Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Anak Kami Belajar Bisnis

    

Oleh : Tarjum

Setiap orang tua pasti menginginkan anak tercintanya menjadi orang yang berhasil dalam hidupnya kelak, tak terkecuali kami. Kami berharap dan berdo’a agar anak-anak kami menjadi pribadi yang sukses dan berhasil menjalani kehidupannya. Kami ingin anak-anak kami menjadi pribadi yang mandiri dan merdeka.

Mandiri, artinya dia bisa hidup dengan daya dan kemampuannya sendiri, tidak bergantung kepada orang lain. Dia bisa memenuhi kebutuhan hidup dari hasil usahanya sendiri, bahkan lebih dari itu bisa membantu orang lain.

Merdeka, artinya dia bebas menentukan jalan hidup dan masa depannya sendiri. Bebas mengatur dirinya sendiri, bukan diatur atau hanya mengekor kepada orang lain. Dengan kebebasan yang dimilikinya dia bisa dengan leluasa meraih tujuan dan impian-impian hidupnya.

Saat ini, anak pertama kami Vania namanya, baru berusia 8 tahun dan baru duduk di bangku kelas 3 SD. Sejak bebarapa waktu yang lalu, tanpa kami suruh dia sudah berjualan minuman dingin (kemasan gelas platik) di sekolahnya. Awalnya Vania suka membawa minuman dingin kesukaannya ke sekolah sebagai tambahan bekal sekolah. Teman sekelasnya yang sering melihat dia membawa minuman, pesan minta di bawakan minuman serupa. Setelah dia membawa dan menjual kepada salah seorang temannya, beberapa orang temannya yang lain ikut-ikutan pesan juga, hingga dia harus membawa beberapa gelas minuman dingin untuk dijual kepada teman-temannya setiap kali ke sekolah. Sekarang, tas sekolahnya, selain berisi buku pelajaran juga berisi minuman dingin pesanan teman-temannya.

Vania nampak senang dan antusias melakukan ‘bisnisnya’ itu. Dia suka cerita kepada saya dan ibunya dengan sumringah dan bersemangat, bahwa ada temannya pesen minuman ini dan itu, bahkan ada juga temanya yang pesan minuman yang biasa dibuat ibunya khusus untuk dia sendiri yang dimasukan ke dalam botol minuman kecil. Berikutnya, Vania bukan hanya menjual minuman dingin di sekolah dasar, dia juga menjual menuman tersebut di madrasah tempat dia sekolah agama sore hari.

Ibunya sempat agak keberatan karena merasa kasihan melihat Vania harus menggendong tas cukup berat setiap kali berangkat ke sekolah dan ke madrasah. Ibunya juga khawatir Vania jadi bahan gunjingan teman-teman sekolah dan gurunya karena berjualan di selolah. Namun saya ingatkan, biarlah dia melakukan apa yang dia suka, karena menurut saya apa yang dia lakukan merupakan hal yang sangat positif, pembelajaran bisnis sejak dini. Biarlah dia belajar tentang segala hal sedini mungkin termasuk belajar menjual dan memasarkan yang menurut Robert T. Kiyosaki merupakan keterampilan spesial yang paling penting untuk sukses.


Inilah wajah calon Women Entrepreneurs masa depan harapan kami.

Anakku Vania, lakukanlah apa yang kamu suka dan senangi selama itu sesuatu yang positif. Kami akan selalu mendukung, membimbing dan berdo’a agar kamu bisa mewujudkan impian-impianmu. Hidup memang tidak mudah, penuh halangan, tantangan, rintangan dan kesulitan. Namun kami yakin, dengan semangat dan antusiasme kamu yang luar biasa, kamu bisa mengatasinya. Kesulitan, kekecewaan, kegagalan dan kekalahan sementara akan membuat kamu menjadi lebih kuat dan bijaksana. Kami akan selalu mengingatkan kamu agar tak mudah menyerah dalam menghadapi beragam tantangan dan kesulitan hidup. langkah-langkah kecil kamu saat ini akan menjadi ribuan bahkan jutaan langkah yang kelak akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bukan hanya untuk dirimu sendiri tapi bermanfaat untuk banyak orang.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Anak Kami Belajar Bisnis”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial