BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Pilihan Media Curhat Online di Curhatkita

    

Oleh : Tarjum

Tulisan ini merupakan lanjutan dari tulisan sebelumnya berjudul “Curhat di Facebook dan Forum Curhat”. Dalam tulisan sebelumnya saya menjelaskan sekilas tentang pilihan curhat di facebook dan forum dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kali ini saya akan menjelaskan beberapa pilihan media curhat di blog ini. Sebenarnya soal ini sudah saya jelaskan pada beberapa tulisan sebelumnya, ini hanya untuk memperjelas saja.

Masih ada beberapa pengunjung blog yang menanyakan bagaimana caranya kalau mau curhat di blog ini? Pilihan media curhat sudah saya cantumkan di sidebar blog ini, yaitu : curhat via blog, curhat via email, curhat via forum, curhat via facebook, curhat kepada pakar dan curhat via telepon. Curhat di facebook dan forum curhat sudah saya jelaskan pada tulisan sebelumya. Berikut akan saya jelaskan tentang beberapa media curhat lain di blog ini.

  1. Curhat via Blog. Anda bisa menulis curhat anda langsung di halaman yang sudah di sediakan di blog ini. Curhat anda akan terkirim ke admin blog dan selanjutnya akan di posting di halaman blog ini. Curhat via blog ini sifatnya terbuka, artinya curhat anda akan dibaca oleh setiap pengunjung blog. Setiap pengunjung bisa membaca dan mengomentari curhat anda. Anda mau curhat terbuka di blog ini? Silakan klik di sini.
  2. Curhat via email. Curhat yang anda kirim via email (sivalintar@yahoo.com) akan langsung masuk ke inbox email saya. Curhat ini sifatnya bisa tertutup atau terbuka, tergantung keinginan anda. Jika anda menginginkan curhat anda tertutup/dirahasiakan, berarti hanya saya sendiri yang tahu isi curhat anda. Namun jika anda mengijinkan curhat anda dipublikasikan, maka isi curhat anda akan saya teruskan kepada teman lain (yang mungkin bisa memberi masukan untuk anda) via email atau saya posting di blog agar bisa dibaca dan dikomenteri pengunjung blog, dengan nama samaran tentunya. Saya akan memberi jawaban curhat via email sekitar 1 – 3 hari setelah saya pelajari masalahnya. Namun, saya mohon maaf jika agak lambat memberi jawaban, karena kesibukan dan keterbatasan waktu yang saya miliki.
  3. Curhat kepada Pakar (Prof. DR. Sarlito Wirawan Sarwono). Prof. Sarlito adalah seorang psikolog senior, mantan Dekan Pakultas Psikologi UI. Saya kenal beliau dalam sebuah kesempatan di Jakarta. Saya banyak belajar dari beliau, saya juga sering bertanya (via email) seputar problem-problem psikologis kepada beliau. Prof. Sarlito membuka ruang konsultasi online di website pribadinya. Anda bisa konsultasi online gratis atau yang berbayar via websitenya. Anda bisa langsung curhat kepada Prof. Sarlilto melalui link berikut ini.
  4. Curhat via Telepon. Curhat yang saya maksud adalah malaui telepon, bukan SMS, karena fasilitas SMS sangat terbatas untuk komunikasi interaktif. Saya juga khawatir ada salah persepsi dalam menerjemahkan kata-kata dalam SMS yang sering memakai kata singkatan. Anda bisa menggunakan fasilitas curhat ini kalau memang kondisinya mendesak. Untuk curhat via telepon, karena kesibukan di dunia nyata dan saya juga tak menyediakan waktu khusus untuk konsultasi, anda harus membuat janji dulu sebelumnya, kapan anda bisa menghubungi saya via telepon. Anda bisa membuat janji dan menghubungi saya melalui HP.085221074133.

    Itulah beberapa pilihan media curhat yang tersedia di blog Curhatkita. Anda tinggal pilih media mana yang akan anda gunakan untuk curhat. Anda juga bisa memilih apakah ingin curhat secara tertutup atau terbuka. Fasilitas curhat di blog ini yang saya sebutkan di atas dan pada posting sebelumnya semuanya GRATIS! tidak dipungut biaya apa pun.

    Selain media curhat yang tersedia di blog ini, banyak media curhat online yang bisa anda pilih. Anda tinggal mengetikan kata kuncinya di “mBah Google”, maka sederat media curhat online akan ditampilkan oleh sang mesin pencari yang pintar ini. Media curhat mana yang akan anda pilih? Terserah anda.

    Saya sih maunya anda memilih media curhat di blog ini, ya biar sering berkunjung ke blog ini, he..he..he..
    Nggak usah ragu, silakan curhat di mana saja, kapan saja dan kepada siapa saja yang anda percaya. Semoga anda menemukan solusi terbaik dari masalah-masalah anda.




Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 1
Anonim mengatakan...

Pengen curhat tentang masalah ku via sms aja boleh nggak? masalahnya klo lewat telpon susah karena perlu tempat khusus yang sepi.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial