BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Puisi Curhat Seorang Teman

    

Oleh : Tarjum

Seorang teman curhat menulis puisi untuk saya. Saat ini dia sedang dalam kondisi psikis yang tertekan. Dia pernah beberapa kali curhat via email atau telepon, menceritakan suasana hatinya yang sedang galau dan labil.

Puisi curhat yang ia tulis ini menggambarkan kepedihan hatinya saat ini. Dengan membaca puisinya ini, mungkin teman-teman sekalian bisa memahami kepedihan dan derita jiwanya.
Berikut puisinya.

KU TANGISI HATIKU

Pagi buta yang masih sepi aku terbangun dan tak biasanya aku terbangun di pagi buta kali ini…

Namun tak ingin banyakku menelaah kenapa aku terbangun dengan tiba-tiba dan tak biasanya…

Yang kutahu pagi ini gelisah mengikat hatiku…

Jadi kuabaikan saja perasaan ini, meski rasanya masih dan semakin erat mengikat hatiku…

Lalu kuambil sebatang rokok untuk kuhisap dan temani sepiku di pagi buta ini…

Tetapi malah semakin menjengkelkan rasa ini semakin erat dan semakin menyayat sehingga bukan hanya gelisah yang kurasakan tetapi begitu sangat sakit, sangat sakit…

Kubanting sebantang rokok tadi yang baru kuhisap satu kali…

Sementara aku termenung beberapa menit, aku menatap ke depan di ujung sana, tampaknya mentari sudah mulai memperlihatkan batang hidungnya…

Kutarik nafas sedalam-dalamnya dan kuhembuskan lagi perlahan, terasa sangat menyengat rasa dalam hati ini…

Tak tahan dengan rasa ini, mulutku mulai komat-kamit seperti dukun sedang baca mantra…

Meski tak sadar apa yang sedang kuucap, setidaknya mulai berkurang rasa dalam hati ini yang sedang tersayat (hilang hanya dalam hitungan detik)…

Kemudian kembali lagi tersayat…bertambah sakit tak tertahan…

Aku bertanya pada diri sendiri apa yang sedang terjadi padaku (malah bingung sendiri)..

Aku bertanya kepada seekor semut apa yang sedang terjadi padaku (semut hanya terdiam saja)..

Aku bertanya kepada Tuhan apa yang sedang terjadi padaku…(tak ada jawaban)…

Tertunduk kemudianku dengan tangan meremas-remas dada…

Kenapa hatiku ini…membuatku menangis…

Penulis : Ibbie Setaraz


Puisi yang menyentuh kedalaman jiwa.

Saya hanya akan mengomentari satu bait puisi di atas :
“Aku bertanya kepada Tuhan apa yang sedang terjadi padaku…(tak ada jawaban)…”
Tuhan maha mendengar do’a hambanya, bahkan yang ada dalam lubuk hati dan belum terucap.
Mengapa Tuhan tak menjawab do’a kita? Jika Tuhan mengabulkan atau menangguhkan do’a kita, tiada lain karena Tuhan maha tahu apa yang terbaik untuk kita.

Saat berada dalam puncak tekanan psikologis (karena ketidaktahuan dan kebodohan saya), pernah saya menganggap Tuhan tak adil. Setelah saya pulih dari derita psikologis, saya bersyukur pernah mengalaminya karena begitu banyak hikmah yang saya dapat darinya.

Tuhan maha tahu apa yang terbaik untuk kita.
Tuhan mendengar setiap do’a kita.
Tuhan menyayangi kita.
Jangan pernah berburuk sangka kepada-Nya.

Teman-teman, jika anda berkenan mengomentari puisi ini, silakan tuliskan di kolom komentar. Komentar anda mungkin akan menjadi masukan dan dukungan moril untuk sang penulis puisi.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Puisi Curhat Seorang Teman”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial