Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Cerita Negeri di Awan

    

Oleh : Ade Muharram

Naskah: Hanyalah sebuah konsep negeri utopia yang bakal berkibar di awan tak akan tersentuh jari-jari lentik anak bumi yang merindukan kehidupan nyata. Sebuah pencarian yang banyak dipelopori tokoh-tokoh monumental , dari Soekarno,Hamka,mahatma Gandhi,Moh Yaseen ,Marthin Luther King , Nelson Mandela ,Bunda Theresia,Karl Max dll,sebuah perjuangan yang tidak biasa bahkan disebut luar biasa merupakan ikon generasi berikutnya melanjutkan sebuah konsep sama,yaitu untuk dunia yang lebih berhati nurani.

Bisakah tergapai dalam suatu kurun masa ,dimana manusia saling mengerti dan perbedaan merupakan masalah yang sudah selesai.
Maka sudah tidak ada lagi kebodohan,kemiskinan, diskriminasi, ataupun korupsi jikalau manusia menganggap bahwa tuhannya bukan sekedar dari refleksi ketakutan belaka.

Tuhannya bukan sekedar alat pembenaran dari eksistensi menggapai hidup mengejar kesenangan dunia .

Membuka sebuah kebobrokan wajah bopeng kehidupan manusia hanyalah kaleidoskop perjalanan nafsu hitam manusia yang tercipta dalam maha karya ajang pembuktian ambisi yang kebablasan.

Memang kebenaran selalu jauh menepi tersingkir dalam tempat tersembunyi disudut hati yang sunyi,terpaksa diam jikalau menjeritpun tak terdengar karena suara riuh gelegak ambisi hedonis bagai mesin yang terus bekerja ribut menyuarakan semangat kekinian ....uang

Tangan keras Bill gates, George Soros, atau banyak lagi yang lain , adalah manusia tanpa jiwa sebuah robot tanpa belas kasih, lambat laun mengkikis habis rasa kemanusiaan menjelma menjadi mahluk rakus dalam rutinitas. Tak ada tempat lagi bagi Vox populi vox dei , hanya suara tunggal penguasa menutup mulut besar komunitas.
Senyuman manusia kini adalah senyuman dengan sebuah harga , kepura-puraan, pengharapan, dan pemikat untuk sebuah tujuan. Menjerat bagai perangkap, menjaring bagai jala ,mengikat bagai tali, bagai sebuah dominasi menghilangkan kontribusi.
Bagaimana dosa dan rasa malu hanyalah sebuah konsep agama hanya tertulis pada kitab suci.

Hanyalah sebuah kesia-sian kalau kita berbicara ideologi , keadilan,kesetaraan, kesamaan hak karena masih berada pada tempat yang tinggi, negeri di awan. Sebuah tempat impian yang setiap manusia merindukan romantisme daripada fakta . dibicarakan dalam bahasa khayal bukan nyata .

Dalam diam , kembali ku merenung apa yang terjadi , apa yang dinanti karena jarakpun jauh menggapai negeri impian sampai kapanpun dengan cara apapun .
Jikalau aku seperti JK Rowling yang menciptakan dongeng Harry Potternya , maka akan kusulap Indonesia–ku sebuah negeri seperti Majapahit yang aman tentram .
bagai Explotion Theory ciptaan Stephen Hawkins , Booooom... tercipta dunia seperti sekarang ini, kami tidak menuntut hasil setinggi awan . Siapa sangka Nelson Mandela mampu menghancurkan terali besi yang kuat Apartheid , atau Moh Yasseen dengan hadiah Nobelnya karena mengangkat derajat kaum papa, sebuah kesuksesan yang membutuhkan proses dan nyali.

Bukan cerita di awan lagi walaupun mustahil menuju negeri utopia.
Yang terpenting saya tidak mau lagi lagu favorit temanku kembali terus mengumandang yaitu Land of Confusionnya dari grup musik Genesis . terus bingung melongo tertarik gaya gravitasi kaum kanan dan kaum kiri tak menyatu., ibarat dua bongkahan batu besar antara yang ekslusive dan inklusive.

Selamat bekerja para Caleg yang telah berhasil menipu rakyat dengan jargon-jargon politiknya.

Image By : www.johannesgo.com/ 2007/09/negeri-di-awan.html

Ade Muharram
Email : mm_darmawan@yahoo.com


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 3 komentar ke “Cerita Negeri di Awan”
ulee06 on Kamis, 16 April 2009 22.28.00 WIB mengatakan...

gambarnya keren kang

Demang Kalangburang mengatakan...

"Majapahit aman dan tentram???" Perlu dikaji ulang nih bos.. Majapahit hancur karena perang saudara (Perang Paragreg tahun 1401-1406)... Majapahit tak lebih beda dari negara perompak..

Tarjum on Jumat, 17 April 2009 15.41.00 WIB mengatakan...

Mestinya para pemimpin belajar dari sejarah, mengapa sriwijaya hancur, mengapa Majapahit juga hancur, mengapa Soekarno dilengserkan, mengapa Soeharto dilengserkan. Setelah mempelajari sejarah, baru berpikir bagaimana Indonesia bisa maju? apa yang harus diperbaiki?

Tapi kadang para pemimpin kita menjadi pelupa setelah berkuasa.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial