Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Wanita Berjilbab Aneh di Bali

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Fajar Ridwan

Kejadian ini aku alami ketika aku tinggal di Bali beberapa bulan lalu. Pekerjaanku saat itu adalah pedagang kue pastel. Untuk keperluan belanja bahan kue, aku pergi ke pasar Kumbasari pasar terbesar di pusat kota Denpasar Bali.

Meski tinggal di pulau Dewata yang mayoritas adalah pemeluk agama Hindu tapi aku yang beragama muslim ini merasa nyaman. Kenapa..? karena mereka dapat berbaur dan hidup berdampingan secara damai.

Sering aku temui wanita-wanita berjilbab di di berbagai sudut kota, termasuk ya di pasar kumbasari tempat aku singgah setiap dua hari sekali. Tidak sedikit warga muslim berbaur dengan damai dengan warga asli umat Hindu...mmm pemandangan yang menyenangkan. Aku rasa inilah yang diingkan Rosulullah. Malah kadang di pasar-pasar kecil di penjuru-penjuru kota tidak jarang juga aku temui wanita-wanita berjilbab berdagang barang dagangannya duduk berdampingan dengan pedangang daging babi. Tidak ada masalah tuh.. mereka saling menghormati dan menghargai...

Satu bulan dua bulan aku tinggal di pulau Dewata hingga suatu hari seperti biasa aku pergi ke pasar untuk belanja bahan dagangan kueku. Tiba-tiba secara tak sengaja salah satu wanita berjilbab yang aku lihat di pasar berwujud aneh..ya memang aneh karena meski memakai jilbab tetapi memakai baju lengan pendek..parahnya lagi celana yang dikenakanpun pendek hanya sepanjang lutut..

Dengan tenang sang wanita (tepatnya seorang ibu setengah baya) dengan pakaian jilbab anehnya itu mententeng belanjaan menuju motornya yang diparkir tak jauh dari pasar. Dan sekejab hilang di belokan ujung jalan pasar.

Aku hanya bisa berpikir, ...mmm mungkin ibu tadi buru-buru jadi kelupaan kelengkapan jilbabnya yang seharusnya menutupi seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan.

Hari demi hari aku ke pasar. Suatu hari kembali aku menemui pemandangan jilbab aneh kembali. Kali ini lebih parah.. Seorang ibu skitar umur 40 thn mengenakan kaos "lekton" dan celana selutut namun berjilbab. Hah..apa ini...?? penasaran kuikuti pandanganku pada ibu ini. Mm lagi-lagi menuju motor dan menghilang di ujung jalan pasar.

Anehnya tidak dua kali itu saja aku menemui wanita berjilbab aneh. Dihitung-hitung lebih dari 7 kali aku menemuinya..

Penasaran..aku ceritakan hal ini kepada temanku yang lama tinggal di Bali.. Mendengar ceritaku temanku ini hanya tersenyum..

Dari penjelasan temanku itulah akhirnya aku tahu kenapa pemakai jilbab aneh ini kerap aku temui di Bali. Rupanya mereka para wanita muslim ini memakai jilbab hanya untuk menghindari ditangkap polisi. Loh kok bisa...? apa hubungannya..??

Ternyata eh ternyata..di Bali pemakai jilbab atau peci muslim boleh mengendarai motor tanpa mengenakan helm. Begitu pula umat Hindu boleh tidak memakai helm selama mereka mengenakan pakaian adat mereka untuk beribadah ke Pura.

Mm pantas...

suatu saat boleh juga tuh pak polisi di Bali diberi tahu..Pak kalau ada wanita naik motor di jalan besar pake jilbab tapi pake celana pendek atau baju lengan pendek tangkap aja...he..he..

Lampung, 4 Januari 2009


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Wanita Berjilbab Aneh di Bali”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial