Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Curhat Susno Duaji

    

Curhat Seorang Kombes Polri di gedung DPR

Seperti diberitakan Kompas.com, Kamis (5/11), Forum Rapat Kerja Komisi III DPRRI dengan Kepala Polri di gedung DPR, Kamis (5/11) malam, digunakan oleh Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Susno Duaji untuk curhat. Di depan anggota Komisi III, Susno bersumpah bahwa dirinya tidak pernah menerima Rp 10 miliar dari siapa pun. Dia juga membantah semua tudingan negatif terhadap dirinya.

Selain itu, dia menyebutkan bahwa berbagai tudingan itu telah membuat istri, anak, dan cucunya sangat prihatin. Dia juga menyatakan kesanggupannya untuk diperiksa untuk membersihkan namanya.

"Istri saya tidak sanggup keluar rumah karena katanya saya dapat duit 10 miliar. Apalagi ditambah kata-kata saya harus dipecat. Sebagai sorang muslim, Lillahi Taala saya tidak pernah dapat 10 M dari siapapun terkait Bank Century," ujar Susno.

"Ke mana lagi saya harus mengadu. Saya sudah mengadukan pada Tuhan. Cabut nyawa saya kalau saya melakukan. Mudah-mudahan forum ini bisa melepaskan penderitaan anak istri saya. Yang satu belum tentu salah, yang banyak belum tentu benar," kata dia.

Diberitakan pula, bahwa Kabareskrim Polri yang mengundurkan diri untuk sementara waktu itu sempat menitikkan air mata saat memberikan klarifikasi kepada Komisi III DPR.

Sumber : Kompas.com

Kita tidak tahu apakah curhat Susno Duaji itu benar atau tidak, jujur atau palsu, hanya dia sendiri dan Tuhan yang tahu kebenarannya. Oke lah, kita berpikir positif saja, bahwa curhat sang Kombes Polri itu merupakan ungkapan keprihatinan seorang manusia biasa, keprihatinan seorang suami dan seorang ayah terhadap keluarganya yang terimbas hujatan publik. Itulah mungkin sisi manusiawi seorang Susno. ‘Hukuman’ dari masyarakat kadang lebih berat ketimbang hukuman yang dijatuhkan hakim di ruang sidang pengadilan.

Seorang petinggi Polri juga bisa merasa tertekan, khawatir dan sedih karena berbagai hujatan yang datang bertubi-tubi menimpa dirinya, yang berimbas juga kepada keluarganya. Terlepas dari apakah Susno memang bersalah atau tidak, seyogyanya kita bisa bersikap adil kepada siapa pun. Jangan sampai kebencian kita kepada seseorang membuat kita berbuat tak adil kepada orang yang bersangkutan.

Sebagai seorang manusia biasa, Susno pun berhak mencurahkan isi hati dan perasaannya, mengungkapkan keprihatinan dan kesedihannya. Waktu jualah akhirnya yang nanti akan menentukan siapa yang benar dan siapa yang salah.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 2 komentar ke “Curhat Susno Duaji”
yui on Jumat, 13 November 2009 21.42.00 WIB mengatakan...

Hi,good luck with you.

bima93 on Sabtu, 21 November 2009 13.06.00 WIB mengatakan...

saya yakin susno duaji tidak korupsi 10 milyar,mungkin hanya ada orang yang memfitnah dia,maju kepolisian indonesia

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial