Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Tes Keindigoan Anda dengan Melihat Sifat Emosional Warna Aura

    

Oleh : Anwariansyah

Tulisan ini bertujuan untuk menolong anda menentukan secara tepat apakah ada karakteristik orang indigo pada diri anda. Saya menyarankan anda untuk membandingkan sifat-sifat emosional yang melekat pada warna aura orang indigo dengan sifat anda secara khusus. Semakin besar persentase kesamaan dari keseluruhan sifat emosional, berarti semakin kuat keindigoan anda.

Warna aura orang indigo

Warna aura adalah warna yang terpancar dari tubuh kita, yang menggambarkan keadaan jiwa dan emosi kita. Warna aura ini tidak dapat dilihat secara kasat mata, namun membutuhkan alat khusus yang disebut photo aura.

Warna aura menunjukkan kepada karakteristik tertentu, sehingga orang yang berlainan warna auranya akan dapat dibedakan dengan jelas sifat emosional dan pembawaannya. Sifat-sifat emosional itu semakin jelas tampak pada seseorang apabila warna auranya sangat jelas dan tua, sedangkan apabila warna auranya berada pada posisi transisi – dan ini sangat mungkin terjadi – maka sifat-sifat emosionalnya mungkin akan tercampur dengan warna aura yang berada di dekatnya.

Orang indigo adalah orang yang mempunyai warna aura indigo atau disebut juga warna nila – semacam biru tua kemerahan. Warna aura ini terpancar dari tubuh seorang indigo, oleh sebab itulah mereka disebut orang indigo

Namun selain warna indigo, ada dua warna aura lain yang dapat digolongkan sebagai warna aura orang indigo, yakni warna cristal dan ungu (violet). Kedua warna ini mempunyai karakteristik yang berbeda dengan warna indigo namun mempunyai beberapa kesamaan sifat emosional prinsip sehingga mereka yang mempunyai warna aura kristal dan ungu digolongkan juga sebagai orang indigo.

Kemungkinan percampuran sifat-sifat emosional antar ketiga warna aura mungkin terjadi. Misalnya kristal keindigoan, indigo kekristalan, ungu keindigoan atau indigo keunguan.

Warna-warna aura lainnya

Selain ketiga warna aura yang dapat digolongkan warna aura orang indigo tersebut, ada beberapa warna aura lain yang barangkali merupakan warna aura anda apabila anda tidak menemukan kesamaan sifat emosional diri anda pada ketiga warna aura indigo kristal, indigo dan ungu.

Warna-warna aura tersebut secara berurutan adalah :

1. Merah, sifat umum: berani, kuat dan sehat, dinamis, realistis, percaya diri, dapat dirasakan, secara fisik, faktual.
2. Jingga (Orange), sifat umum: individualistis, tidak penakut, cerdik, penakluk, pencari getaran hati.
3. Kuning, sifat umum: suka bermain dan melucu, cerah, menggembirakan, aktif, secara fisik, bersahabat, percaya, kekanak-kanakan.
4. Fisikal Tan (Hijau tua), sifat umum: mandiri, bertanggung jawab, sengaja, penuh perhitungan, senang dipuji, segan, individualistis
5. Hijau, sifat umum: analitis, suka mengatur/organisator, perencana, mental, abstrak, sangat tertib dan terencana.
6. Biru, sifat umum: sangat merawat, intuitif, emosional, tanpa pamrih, berbelas kasih.
7. Nurturing Tan (Biru muda), sifat umum: membantu, sukarelawan, berdedikasi, elastis, berorientasi melayani, tidak egois.
8. Kristal (Bening/tidak berwarna), sifat umum: sangat pribadi, spiritual, canggung secara sosial, berlatih, pemalu, wajar, tidak menghargai kesembuhan.
9. Indigo, sifat umum: tenang, siaga, ingin tahu, penyabar, ditentukan, suci, keras kepala, jujur, moderat
10.Ungu (Violet), sifat umum: spiritual, pengendali, penuh motivasi, berdedikasi, bertanggung jawab, kharismatik
11.Magenta (Ungu muda), sifat umum: orang yang kocak, penuh irama, berlebih-lebihan/ekstrim, secara fisik, inovatif, pencari perhatian.
12.Lavender, sifat umum: artistik, lari dari kenyataan, sendiri, intuitif, emosional, penghayal.
13.Loving Tan (Coklat tua), sifat umum: penyabar, objektif, bersahabat/ramah, ingin gembira, optimistis, menyeluruh, abstrak, sosial, menyebar.
14.Mental Tan (Coklat tanah), sifat umum: metodis, rasional, mental, penyabar, mengacu pada statistik, penuh nalar, sangat teliti, klinis.
Rincian sifat emosional
Agar tes yang anda lakukan lebih tepat, berikut ini adalah sifat-sifat emosional warna aura orang indigo secara mendetil yang bisa dibandingkan dengan sifat emosional anda. Jangan lupa untuk melihat ketiga warna dengan teliti, mungkin ada kesamaan sifat secara campuran antara ketiga warna.

Kristal

1. Orangnya enak, sangat sensitip, penuh bantuan, damai, tenang, spiritual, senang menghabiskan waktu dengan menyendiri.
2. Bergaul akrab dengan setiap orang, mereka dapat menerima warna aura dari siapa pun yang bersamanya.
3. Ketika menjadi sentral, mereka alami, memimpin secara wajar, memiliki energi penyembuhan.
4. Ketika tidak sebagai sentral, mereka mudah merasa bingung, kehilangan arah (disorientasi), dan secara kejiwaan diliputi oleh energi milik orang lain. Mereka lalu merasakan kebutuhan untuk menarik diri dari kehidupan untuk mengisi diri mereka sendiri.
5. Ketika tidak sebagai sentral, mereka cenderung kurang percaya diri dan mencari ketentraman jiwa.
6. Senang berkebun, menjadi alami, membaca atau aktivitas sendiri lainnya.
7. Suka dengan lingkungan sekitar yang manis, tenang, bersih, rapi, dan sederhana
8. Berpikir dan belajar dengan cepat, sangat yang intuitif
9. Lebih siap untuk berada di belakang (bukan pusat perhatian), tidak mengatur atau ambisius.
10.Cinta menjadi pertimbangan dalam mengartikan hidup, biasanya terhubung pribadi dengan Kekuatan Tertinggi.
11.Di dalam hubungan dengan orang lain bisa dingin, menjauh dan sangat dingin karena mereka memerlukan demikian banyak waktu untuk sendiri, mereka sangat pribadi.
12.Dan sebaliknya, mereka dapat mempunyai pengaruh yang tenang, penyembuhan yang berpengaruh pada teman ketika di pusat.
13.Seperti seorang teman yang bersifat menentukan dan melindungi dengan sabar, membiarkan dan tidak mengintimidasi.
14.Dapat tinggal sendiri dalam jangka waktu lama disebabkan trauma terhadap hubungan emosional yang kuat.
15.Sebagai orang tua, orang kristal mudah bingung, ribut, kacau dan dengan mudah diliputi semua itu.
16.Berhati-hati, bertanggung jawab dan teliti dengan uang disebabkan munculnya perasaan aman.

Tujuan hidup orang Crystal adalah keterbukaan, menerima saluran untuk energi penyembuhan untuk melewatkan mereka dan mengangkat yang lain.
Ketakutan mendasar orang Crystal adalah ketakutan akan diliputi oleh orang-orang yang terlalu banyak di sekitarnya dan tidak punya waktu sendirian untuk mengisi energi mereka.

Orang kristal melakukan yang terbaik dalam keadaan bersih, nada rendah, dan lingkungan yang tenang. Mereka berhasil dengan pekerjaan yang terperinci dan yang tertata. Mereka suka kerja sendirian tetapi perlu untuk merasakan bahwa pekerjaannya tersedia untuk orang lain.

Posisi-posisi khas orang kristal adalah:

1.Ahli pijat.
2.Ahli pengobatan tubuh.
3.Praktisi kesehatan menyeluruh.
4.Musisi
5.Dokter
6.Peternakan
7.Pustakawan
8.Sekretaris
9.Penerima tamu
10.Desain interior
11.Ulama, biarawan/biarawati, pendeta
12.Ahli gizi
13.Penulis
14.Psikolog
15.Penyembuh Energi
16.Pakar pengobatan alami.
17.Penanam bunga
18.Seniman
19.Penasihat Anak

Indigo

1. Mempunyai kesadaran yang tinggi dan intuitif, tenang, idealistis, hidup dari contoh, rasa ingin tahu yang besar, jiwa yang tua
2. Mandiri, berkemauan keras dan tidak gentar, berbelas kasih dan sensitip
3. Tidak merasa bersalah, murni, sangat etis dan sangat suka kepada kenyataan
4. Kecenderungan kepada keseimbangan sifat maskulin dan feminin (yin dan
yang), kualitas yang sama
5. Merasa nyaman bila menjadi diri sendiri, tidak bisa diancam atau dipaksa
6. Memiliki kesulitan ketika menghubungkan tubuh secara fisik dengan diri sendiri yang rohani
7. Menyukai hal-hal alami, dapat bergaul dengan binatang-binatang dan anak-anak dengan mudah
8. Sangat Ingin tahu dan penuh curiga, berkeinginan untuk menantang dan mempertanyakan kepercayaan-kepercayaan dogmatis.
9. Memiliki kesulitan berhubungan dengan dunia yang dingin, kasar, kejam yang dihuni sekarang ini.
10. Sistem pencernaan yang sensitip, membutuhkan makanan yang bermutu paling tinggi dan semuanya alami.
11. Tidak senang menjadi pusat perhatian, Indigo menjadi sangat sensitip dan menjadi penakut, penuh kekhawatiran, dan disorientasi.
12. Merasa terisolasi dari orang sekitar sehingga sering disalahpahami sebagai penyendiri. Bagaimanapun, mereka sadar bahwa seluruh kehidupan saling behubungan.
13. Setia, terikat dan hanya dengan satu orang saja di dalam berhubungan, membutuhkan ikatan dalam satu tingkatan jiwa dengan partner.
14. Memerlukan tidur yang sangat sedikit untuk meremajakan tubuh.
15. Memiliki suatu pemahaman bawaan mengenai teknologi dan komputer seolah-olah alam kehidupan kedua bagi mereka.
16. Dapat didiagnose mengidap ADD, ADHD, atau kesulitan belajar disebabkan persepsi-persepsi mereka yang tidak biasa.

Tujuan hidup dari seseorang dengan warna Indigo adalah untuk mendorong kepribadian dan hidup dengan integritas dan tanggung jawab, dengan tindakan dari prinsip-prinsip yang lebih tinggi.
Ketakutan mendasar dari seseorang dengan warna Indigo adalah merasa seperti orang terisolasi yang terbuang dan penyendiri.

Orang dengan warna aura Indigo tertarik terhadap pekerjaan yang membiarkan mereka untuk bersifat kreatif, bebas untuk bepergian, dan untuk berhubungan dengan orang-orang dan alam dalam kasih, penuh kedamaian dan cinta.

Posisi-posisi khas untuk orang dengan warna aura Indigos adalah:

1.Pakar lingkungan
2.Ilmuwan sosial
3.Guru
4.Pengasuh Binatang
5.Spesialis Sumber Daya Manusia
6.Pekerja sosial
7.Programer Komputer
8.Pakar perkebunan
9.Penulis
10.Seniman
11.Peneliti
12.Pengasuh Anak
13.Praktisi Kesehatan secara menyeluruh
14.Penasehat
15.Konsultan
16.Psikolog
17.Pakar tumbuhan
18.Musisi

Ungu (Violet)

1. Yang mendatangkan ilham, pengelamun/penuh visi, karismatik, tangguh, magnetis, dinamis, pemimpin dan guru.
2. Mereka mengetahui bahwa keberadaan mereka di dunia melakukan sesuatu yang penting untuk membantu mengangkat umat manusia dan planet ini.
3. Mereka di sini sebagai guru/pemimpin untuk mendidik orang banyak dan untuk memberi inspirasi/membuat perubahan positif.
4. Mereka mempunyai suatu pesan untuk berbagi dengan dunia dan merasakan suatu dorongan yang kuat dari dalam untuk dinyatakan.
5. Ada sifat jiwa lebih tua yang mempunyai kebijaksanaan dan kecerdasan bawaan, bukan dari pendidikan formal
6. Seperti para visioner, mereka melihat hasil-hasil di masa depan yang berusaha mereka ciptakan, sekali pun masih tidak mengetahui bagaimana caranya.
7. Mereka adalah penampil alami yang suka menjadi pusat perhatian untuk dapat menggali informasi yang diilhami.
8. Jika sedang tidak di pusat, mereka dapat menghimpun yang berserakan dan diliputi terlalu banyak proyek dengan segera.
9. Dapat menjadi buntu pikiran, tidak mengetahui harus berbuat apa untuk mencapai sasaran yang dituju.
10.Meditasi sangat penting bagi mereka sehingga mereka dapat belajar untuk mempercayai visi-visi mereka.
11.Karena banyak warna, visi-visi dan ukuran-ukuran ideal mereka dapat terlihat tidak praktis dan tidak realistis.
12.Kebebasan dan kemerdekaan diperlukan agar mereka dapat memenuhi tujuan hidupnya.
13.Mereka sering kali merasa terisolasi dan tidak difahami, baik di masa anak-anak maupun sampai dewasanya.
14.Mereka senang bepergian untuk meluaskan horisonnya.
15.Mereka mempunyai kedalaman emosi yang luar biasa dan rasa kasihan, yang dapat mengikat pasangannya secara mendalam.
16.Mereka membutuhkan seorang partner yang ikut berbagi dalam visinya dan tidak akan menbiarkannya kembali.
17.Mereka mempunyai pengendalian seks yang kuat dan secara seksual mereka menarik bagi orang lain.
18.Mereka suka menjadi mandiri di mana hal tersebut memberi mereka kebebasan untuk melakukan pekerjaan dalam hidupnya.
19.Mereka merasa terpenuhi ketika mereka secara efektif mencapai dunia dan terinspirasi perubahan positif.

Tujuan hidup orang ungu (violet) adalah orang yang mendatangkan ilham, pemimpi kemanusiaan yang mampu meprediksikan dan menyatakan yang orang lain tidak mampu menyelesaikannya.
Ketakutan mendasar orang ungu (violet) adalah takut apabila tidak melakukan sesuatu yang penuh arti di dalam hidup mereka.

Orang ungu (violet) bekerja ketika mereka dapat percaya dan menikmatinya. Harus ada suatu tujuan yang lebih tinggi dari pada itu. Mereka tertarik kepada delapan bidang karir yang berbeda: (1) Komunikasi atau media, (2) Mengajar atau memberi kuliah (terutama di hal-hal gaib dan metafisis), (3) Psikologi, (4) Ahli ilmu agama, (5) Politik, (6) Hukum, (7) Sebab-sebab kemanusiaan, dan (8) Penyembuhan.

Posisi-posisi khas orang ungu (violet) adalah:

1.Aktivis Politis
2.Penulis
3.Seniman
4.Astrolog
5.Aktor/Aktris
6.Penyanyi
7.Produsen
8.Pelatih kehidupan personal
9.Direktur Sumber Daya Manusia
10.Psikolog
11.Menteri
12.Pekerja sosial
13.Konsultan
14.Presiden Perusahaan
15.Pemberi ceramah / dosen
16.Pemimpin Meditasi
17.Pencipta atau penemu
18.Pengacara
19.Fasilitator bengkel kerja
20.Usahawan
21.Instruktur Yoga
22.Guru
23.Penyembuh
24.Pakar ilmu fisika kuantum

Penjelasan lebih lengkap tentang orang-orang indigo bisa anda baca di blog penulisnya : http://carritawisatatourtravel.blogspot.com

Image by : suhuomtatok.wordpress.com

Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 6 komentar ke “Tes Keindigoan Anda dengan Melihat Sifat Emosional Warna Aura”
purnama on Kamis, 01 Juli 2010 17.58.00 WIB mengatakan...

manstab..

Anonim mengatakan...

kyax auraq kristal...

lg bingung on Kamis, 29 Maret 2012 21.32.00 WIB mengatakan...

klo kemampuan menghadirkan ruh orang yg meninggal termasuk ga? hanya dgn menyebutkan nama / membayangkan wajahnya?..
masuk kekejadian yg dah lewat?..
terdengar bunyi spt gelombang radio dikepala kemudian masuk kealam yang masih hitam putih? tp tergantung si soalnya tiba-tiba..

Bram Ardianto on Selasa, 25 November 2014 00.27.00 WIB mengatakan...

buat sdr lg bingung, ya dilihat sendiri dong auranya. lebih dominan warna apa?masa bisa menghadirkan ruh org meninggal tapi nggak tau warna aura sendiri :)

komang putri on Rabu, 04 Maret 2015 21.53.00 WIB mengatakan...

cristal

wiji fitria on Kamis, 03 November 2016 21.59.00 WIB mengatakan...

Indigo

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial