BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Masalah Ortuku, Masalahku juga…

    

Lily (nama samaran), seorang anak dari sebuah keluarga, pada tanggal 3 September 2009, curhat di Forum Curhat tentang kesedihannya yang mendalam menyaksikan perselisihan kedua orang tuanya.
Berikut kutipan curhatnya.


Aku nggak tau harus mulai cerita dari mana..yang aku tau sekarang ini aku nggak mungkin pulang kerumah lagi, sedih banget ngelihat keadaan ortuku sekarang udah 4 tahun ini keluargaku berantakan, sama sekali nggak ada keharmonisan yang ada cuma rasa saling menyakiti. saling menunjukkan kejelekan dan kesalahan masing2 khususnya mama papaku.

mereka saling menuduh, mempertontonkan aib masing2 kepada anak dan saudara mereka. mungkin udah nggak ada lagi kecocokan di antara mama papa. tapi..apa begini cara mereka menunjukan itu?mereka bukan anak kecil lagi yang hidupnya harus di kasih arahan yang benar.

kadang aku bepikir,kenapa mereka nggak urus aja perceraian, saling memaafkan kesalahan masing2 dan semua kembali seperti awal mereka bertemu, tidak ada dendam apalagi saling menyakiti...

kalo di tanya siapa yang salah..jujur..aku sebagai anak, aku harus bisa melihat hal itu dari segala sudut pandang. aku nggak boleh memposisikan perasaan atau pilih kasih. jelas dalam masalah ini aku sangat di tuntut untuk sangat adil dan berjiwa besar, tentunya sulit sekali untuk bisa memahami perasan salah satu di antara mereka. satu yang pasti.."mereka sama2 nggak mau di salahkan dan merasa benar"

papa adalah seorang yang penyayang dan rendah hati, dia sangat perasa dan mudah iba sampai2 nggak bisa bedain mana yang berniat jelek atau tulus. mama adalah seorang wanita yang bijaksana, kuat, bisa di andalkan dan aku selalu merindukan kasih sayangnya yang dulu, sekarang aku kehilangan mereka berdua mereka berubah jadi orang asing, sama sekali bukan ortu yang aku kenal lagi..

papa nikah lagi tanpa menceraikan mama, dan mama selalu berusaha membuat papa merasa menyesal dengan tindakannya. mereka berdua asyik sekali beradu kesalahan, saling menjatuhkan seperti musuh bebuyutan..padahal dulu mereka pernah begitu saling mencintai

aku udah capek ama sikap dan pemikiran mereka..udah 4 tahun ini semua berlanjut dan aku nggak tau sampai kapan lagi akan terus begini…kenapa mereka nggak ada capek2nya saling menyakiti...coba lihat aku, anaknya yang sudah sangat sangat tersakiti oleh sikap dan pemikiran mereka selama ini. jika aku jadi mereka, aku akan berebut meminta maaf dan memulai kehidupan baru, iika memang tidak ada lagi kecocokan lebih baik saling memaafkan dan saling menyadari kesalahannya

aku...bisa apa aku?

hanya bisa menangis melihat orang yang aku sayangi saling menyakiti...entah sampai kapan ini berakhir...

Jika anda mau membaca beberapa komentar atau mau memberinya dukungan semangat, saran atau masukan, silakan masuk ke Forum Curhat atau tulis komentar di posting ini.

Kutipan Forum Curhat yang lain, silakan baca di sini.




Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 2 komentar ke “Masalah Ortuku, Masalahku juga…”
made gelgel on Minggu, 06 September 2009 pukul 21.38.00 WIB mengatakan...

dampaknya negatif banget buat anak balita


sabar ya.........................

abesagara on Jumat, 11 September 2009 pukul 02.25.00 WIB mengatakan...

yaph..setuju sepengalaman.....ortuku rajin beud berantem ampe2 ga betah dirumah!

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial