BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Buku Bipolar Terbaru : "2 KUTUB"

    

Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub



Dsain Sampul Buku "2 KUTUB" dibuat oleh Agus Sugianto (Anto SG)



ALASAN DAN TUJUAN BUKU INI DITERBITKAN

* Saat ini masih banyak saudara-saudara kita yang mengalami gangguan bipolar.

* Sebagian dari mereka sudah menyadari dan menerima dirinya bipolar, sebagian belum.

* Sebagian sudah faham cara menangani bipolar, sebagian masih bingung.

* Buku ini diterbitkan untuk memberi inspirasi dan solusi penanganan bipolar.

* Di buku ini saya bercerita tentang pengalaman bipolar.

* Menjabarkan pemikiran dan pemahaman tentang bipolar.

* Mengungkap tuntas cara saya pulih dari bipolar.


APA YANG AKAN ANDA DAPATKAN DARI BUKU INI?

1. Anda memahami apa dan bagaimana gangguan bipolar dari beberapa sudut pandang yang berbeda.

2. Anda memahami bagaimana mendeteksi lebih dini gejala-gejala bipolar.

3. Anda memahami bagaimana cara mengelola dan mengatasi bipolar.

4. Anda memahami bagaimana cara berkomunikasi dan menjalin hubungan baik dengan keluarga.

5. Anda memahami bagaimana cara berinteraksi di tempat kerja tanpa terganggu stigma.

6. Anda memahami bagaimana cara melatih diri mengelola dan menyetabilkan mood.

7. Anda memahami bagaimana menyalurkan luapan emosi dan energi berlebih saat manik.

8. Anda memahami aktivitas apa saja yang bisa membantu pemulihan bipolar.


ISI BUKU

Bab I : Kisah Bipolarku
Bab II : Berdamai Dengan Bipolar
Bab III : Ringkasan dan Kesimpulan



FOTO-FOTO EKSKLUSIF

Agar Anda bisa memahami dan merasakan apa yang saya rasakan saat bipolar, saya tambahkan beberapa foto eksklusif dokumentasi pribadi. Foto-foto yang menjadi bukti dan saksi kisah bipolar saya.


Salah satu foto ilustrasi buku (dok.Pribadi). Foto saat saya berada 
di puncak gangguan bipolar fase depresi. Foto waktu kelas 1 SMA.


4 PERTANYAAN TENTANG BIPOLAR

Sejak pulih dari bipolar tahun 1998, banyak pertanyaan yang belum terjawab terkait pemulihan bipolar saya. Pertanyaan-pertanyaan itu mengerucut menjadi 4 pertanyaan.
Apa saja 4 Pertanyaan Penting tentang Bipolar itu dan apa jawabannya? Simak penjelasannya di buku ini.

Di buku ini saya menuangkan semua pemikiran, pengetahuan dan pemahaman saya tentang bipolar, hasil dari proses panjang pembelajaran dan pengalaman selama lebih dari 30 tahun.

Buku ini mengungkap tuntas cara dan rahasia pemulihan bipolar saya.

Jika Anda bertanya, “Bagaimana cara saya bisa pulih dari bipolar?”

Jawaban saya, “Cara lengkap dan detailnya ada di buku 2 KUTUB.”



KARYA APIK SENIMAN BIPOLAR

Di buku ini saya juga menampilkan karya lukis dan gambar dari beberapa orang penyintas bipolar yang hobi melukis. Karya-karya mereka ternyata sangat apik dan bernilai seni tinggi.


Karya beberapa orang Seniman Bipolar menghiasi halaman-halaman buku "2 KUTUB"

Lukisan wajah karya Anto SG


Lukisan karya Vindy Ariela




KATA PENGANTAR

Kutifan Pengantar buku oleh Dr. dr. Hervita Diatri, SpKJ (K), Head of Quality, Safety and Performance Committee RSUP. Nasional Dr. Cipto Manungkusumo, Jakarta.

Proses penulisan buku ini yang runut, dengan pemilihan kata dan kalimat yang mudah dipahami, kemampuan untuk menggambarkan situasi secara mengalir, mampu membawa pembaca untuk larut dalam cerita, merasakan emosi, sambil menimba pengetahuan.

Penulis dengan semua pengalaman hidupnya, membagikan dengan cuma-cuma semua filosofi yang dapat diambil dari proses naik turunnya perjalanan dan perjuangan hidup Beliau dengan maupun tanpa gangguan bipolar.

Berfokus pada kekuatan diri, hobi, bakat, kreatif, penghargaan terhadap semua energi positif yang ada di sekitarnya, menunjukkan bahwa gangguan bipolar dapat diatasi bila kita “berdiri di atas” gangguan tersebut, berkuasa atas apa yang dipikir, dirasa, dan akan diperbuat, menjadikan diri sebagai fokus yang lebih besar dibandingkan gangguan yang dialami.

Buku ini untuk Anda, untuk Saya, untuk Kita semua yang menyebut diri sebagai pemerhati.


APA KATA MEREKA

Apa kata Psikiater, Caregiver (Pelaku Rawat) dan Penyintas Bipolar tentang buku ini?

Buku ini bercerita tentang usaha seorang bipolar menghadapi dan mengatasi bipolar dengan fasilitas seadanya. Dia mengandalkan keyakinan, optimisme dan kegigihan untuk pulih. Penulis buku ini menjelaskan bipolar dari sudut pandang penyandang bipolarnya. Tidak perlu mengernyitkan dahi untuk memahami apa itu bipolar dengan membaca buku ini.
-- Prof. Dr. Ling Tan, Professor of Psychiatry at Pennsylvania Psychiatric Institute & Pennsylvania State University.

Buku ini menjelaskan Gangguan Bipolar dengan gaya bahasa yang sederhana, enak dibaca dan mudah difahami.
-- Bagus Utomo, Ketua KPSI (Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia)

Sebuah kisah nyata seorang penyintas dalam perjuangannya menerima, menghadapi, dan mengatasi gangguan bipolar yang ia miliki. Bacaan inspiratif dan motivatif yang perlu dibaca oleh para ODB, caregiver, pemerhati masalah kesehatan jiwa, dan orang awam.
-- Dian Ronawati, Penyintas Gangguan Bipolar dan penulis buku “Apakah Aku Bipolar?”

Sejak pertama kali mengenal Mas Tarjum, saya ingin tahu kiat pria ini mengatasi bipolar yang selama ini dianggap aib bagi orang awam. Bila ingin tahu perjuangannya mengatasi bipolar jangan sampai kehabisan buku ini.
-- Kurniati Saptarina, Caregiver Bipolar, Penulis dan Vlogger.

Mental illness dapat menyerang siapapun, kapanpun dan di manapun. Buku ini menuliskan pengalaman seorang survivor yang berhasil mengatasi bipolar. Buku ini bermanfaat bagi Anda yang ingin pulih dari bipolar dan menyongsong masa depan yang lebih baik.
-- Asqarini, Penulis Buku Kumpulan Puisi "The Crescent Heart".


DETAIL BUKU

- Judul: 2 KUTUB: Perjalanan Menantang Diantara Dua Kutub
- Penulis: Tarjum Sahmad
- Kategori: True Story/Psiko Memoar
- Dsain sampul: Agus Sugianto (Anto SG)
- Pengantar: Dr. dr. Hervita Diatri, Sp.KJ (K)
- Tebal: 400 halaman.


HARGA BUKU

Harga normal : Rp.269.000,-

Tunggu dulu!

Khusus untuk pembelian buku di PO (PreOrder), 
tanggal 16 Januari - 14 Februari 2019, Anda mendapatkan:


Harga PO dengan Spesial Diskon 30%

Jadi Anda hanya membayar Rp.188.000,-



CARA DAPATKAN BUKU

Yang ingin memiliki buku 2 KUTUB dengan harga PO, segera chat WA: 0896-3661-3462.



Salam Sehat Bahagia

Tarjum Sahmad
Penulis


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Buku Bipolar Terbaru : "2 KUTUB"”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial