lisa : apa kata kakak g” bisa ngurus diri bukan nyo aku cewek murahan dak biso ngurus diri, di muka aku banyak jerawat nEe karna aku salah pakai bedak tau dak.
“kk lisa ada pertanyaan buat kk”
Seandainya kk dipertemukan dengan 2 orang cewek, 1 nya cewek cantik “perfect is girl beautiful” tapi sayang dia seorang kupu-kupu malam, tapi si cantik itu penuh dengan harta kekayaan yang dia miliki dan yang cewek ke 2 seorang “muslimah”, tapi tubuhnya dipenuhi dengan koreng dan muka dipenuhi denagn jerawat, seharunya kk pilih yang mana si cantik ap muslimah.
Arep : yang cantik dan penuh dengan harta kekayaan
Lisa : Seandainya Allah yang maha adil itu mengembalikan keadaan yang ada apaka yang kk laku-kan!
arep : maksudnya??
Lisa : si cantik tadi kan kaya raya dan jika Allah memberi nya hukuman yaitu
si cantik adi seperti muslimah karena dia selalu memakan uang haram, dan simuslimah tadi tetap dia bersujud ke allah meskipun dia dikasih harta yang melimpah, yang dari mana tubuhnya di penuhi koreng dan mukanya di penuhi jerawat jadi cantik dan baik hati apa yang kk laku-kan…..
Arep : yach balik or pilih si muslimah itu,
lisa : Tapi, kk sudah terlanjur mencintai dan menikahinya, apa kk mau cerai darinya, dan simuslimah tadi terlanjur sakit hati karena cinta dan sayang nya dia sewaktu dulu buat kk, kk menyakiti dan mencapakannya, dan jika si muslimah g” mau balik sama kk, apakah yang akan kk perbuat untuk muslimah dan si cantik……..!!!
Arep : (Tidak bisa menjawab)
lisa : itu-lah cinta yang penuh kebohongan dalam hidup kk bisa-nya mau terimah si cantik dan kaya raya, tak bisa terima cinta apa adanya, ini hal yang dibilang cintamu yang sesungguhnya ketika melihat orang yang suka,, “bohong tipu belaka” kebaikan sebagai topeng..

TEPAT HARI MINGGU

lisa pergi kerumahnya mantan lisa sebab di2 sakit meskipun jadi mantan kita tetap berteman kenal baik-baik pisah juga baik-baik???
Tiba2 arip sms gw mau ngajak ketemuan, dan arip juga minta alamat lisa…
tapi g” lisa kasih, gwajak dia ketemuan di warnet al-adil ajah sebab sekalian lisa mau main gamezzzz…..

Semenjak itu lah rasa yang dulu lisa miliki buat arep berubah seketika hilang tanpa ada kata,,
lisa baru bisa menilai siapaka arep sebenarnya, sungguh tak kuasa yang lisa nilai sebelumnya dikira baik tapi hanya sebagai tipu belaka,,
sayang Allah tunjukan dan buka kan pintu hati yang sebenarnya tepat lagu yang di beri dari krisdayanti “Im sorry good bay”.

Lisa
Email : lisa_cute_gokil@yahoo.com


logo sivalintar



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Ternyata Kusalah Mengemalmu (2 – selesai)”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial