Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

“Aku hanya Butuh Dihargai, Tolong Lihatlah Aku di Sini!”

    

Judul di atas merupakan kalimat ungkapan perasaan seseorang, Tina nama samarannya. Dia menulis komentar bernada curhat pada tulisan saya tentang “curhat online” di salah-satu situs jurnalisme warga Wikimu.com. Berikut komentar lengkapnya :

“Awalnya aku pikir semua orang itu sama, tapi ternyata enggak. Pola pikir yang kumiliki dengan orang lain, bahkan saudara kembarku berbeda bahkan jauh berbeda. Aku hanya ingin yang terbaik buat semuanya, tapi orang lain malah menganggapku sebagai orang yang suka mengatur. Aku sering menasehati seseorang untuk memilih jalan yang terbaik, tapi aku sendiri masih bingung dengan keberadaanku di sekitar mereka.

Aku gak butuh pengakuan atau apalah, aku hanya butuh dihargai, tolong lihatlah aku di sini! Aku ingin mereka menghargaiku dengan semua kekurangan dan kelebihanku! Aku gak ingin jadi orang lain untuk lebih di hargai.”

Teman curhat sekalian, klo mau anda juga bisa menulis komentar atau curhat seperti Tina, di kolom komentar artikel saya di situs tersebut. Akan ada pemberitahuan via email jika ada yang menulis komentar pada artikel saya. Selanjutnya saya akan menulis komentar balasan di sana. Tentu saja curhat ini sifatnya terbuka yang bisa dibaca dan dikomentari pengunjung lain.

Komentar balasan saya untuk Tina :

Karakter dan Pola Pikir

Karakter dan pola pikir orang memang berbeda-beda, bahkan anak kembar sekalipun. Setiap orang punya keunikan yang tak dimiliki orang lain, inilah yang patut disyukuri. Klo anda suka mengatur orang lain, karakter anda mungkin dominan Koleris, anda punya bakat kepemimpinan. Seorang pemimpin harus punya kemampuan mengatur/memanage dan mengorganisir orang-orang dalam lingkup tanggung jawabnya. Coba anda gali dan kembangkan karakter anda itu.

Penghargaan

Soal penghargaan, itu memang kebutuhan dasar seorang individu dalam interaksi dengan lingkungannya. Namun, anda tak bisa menuntut orang lain untuk menghargai anda. Bahkan seharusnya anda jangan terlalu mengharapkan penghargaan dari orang lain. Penghargaan bisa menjadi “candu” yang akan membuat anda ketagihan. Yang bisa membuat anda menderita jika tak mendapatkannya. Kalau penghargaan sudah menjadi kebutuhan, hidup anda akan dikendalikan orang lain di sekitar anda. Kebahagaiaan anda tergantung dari ada tidaknya penghargaan orang lain.

Jadikanlah penghargaan seperti “roti”, anda makan roti tambah kenyang dan sehat, gak makan roti anda tetap sehat. Jangan jadikan penghargaan seperti “nasi” yang harus selalu ada dan bisa membuat anda sakit jika tak memakannya.

Lakukan yang terbaik untuk diri anda dan orang lain. Penghargaan akan datang ketika anda melakukan sesuatu untuk orang lain dengan tulus.

Komentar balasan dari Tina (Kamis, 29-04-2010 13:13:42)

thank for all
aq seneng banget atas jawaban nya.....
aq ngerasa terbantu banget

aq sadar klow aq bisa nglakuin pa yang org lain blum tntu bisa lakuin..
juga thanks bgt buat putu kartika y n tarjum

hanya dn membaca nya sja aq dah seneng
sampe aq tulis di bku ctatan q
berulg kali aq baca, dan q coba pahami makna nya,,,
aq mensyukuri sgala pa yg da di skitar ku
setelah aq membaca nya sera ku ambil air wudlu,
aq pun lekas shalat
aq minta maaf sma allah, dn sgra ku critkan pa yg q rasakan sat itu,
aq mnangis, slama nie aq sllu mneluh dgan kondisi fisik ku ya jauh dari sodara kembar ku yg sempurna,,
kondisi yang membuat ku menjadi seseorang yg lbih kuat, dan sabar,,
aq bersyukur atas hidup ku.
mengeluh adl kesalahan terbesar yg prnh aq buat,

Syukurlah, semoga anda semakin bijak, Tina.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke ““Aku hanya Butuh Dihargai, Tolong Lihatlah Aku di Sini!””

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial