Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Foto Saya dengan Seorang Teman Masa Kecil

    

Ditulis Oleh : Tarjum

Berikut saya tampilkan sebuah foto masa kecil saya dulu dengan seorang teman dekat. Foto ini menggambarkan sebuah persahabatan yang tulus antara dua insan. Persahabatan yang penuh keceriaan, kebahagiaan dan kehangatan. Keceriaan masa kecil yang polos tanpa beban. Semuanya tampak indah, ceria dan riang penuh tawa. Bermain-main dengan teman di masa kecil memang sangat menyenangkan dan mengasyikan.



OAAALAAAHHHH…!!!....KOK GAMBARNYA…KAYAK GINI..???
INI SIH FOTO ANAK ONYET…he…he…he…


Sorry temen-temen, bukan maksud saya ngibul atau sekedar iseng. Saya hanya ingin mengajak anda tersenyum dan tertawa, mengendurkan urat syaraf dan melepaskan ketegangan.

Hanya itu? Nggak juga!

Sekarang coba anda lihat gambar lucu di atas lebih jeli, lihatlah dengan pikiran anda, dengan mata hati anda, dengan imajinasi anda. Jangan lihat gambar itu hanya sekedar gambar dua anak monyet berkepala botak yang lucu. Lihatlah kebahagiaan, keceriaan, keriangan dari gambar itu. Lihatlah dua orang teman yang saling merangkul dalam kehangatan dan tertawa bersama dalam kebahagiaan.

Sekarang coba bayangkan wajah teman masa kecil anda dibalik wajah monyet lucu itu (jangan salah, maksudnya bukan membandingkan wajah teman anda dengan wajah anak monyet itu..he..he…). Lihatlah keceriaan, kedekatan dan kehangatan persahabatan anda dengannya. Persahabatan masa kecil yang tulus tanpa pamrih.

Anda sekalian mungkin punya pengalaman atau kenangan indah masa kecil. Sekali-kali coba anda ingat masa-masa kecil yang indah dulu dengan teman-teman anda. Ingatlah betapa kita waktu itu menjalani hidup dengan penuh keceriaan, kebahagiaan, tanpa beban dan penuh optimisme. Tak ada permusuhan, iri dan dengki di antara teman. Satu hari kita berantem esoknya kita main bareng lagi, tanpa ada rasa dendam.
Alangkah indahnya persahabatan yang tulus tanpa pamrih. Saling menerima, saling memahami, saling membantu tanpa saling membebani.

Anda setuju dengan pemikiran saya ini, atau anda punya pemikiran lain soal persahabatan? Silakan tuliskan pemikiran anda di kolom komentar posting ini.

Salam persahabatan.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 4 komentar ke “Foto Saya dengan Seorang Teman Masa Kecil”
yui on Sabtu, 10 Oktober 2009 05.43.00 WIB mengatakan...

Hi,Good luck with you.

MOCHAMMAD FATHONNY LESSY on Sabtu, 10 Oktober 2009 11.14.00 WIB mengatakan...

kangen temen2 di desaaaaaaaa :)

Anonim mengatakan...

ih... bener jadi inget masa sekolah saat punya sahabat, tapi sekarang sahabtku kemana kalian...
aku kangen dengan masa-masa indah dulu...

Alfin on Jumat, 11 Mei 2012 23.38.00 WIB mengatakan...

Hehehe........
Kirain photo nyemot

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial