Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

L e b a r a n

    

Tulisan kiriman Mas Bambang Budi ini cukup menggelitik dan menyentil. Obrolan tentang apa sebenarnya makna lebaran dan apa sebenarnya makna kesuksesan. Tulisan ini di kirim beberapa hari sebelum lebaran, namun baru sempat diposting hari ini. Namun, makna tulisan ini masih cukup relevan untuk direnungi dalam suasana lebaran ini. Silakan ikuti obrolannya, semoga bermanfaat.


Ditulis oleh : Bambang Budi P.

Sore itu aku kedatangan seorang teman lama, dia sebenarnya mau mudik lebaran ke Madiun tapi singgah dulu kerumahku.

“Gimana kabarnya tok “ tanyaku .

“Yah kayak gini mbang, lebaran ini kayaknya aku malas pulang kerumah, boleh nggak kalo aku nginap beberapa hari sini nanti lebaran ke 3 aku pulang ke Madiun.”

“Lho memangnya kenapa ….?” Tanyaku keheranan.

“Aku malu mbang pulang kerumah karena sehabis lebaran ini aku nggak lagi kerja di Bandung “.

“Maksudmu sekarang kamu di PHK dr tempat kerjamu”

Dia menggangguk .

“Kamu seperti diriku dulu tok, dulu aku malu saat lebaran tiba karena aku keluar dr bank. aku sepertinya disalah salahkan byk orang, ya… mertuaku.. ya…ibuku..ya paman ku dan sekeliling orang orang dekatku. Memang pertama berat menerima keadaan itu. Apalagi disaat lebaran byk orang mudik membawa keberhasilannya di kota, ada yang bawa mobil mewah, ada yg bercerita kesuksessanya dikota, ada yang bergaya orang kota lupa akan diri sebenarnya orang desa, menurutku sih ..itu hal yg wajar karena keberhasilan membuat orang jadi bangga akan kehidupannya walaupun kita nggak tau pekerjaan dan perbuatan apa yg mereka lakukan dikota.
Namun tidak sedikit jaman sekarang orang gagal dalam bekerja, tapi nggak usah menyerah tok masih byk jalan untuk berkarya apalagi kamu masih membujang, nggak usah nglokro”. Hiburku.

“Tapi aku belum bisa menerima keadaan ini mbang…”

“Sy mau tanya sama kamu tok, sebenarnya makna lebaran ato Hari raya Idul Fitri itu apa sih?”

Antok terdiam.

“Begini tok, yang namanya lebaran kan saling silahturohmi. Mempererat persoudaraan. Saling memaafkan kesalahan kita agar bisa dilebur dihari yg fitri ini jadi nggak ada hubungannya dengan keberhasialan ato kegagalan seseorang dalam menjalani pekerjaannya. Itukan efek negara kita yang sok kapitalis..”

Kami saling diam beberapa menit.

“Tok bukanya saya nggak boleh kamu nginap disini, namun apa kamu nggak kasihan sama orang tua mu ingat lho tok, sehari lagi lebaran orang tuamu pasti menunggumu…”..
“Percayalah padaku PHK ini Tuhan pasti punya rencana lain untuk dirimu.”

Dia menggangguk.. Malam ini antok menginap semalam dirumahku. Paginya di meneruskan perjalanan ke Madiun.

Selamat jalan antok sukses buatmu ..selamat idul fitri buat keluarga madiun.

Bambang Budi P
Email : budibambang12@yahoo.co.id


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “L e b a r a n”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial