Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Tulisanku 3 Tahun yang lalu Ternyata masih Dibaca Orang sampai Saat ini

    

Oleh : Tarjum

Tiga tahun lalu aku menulis artikel di situs jurnalisme warga Wikimu.com. Tulisanku yang berjudul “Situs Konsultasi Psikologi Online (Sebuah Impian)”, tepatnya ditayangkan di halaman Wikimu.com kanal Opini, tanggal 16 Oktober 2007. Sampai tanggal 8 Juni 2010, artikel ini tercatat 11.075 kali dilihat dan ada 67 komentar yang masuk, termasuk komentar balasan dariku.

Aku tak menyangka artikel tersebut masih dibaca dan dikomentari pengunjung situs tersebut sampai saat ini. Kebanyakan komentar yang masuk berupa curhat tentang masalah-masalah pribadi; dari mulai problem psikologis, konflik dengan orang tua, konflik antara suami dan istri, masalah cinta dan lain-lailn.

Setiap kali ada komentar yang masuk, ada pemberitahuan melalui email dari Wikimu.com. Selanjutnya aku akan membalas komentar/curhat tersebut langsung dari halaman situs Wikimi.com. Saran yang aku tuliskan biasanya lebih banyak berupa solusi praktis atau motivasi berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang kumiliki.

Biar anda nggak penasaran dan bertanya-tanya tentang apa dan bagaimana isi tulisannya, berikut aku kutif artikel tersebut selengkapnya :

Situs Konsultasi Psikologi Online (Sebuah Impian)
Selasa, 16-10-2007 17:49:59 oleh: Tarjum Kanal: Opini

Saat saya menderita depresi, saya tak berani cerita kepada siapa pun termasuk kepada orang yang paling dekat dengan saya, Ayah. Saya malu, bingung harus ngomong apa? Saya tak ingin siapa pun tahu apa yang saya rasakan, saya pikirkan dan saya derita. Karena saat itu, saya sendiri tidak tahu apa yang saya derita, apa penyebabnya dan harus bagaimana mengatasinya.

Setelah saya tahu dari buku-buku, artikel di majalah dan surat kabar bahwa saya menderita depresi, saya masih belum berani menceritakannya kepada siapa pun. Saya malu jika orang tahu bahwa saya menderita sakit jiwa.

Mungkin apa yang rasakan saat itu banyak dirasakan oleh mereka yang menderita sakit jiwa saat ini. Mereka malu menceritakan apa yang mereka rasakan secara terbuka kepada orang lain.

Setelah saya membuat situs psikologi sebagai media untuk berbagi pengalaman dan informasi seputar masalah-masalah kejiwaan, terpikir keinginan untuk membuat semacam FORUM DISKUSI ONLINE di situs yang saya kelola. Lalu saya mencoba mengambil script "forum diskusi" gratisan dari sebuah situs. Namun hasilnya kurang memuaskan, karena yang namanya gratisan ada iklan yang menyertainya, jadi loadingnya lambat sekali.

Setelah kehadiran wikimu, saya berpikir, alangkah bagusnya jika bisa membuat kolom konsultasi psikologi seperti model 'kirim warta dan komentarnya' wikimu! Siapa saja yang punya masalah kejiwaan dan ingin curhat atau konsultasi tinggal menulis dan mengirimkan keluh-kesahnya via halaman web psikologi. Lalu para pengunjung lain bisa memberikan saran dan masukan. Dari dialog online itu mungkin akan ditemukan solusi bagi si pengirim.

Masalahnya saya sendiri tidak punya keahlian dalam membuat halaman situs interaktif seperti yang wikimu punya ini. Masalah lainnya, saya sendiri tidak punya banyak waktu untuk mengelola situs ini secara profesional. Lha wong komputer saja saya nggak punya! Dulu saya mengelola situs ini menggunakan komputer kantor. Sekarang setelah saya kerja di lapangan, saya paling bisa mengupdate situs dari warnet. Itu pun dengan waktu yang sangat sempit.

Nah, karena itu dengan segala kerendahan hati saya mengajak kepada rekan-rekan wikimu sekalian, mungkin ada yang bisa membantu saya mengatasi masalah ini. Saya ingin menjadikan situs psikologi ini sebagai situs curhat dan konsultasi online. Barang kali ada rekan-rekan wikimu yang mahir dalam membuat script konsultasi online atau halaman situs interaktif seperti punya wikimu, saya sangat mengharapkan bantuan anda. Atau kalau wikimu mau membantu tentunya saya sangat senang sekali.

Saya ingin, mereka yang menderita gangguan jiwa bisa mengungkapkan keluh-kesah dan gejolak perasaannya dengan leluasa tanpa dibebani rasa malu atau khawatir pada apa yang akan dikatakan orang lain tentang derita jiwa mereka, Karena tak ada yang tahu identitas mereka yang sebenarnya.

Di situs ini rekan-rekan juga bisa membaca kisah lengkap saya saat menderita sakit jiwa dari awal sampai akhir. Ada juga beberapa kisah dan artikel psikologi yang saya kutip dari buku dan situs psikologi lain.

Jika rekan-rekan wikimu punya ide atau gagasan menarik untuk pengembangan situs ini, silakan kontak saya via email: sivalintar@yahoo.com, atau HP. 085221074133.

Jika mau anda bisa membaca artikel ini langsung di halaman Wikimu.com, sekalian membaca beragam komentar dari para pengunjung situs tersebut atau mungkin anda sendiri mau menulis komentar, silakan klik langsung di sini www.wikimu.com. Anda juga bisa menjadi member dan mengirim tulisan ke Wikimu.com.



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Tulisanku 3 Tahun yang lalu Ternyata masih Dibaca Orang sampai Saat ini”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial