Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Penggunaan Obat Antipsikotik Atipikal Lebih Efektif

    

Bandung (ANTARA) - Penggunaan obat antipsikotik atipikal bagi pasien gangguan jiwa usia produktik (18-24 tahun),dapat mempercepat masa sembuh pasien gangguan jiwa tersebut.

Ketua Komite Medik Rumah Sakit Jiwa Bandung Dr Lelly SpKj, kepada ANTARA diruang kerjanya, Kamis, mengatakan penggunaan obat antipsikotik atipikal jauh lebih cepat dalam membantu proses penyembuhan pasein gangguan jiwa usia produktif, dibandingkan dengan menggunakan obat konvensional atau antipsikotif tipikal.
"Obat psikotik atipikal jauh lebih efektif daripada obat psikotik tipikal," katanya.

Ia mengatakan, dengan menggunakan obat tersebut, diharapkan dapat mengurangi kehilangan angka Hari Produktif di Indonesia. Pihaknya menyatakan akibat dari banyaknya pasien gangguan jiwa di usia produktif, 12,3 persen Hari Produktif di Indonesia pada tahun 2002 akan hilang.

Dikatakannya, kelebihan lain dari penggunaan obat antipsikotik atipikal bagi pasien gangguan jiwa ialah menghilangkan halusinasi pada pasien. Namun menurut dia, salah satu kendala pemakaian obat antipsikotik atipikal ialah harganya yang cukup mahal, sehingga belum semua lapisan masyarakat dapat menggunakannya.

Selama ini, katanya, harga obat konvensional bagi pasein gangguan jiwa berkisar dari Rp50-100 ribu.
"Harga obat antipsikotik atipikal dua kali lipat dari obat antipsikotik tipikal," katanya.

Sumber : Yahoo! News / Antara


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Penggunaan Obat Antipsikotik Atipikal Lebih Efektif”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial