Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Lihat ke Belakang Sejenak

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Laela Awalia

Sebuah catatan kecil untukku sendiri.
Tulisan ini aku buat pas aku kebangun dari tidur jam dua pagi. Mau sholat malem, tapi lagi libur. Mau tidur lagi, tapi gak ngantuk lagi. Berkali-kali aku balik kanan kiri, balik bantal, ganti posisi, tapi tetep aja mata gak mau terpejam lagi. Daripada aku bengong, aku ambil aja buku diary trus nulis-nulis deh. Abisnya, mau ngetik males keluar kamar, lagian nanti takut berisik, dikira ngapain lagi...

Sebenernya, aku gak tau mau nulis apa, yang penting aku beraktifitas. Biar lama-lama ngantuk trus tidur lagi. Soalnya, kalo kurang tidur gini, aku bakal ngantuk pagi-paginya. Sebelum ngambil buku diary ini, aku udah miscall-in orang-orang biar bangun untuk sholat malem (hehe, nyuruh orang sholat malem biar kebagian pahalanya).

Aku putar ulang kisah hidupku disini. Dulu, waktu awal-awal masuk kuliah aku sering ikut pelatihan motivasi. Secara, anak-anak baru kan memang objek paling empuk bagi HMJ atau UKM yang ada di kampus. Aku inget waktu itu ikut salah satu pelatihan motivasi. Inget disuruh menuliskan target-target kuliah. Kapan lulus, target IPK, ikut organisasi apa aja. Tapi, yang paling aku inget adalah target IPK dan lama kuliah. Waktu itu, aku dengan PD dan semangatnya nulis target IPK 3, 75 dengan lama kuliah empat tahun! Wow, itu menghebohkan! Yah, secara, aku belum terlalu ngeh dengan yang namanya kuliah ini. aku pikir, mudah sekali untuk dapat nilai A di setiap mata kuliah.

Dan...
Waktu mengiringi kuliahku. Pelan-pelan aku mulai paham dan ngerti ternyata kuliah itu gak sama dengan jaman SMA dulu. Ternyata gak ada yang bisa ngasih nilai A kecuali diri kita sendiri. Dan sekarang, aku masih disini. Aku baru nyadar kalau sekarang aku masih berstatus mahasiswa di tahun ke lima ku! Itu artinya, target empat tahun kuliahku sudah terlewat. Lalu, berapakah IPK-ku sampai semester ini? masya Allah... mengenaskan! Uh!

Kadang, aku berfikir, apa aku salah ambil jurusan ya sampai gelar sarjana belum aku dapat hingga sekarang? Tapi, pikiran itu, aku buang jauh-jauh. Aku pikir-pikir lagi, evaluasi. Mungkin inilah jalan terbaik untukku. Mungkin, jika saja aku ambil jurusan lain waktu dulu, aku gak bisa bertemu dengan teman-temanku yang sekarang. Aku gak bisa menikmati perjalanan hidup yang banyak menginspirasiku sampai sekarang dengan orang-orang di sekelilingku. Dan, untuk itulah berulang kali aku berkata,

Allah pasti punya rahasia besar untukku...

Kamar malam, 02.11 WIB.

Laela Awalia
Email Anda : azkia_04@yahoo.com
Blog: http://azkia-04.blogspot.com


logo sivalintar


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Lihat ke Belakang Sejenak”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial