Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

The Amazing of The Secret

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Wida Mirawati

Alam semesta bergerak disekelilingmu. Ada yang pernah mendengar the Secret? Buku, film serta konsep pemikiran tersebut mengajarkan bahwa manusia adalah magnet kehidupan. Segala apa yang kita inginkan akan terwujud dengan kekuatan pikiran. Bayangkan lalu yakini, maka keinginan itu akan menjadi nyata. Ini adalah kekuatan pikiran dan kekuatan mimpi.

Dulu semasa kuliah aku begitu akrab dengan istilah you are what you think you are, kau seperti apa yang kau pikirkan. Buku-buku motivasi hidup untuk menggapai mimpi dan cita-cita selalu kubaca, tapi selalu berlalu tanpa aplikasi, hanya sebatas teori. Setelah kurenungi ternyata semua berawal dari satu hal, mimpi. Lalu mimpi itu disimpan di otak, menjadi pikiran yang tak pernah luput, lalu diaplikasikan dalam perencanaan, agar lebih nyata segera tuliskan, lalu mulailah wujudkan, satu per satu. Tentu disertai dengan kekuatan doa.

Maka kucoba mewujudkan mimpi. Salah satu yang selalu kusyukuri dan menguatkan keyakinanku akan kekuatan mimpi, pikiran dan doa adalah saat aku ingin mengikuti pelatihan jurnalistik di sebuah media cetak. Untuk menjadi anggota dilakukan penyaringan yang cukup ketat. Calon peserta wajib menyertakan hasil tulisan, serta melakukan wawancara. Aku bersaing dengan beberapa teman yang berasal dari beberapa universitas terkemuka di Bandung. Saat itu aku begitu minder, namun kutetapkan niat agar lolos menjadi peserta. Walhasil, dengan kekuatan tekad, aku pun lolos menjadi peserta. Dari sana kubuat rencana, kutuliskan: tiga bulan dari sekarang aku mengikuti pelatihan, lalu tiga bulan berikutnya aku harus melaksanakan job training di lembaga tersebut , dan masih di lembaga yang sama tiga bulan berikutnya aku harus bisa bekerja di bagian redaksi sebagai penulis dan reporter.
Ah, ajaib tanpa mantra, cukup yakin, kerja dan doa, ketiga rencana tersebut satu per satu mampu kuwujudkan.

Keajaiban kekuatan mimpi dan pikiran perlahan begitu terasa. Saat kuliah aku bertekad untuk meraih beberapa hal, yaitu 1] saat mata kuliah yang berhubungan dengan menulis aku harus menjadi yang terbaik, 2] saat akan menghadapi praktek pembuatan film aku bertekad bahwa skenario buatankulah yang akan dijadikan film, 3] aku harus lulus tepat waktu yaitu 4 tahun kuliah, 4] sebelum lulus kuliah aku harus sudah bekerja, dan 5] usia 22 tahun sesaat sebelum lulus aku harus sudah menikah. Semua itu kutuliskan dengan perencanaan yang matang diserta waktu kapan akan terjuwud.

Dahsyatnya kekuatan pikiran dan doa, satu per satu perlahan tapi pasti kuraih semua rencana tersebut. Di setiap mata kuliah penulisan aku begitu diandalkan oleh teman-teman kelas, praktek pembuatan film mempergunakan skenario yang kutulis sendiri, bulan Agustus 2008 tepat empat tahun kuliah aku diwisuda, dan di bulan Mei 2008 beberapa bulan sebelum lulus akhirnya aku menikah. Luar biasa, bukan atas apa yang kucapai, tapi luar biasa untuk dahsyatnya kekuatan pikiran dan doa.

The Secret memang dahsyat, namun jika diperhatikan, ternyata konsep yang baru popular tahun-tahun belakangan ini telah ada ratusan tahun lalu, saat Islam hadir di muka bumi. Ingatkah akan sebuah perkataan bahwa Allah sesuai prasangka hamba-Nya? Jika baik prasangka manusia, maka akan baik pula hidupnya, bukankah hidup Allah yang mengatur. Maka jangan heran jika banyak orang yang gagal hidupnya hanya karena prasangkanya yang selalu buruk pada Allah. Berapa banyak orang yang mengutuki kemiskinan hidupnya tanpa mau bangkit, berusaha dan berdoa? Lalu dia berkubang dalam kegagalannya, dan akhirnya mati didalamnya. Tapi lihatlah sebaliknya, orang-orang yang sempat terpuruk namun mampu bangkit karena kuatnya prasangka baik terhadap tuhannya. Coba lihat pula para pesulap, misalnya dalam program the Master di sebuah televisi, bagaimana seorang Dedy Cobuzer mampu membengkokan sendok? Selain karena kekuatan pikiran (tentu jika tidak ada magic). Dan beragam contoh lainnya yang pasti bertebaran di sekeliling kita.

Apa yang telah kucapai adalah hal-hal kecil, namun aku yakin, kekuatan pikiran dan doa mampu mewujudkan mimpi-mimpi besarku. Karena alam semesta berputar di sekeliling kita, maka berdoa dan berbuatlah yang terbaik, niscaya seluruh alam semesta akan mendoakan kita.

Wida Mirawati
Email : widamyrawati@yahoo.com


logo sivalintar



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 1
budiawanhutasoit on Minggu, 02 Agustus 2009 15.04.00 WIB mengatakan...

saya sudah bacar berulang kali The Secret, demikian juga menonton filmnya.
apalagi pas lagi 'low-bat', asyik baca buku the Secret.
tapi tetap harus ada penyaring, jgn semuanya dipercaya.
apalagi soal jin Aladdinnya...
bagi saya, bukan jin yang memberikan apa yg kita minta, tapi si pencipta jin...yaitu Tuhan.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial