Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Hindari Gaya Pacaran Negatif

    

Oleh : Muhammad Rafi

Gaya pacaran anak muda sekarang sungguh mengerikan dan banyak yang telah keluar dari norma agama dan kesopanan . Jika kita dengar dan baca di media massa Hampir setiap minggu ada saja yang tertangkap basah melakukan perbuatan asusila dan mesum. Berpegangan tangan dan berpeluk erat di tempat-tempat umum sudah menjadi pemandangan yang biasa.

Kalau beberapa tahun yang lalu masih banyak yang malu melakukannya, sekarang sudah tidak lagi. Anak-anak sekarang sunguh berani dan cuek-cuek bebek aja berciuman dan melakukan hal-hal yang sudah melewati batas norma tersebut. Mereka seperti masa bodoh dengan norma agama dan kesopanan.

Sesal kemudian

Tapi yang aneh setelah mereka melakukan perbuatan zina tersebut dan tiba-tiba hamil di luar nikah, semuanya mengatakan menyesal. Sesal memang selalu datang terlambat dan waktu yang telah berlalu tak akan mampu lagi untuk di mundurkan dan di putar kembali sesuai dengan keinginan kita.

Untuk itu, sebelum semuanya terlambat jauhilah pacaran negatif dan bergaya kebarat-baratan. Jika kita sedang berkiblat ke negara adidaya tersebut sebaiknya di urungkan sebab pemerintah Amerika Serikat (AS) sendiri saja di buat pusing tujuh keliling dengan rendahnya moralitas dan perilaku warganya. Mereka sedang mencari cara untuk memperbaiki moralitas bangsanya yang semakin akut dan parah.

Hampir setiap hari selalu saja terjadi kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap warganya. Selain itu tingginya angka aborsi di negara tersebut, membuat AS mendapat kritikan dan sorotan dari banyak pihak, karena membunuh calon bayi yang sebenarnya mempunyai hak untuk hidup.

Berdasarkan informasi yang di kutip dari KOMPAS, kendati aborsi atau pengguguran janin dilarang, kasus aborsi di Indonesia tergolong tinggi. Setiap tahun diperkirakan terjadi 2,5 juta kasus pengguguran janin di Indonesia. ”Angka itu tidak berubah dari tahun ke tahun,” kata Syaiful W. Harahap dari InfoKespro, pada acara Seminar dan Pelatihan “Memahami Aborsi Sebagai Realitas Sosial”.Salah satu penyumbang tingginya angka aborsi di negara ini di sebabkan banyaknya generasi muda yang masih belia yang melakukan hubungan di luar nikah. Tentu masih banyak lagi bukti-bukti penelitian lainnya yang belum terungkap ke ruang publik.

Catatan:

Kita sebagai bangsa beradab dan beragama perlu kembali mengamalkan nilai-nilai luhur tersebut kedalam sikap dan prilaku kita sehari-hari. Kita seharusnya bangga dengan adat ketimuran kita yang penuh etika, sopan-santun, dan berbudi pekerti luhur. Bangsa barat saja bangga dengan adat-istiadat bangsa Indonesia dan mau belajar banyak tentang budaya kita, mengapa justru kita yang lahir dan di besarkan di bumi nusantara ini yang malah malu menerapkannya. Tulisan ini di buat bukanlah untuk menggurui melainkan merupakan bentuk keprihatinan akan keberlangsungan generasi muda kita di masa mendatang. Bukankah generasi muda yang punya integritas, sehat fisik, mental dan berwawasan luas yang di perlukan bangsa ini untuk melanjutkan tongkat estafet pembangunan di masa mendatang. Dari sekaranglah kita membina dan menyiapkannya.

Image by : modycomm.blogspot.com/ feeds/posts/default


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 3 komentar ke “Hindari Gaya Pacaran Negatif”
tedy on Jumat, 17 April 2009 09.46.00 WIB mengatakan...

Ya, memang gaya pacaran sekarang itu ya seperti itu. Katanya malu kalo masih perawan. Naudzubillah. Tapi orang tua juga ikut andil sih. Mereka malu kalo anaknya belum punya pacar. Disangkanya ga laku !!!. Di tengah derasnya godaan untuk menjalani gaya hidup permissivisme, maka pendidikan agama adalah satu-satunya solusi yang mujarab untuk menghindari anak-anak dan saudara2 kita tercinta dari belenggu nafsu syaithoni. Karena apa yang ditanam maka itu pula yang akan dituai. Hindari saja berpacaran itu. Jangan merasa minder hanya karena berstatus jomblo. Terutama untuk anak gadis ingat : sebab mekarmu hanya sekali.

Tarjum on Jumat, 17 April 2009 13.20.00 WIB mengatakan...

Ini mungkin efek negatif dari era informasi, dimana informasi bisa masuk ke ruang-ruang pribadi tanpa filter. Salah satu contohnya, saat ini siapa saja (termasuk anak-anak) bisa dengan mudah mendapatkan dan menyaksikan film-film tak senonoh lewat layar ponsel. Sungguh mengkhawatirkan!

Dasar pemahaman agama yang kuat mungkin bisa membendung arus-arus negatif tersebut.

muhammad rafi on Sabtu, 18 April 2009 09.53.00 WIB mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial