Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Rasa Bersalah dan Rasa Takut yang tidak Jelas

    

Seorang Ayah (29 th) Curhat di Forum Curhat tentang rasa bersalah dan rasa takutnya yang tak jelas, pada tanggal 1 September 2009.
Berikut kutipan curhatnya.


Saya seorang Ayah yang berusia 29 Tahun, saya mengalami penyakit kejiwaan yang cukup serius, saya senang dengan adanya forum ini karena saya bisa berbagi.

Penyakit saya itu adalah saya seorang yang bekerja di Bidang IT, namun beberapa bulan ini saya takut untuk bekerja IT lagi terutama untuk membajak Software (windows) karena saya takut jika saya membajak maka anak saya yang saya sayangi sakit. Hal ini sudah terjadi beberapa kali tiap kali saya mau membajak software di kantor maka anak saya selalu sakit, padahal saya bekerja di bidang yang mengharuskan saya untuk menginstall software bajakan di komputer.

Saya juga selalu ketakutan akan hal - hal yang tidak jelas, malas bekerja maunya hanya duduk dan memastikan semua keluarga saya baik-baik saja ? saya sangat trauma dengan kehilangan anggota keluarga tapi akibatnya saya justru tidak bisa bekerja lagi dan maunya mengundurkan diri dari pekerjaan. Tolong saya dibantu ya, saya saat ini minum obat dokter tapi akibatnya saya jadi malas bekerja dan maunya tidur melulu.

Semuanya mungkin bermula waktu saya kerja di lokasi di salah satu perusahaan swasta asing di Indonesia, waktu itu semua hal berjalan mulus dan lancar di hidup saya, karir bagus, meningkat, tapi waktu itu saya mencoba untuk mendua dari pacar saya dan tidak beberapa lama kemudian nenek saya sakit keras, semenjak itu saya selalu ketakutan bahwa apapun juga yang saya lakukan akan berakibat buruk terhadap keluarga saya.

Tolong saya karena keluarga saya sudah letih mendengar keluhan dan ketakutan saya, saya juga letih karena harus mengalami ketakutan akan terjadinya apa-apa dengan keluarga saya, saya sering dinasehatin untuk pasrah kepada Allah, zikir, tapi belum berhasil, saya mau olahraga tapi rasa malas pengaruh obat sangat kuat mungkin ada saudara-saudari yang bisa merubah jalan pikirian saya kembali.

Jika anda mau membaca beberapa komentar atau mau memberinya dukungan semangat, saran atau masukan, silakan masuk ke Forum Curhat atau tulis komentar di posting ini.

Kutipan Forum Curhat yang lain, silakan baca di sini.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 2 komentar ke “Rasa Bersalah dan Rasa Takut yang tidak Jelas”
NumB3R on Jumat, 04 September 2009 04.37.00 WIB mengatakan...

Wah. .ada2 aja, persis seperti judul artikel ini rasa takut yg tidak jelas. Penawarnya mudah kok, perbanyak dzikir dan sholat. .niscaya hati menjadi lbh tenang dan tentram.

pramudya on Jumat, 04 September 2009 12.30.00 WIB mengatakan...

kadang setiap yang kita dapat adalah buah dari ketakutan..saya juga mengalami masa2 dimana saya merasa bahwa saya hanya mendapat musibah saja setiap kali saya berlaku sesuatu..
yang saya lakukan adalah
mengiiingat kata diatas...setiap yang kita dapat adalah buah dari apa yang kita lakukan
orang kan tersenyum jika kita terlebih dulu tersenyum..
lakukan hal yang baik...pasti hal yang baik pun akan terjadi pada kita..jika ada hal buruk yang terjadi...itu mungkin karena kesalahan kita dimasa lampau..tapi bukan untuk disesali..untuk dihadapi dan dijadikan perbaikan...



salam kenal
saya
Pramudya Wardhani
Mahasiswi Universitas Diponegoro tingkat 3

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial