Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

LAWAN KERAGUAN DAN KETAKUTAN DENGAN TINDAKAN !

    


Seorang penderita gangguan kejiwaan dalam suratnya yang dikirim ke saya, mengeluh karena problem kejiwaan yang dialaminya tak kunjung mereda. Padahal dia telah membaca dan mempelajari banyak buku psikologi.

Menurut pemahaman dan pengalaman saya sendiri, sebenarnya bukan seberapa banyak teori psikologi yang harus kita pahami dan pelajari, tapi SEBERAPA BANYAK YANG KITA PRAKTIKAN. Saya pernah mengalami: saya tahu solusinya, tahu apa yang harus saya lakukan untuk mengatasi masalahnya, tapi saya TIDAK BERANI BERTINDAK! Padahal ini yang penting, BERTINDAK! LEBIH BAIK ANDA MEMBACA SATU HALAMAN TAPI ANDA MEMPRAKTIKANNYA DIBANDING MEMBACA 1 BUKU TAPI TAK PERNAH MELAKUKAN APA-APA. Disini perlu keberanian untuk bertindak! Hanya dengan tindakan anda bisa merubah keadaan, tak ada jalan lain.

Mulai saat ini cobalah bertindak. Jika anda merasa kurang pandai bergaul, cobalah bergaul, kumpul-kumpul atau ikut nimbrung dalam kegiatan apa saja. Jika anda malu berbicara, berbicaralah! Seburuk apa pun perkataan anda. Jika anda kikuk berbicara dengan perempuan, cobalah sapa perempuan yang lewat didepan anda, apa pun reaksinya. Toh dunia tak akan kiamat jika anda diledek atau dicaci maki seorang perempuan misalnya. Beranikanlah untuk bertindak! Jangan pedulikan apa pun pendapat orang tentang anda, itu hanya pikiran negatif anda sendiri.


Saya pernah mengalaminya. Dulu saya tak berani menyapa perempuan, bahkan perempuan yang sudah saya kenal sekalipun, apalagi menggoda perempuan yang belum kenal. Bisa dibilang saya ini tergolong kuper alias kurang pergaulan. Tapi waktu itu saya memberanikan diri untuk menyapa walau dengan satu dua patah kata. Berat rasanya mau ngomomg. Tapi setelah ngomong terasa plong rasanya, dan reaksinya ternyata tak seburuk yang saya bayangkan, perempuan yang saya sapa malah tersenyum. Sejak itu ketakutan saya sedikit berkurang dan keberanian saya sedikit demi sedikit mulai tumbuh, sampai tidak terasa tahu-tahu saya sudah punya pacar. Tak lama kenudian tahu-tahu saya sudah menikah dan punya anak, dua lagi. Coba kalau saya tidak berani bertindak, mungkin sampai sekarang saya masih jadi bujang tua.

Karena itu, untuk mengatasi segala macam keraguan dan ketakutan, hanya ada tiga cara yang paling efektif : BERTINDAK ! BERTINDAK ! dan BERTINDAK !


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 2 komentar ke “LAWAN KERAGUAN DAN KETAKUTAN DENGAN TINDAKAN !”
Anonim mengatakan...

Wah mas tarjum muncul lagi,setelah lama gak keliatan,masih sibuk ya..Minal aidin wal faizin ya,salut deh buat mas tarjum!

Tarjum on Minggu, 05 Oktober 2008 16.55.00 WIB mengatakan...

Iya, sibuk terus, tapi walau sibuk tetep aja kantong mah kempes..he..he.., klo di jagad nyata sih muncul terus, tapi klo masuk ke jagad maya gak bisa tiap hari.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial