Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Aspek-Aspek Yang Menyebabkan Penyakit menurut Dr.Radha Gopalan

    

Oleh : Tung Desem Waringin

Saya baru saja menghadiri seminar dari Robert T Kiyosaki yaitu Nasional Achived Kongres di Singapura. Pada waktu itu Robert T Kiyosaki membawa seorang dokter pribadi dia, karena Robert T Kiyosaki pernah sakit jantung. Karena ada masalah di jantung nya, kemudian juga di pasang ring di jantung nya. Dokter nya ini bernama Dr.Radha Gopalan. Dr.Radha Gopalan ini adalah ahli transplan jantung, dia juga ahli transplan ginjal, juga ahli transplan liver. Beliau ini adalah spesialis jantung, walaupun secara umum dia generate untuk transplant, dia “Dokter dan juga Doktor”. Yang nama nya “Radha Gopalan”, Dokter nya masih muda dan dia bercerita tidak mungkin dia terkena penyakit jantung.

Karena dia sudah memahami kenapa orang bisa terkena sakit jantung. Yaitu kalau orang nya merokok, kemudian orang nya dalam kondisi stress tidak pernah olahraga dan memakan hal yang berlemak-lemak, maka nya akan sakit. Dokter ini bebas dari semua nya, badan nya bagus seperti binaraga, masih muda dan fresh. Dan apa yang terjadi di umur 44 tahun. Dia terkena sakit jantung, dalam kondisi yang shock dia mempelajari apa yang membuat sakit jantung, selain lingkungan dan genetika. Lingkungan betul karena udara yang anda hirup dan sekitar nya. Ternyata di nyatakan oleh Dr.Radha Gopalan bahwa manusia ini kalau dia sudah sakit fisik, dia sudah di puncak gunung es. Ada di bawah nya yang harus di pelajari oleh manusia. Dan biasa nya kalau sudah gejala fisik manusia tersebut sudah terlambat.

Sakit jantung biasa nya sudah 90 dan 95 persen penyumbatan nya, sakit liver 70 persen liver nya sudah tidak berfungsi. Kalau misal nya orang sakit ginjal 90 persen fungsi ginjal nya sudah tidak ada, jadi biasa nya sudah terlambat. Gejala fisik yaitu gejala yang di puncak gunung es, masih ada lagi dari Dr.Radha Gopalan yang dia mengamati dari sekian banyak pasien nya, ternyata bahwa pada waktu fisik dia masih ada lagi yaitu, mental dan pikiran manusia. Secara mental pikiran bagaimana kalau dia sudah merasa sakit, berarti dia sudah plus minus dan harus hati-hati terhadap fisik nya, walaupun fisik nya belum sakit. Kemudian berikut nya yang kedua di bawah setelah fisik dan mental spiritual, dan yang ketiga adalah emosional. Ini yang menarik, ternyata orang-orang yang sakit jantung menurut Dr.Radha Gopalan ada yang khas. Yaitu mereka mempunyai emosi kalau bukan marah, takut. Setelah di analisa banyak orang yang transplan jantung atau mengalami pengobatan dalam sisi jantung, rata-rata orang nya kalau bukan dalam kondisi ketakutan dan sering takut yang tidak terselesaikan, dan ada masalah emosi yang tidak terselesaikan.

Walaupun secara einvarontment bagus dia olah raga bagus, tetapi dia marah dan takut. Banyak sekali kemungkinan terserang jantung, kemudian kalau orang sakit ginjal ada yang menarik dari sekian banyak nya pasien dia yang transplan ginjal. Ternyata dalam satu emosi biasa nya plus minus seperti anak-anak. Maksud nya apa seperti anak-anak, yaitu childish. Tidak menerima tanggung jawab dan menyalahkan orang lain, setelah dia lihat ada orang yang transplan ginjal kebanyakan mereka rata-rata (tidak semua) menyalahkan dokternya, lingkungan nya, dan tidak mau bertanggung jawab. Ginjal nya yang rontok. Kalau sakit liver itu biasa nya ada suatu emosi yaitu masalah yang tidak terselesaikan. Ada banyak masalah yang menggangu pikiran nya dan mengarah ke sakit liver. Kemudian “Kangker” ada yang menarik menurut Dr.Radha Gopalan, banyak orang yang sakit kangker setelah diteliti dari sudut emosi nya adalah mereka merasa tidak bernilai, tidak di cintai, lonley, pernah kena abuse, dipukuli, atau sexual abuse. Dimana mereka sendiri dan merasa kesepian. Dari pengalaman Dr.Radha Gopalan sangat lah menarik bahwa manusia apabila nilai-nilai hidup nya secara emosi. Dan emosi tadi masih ada lagi yang di bawah nya yaitu spiritual nya.

Kondisi fisik nya dan spiritual nya dan mental dan emosi dan yang lebih bawah lagi yaitu kondisi spiritual. Spiritual disini adalah nilai-nilai hidup nya bukan hanya masalah tuhan saja, tetapi dari itu selain tuhan dan iman nya. Misalnya ada satu orang ibu rumah tangga, sehat dan baru melahirkan anak. Dan mendadak jantung nya protes, setelah diselidiki ternyata ganguan, karena dia memang dari dulu tidak ingin punya anak. Dia takut badan nya berubah menjadi besar kalau dia punya anak, tetapi dia sudah menikah dengan tuntutan umur dan tuntutan suami. Dia di antara dua pilihan punya anak, dan tidak punya anak. Pertentangan ini lah yang membuat jantung nya berantakan, nilai-nilai ini kalau tidak pernah di bereskan dan tidak pernah selaras itu dapat membuat penyakit. Menurut Dr. Radha Gopalan, kemudian berikut nya di bawah nilai-nilai ini termasuk spiritualisme nya dia dan nilai-nilai yang bertentangan atau tidak. Yang di bawah nya lagi ada satu unsur yang nama nya Universal. Atau dalam arti suatu hal yang kita tidak tahu bahwa lingkungan yang bisa mempengaruhi kita, mempengaruhi seluruh sel-sel kita, dan kita tidak tahu istilah nya tuhan itu sendiri dalam arti spiritual, melainkan alam semesta kita yang mempengaruhi kita dan hati kita dan juga seluruh kehidupan kita. Kalau kita tidak balance dengan alam semesta, entah gelombang nya atau apa nya bisa mempengaruhi banyak penyakit di dalam kehidupan kita. Jadi selain genetika dan lingkungan-lingkungan, kemudian ada alam semesta yang di dalam diri kita dan lingkungan bagaimana cocok atau tidak. Kemudian nilai-nilai hidup kita saling bertentangan atau tidak, dan juga emosi kita seperti apa. Pikiran serta mental kita seperti apa, baru kondisi fisik nya akan timbul dan inilah yang di sarankan oleh Dr. Radha Gopalan. Kita harus mencurah kan waktu dan hidup kita, selain bagaimana kita jauh hidup lebih sehat. Kita harus mempunyai nilai-nilai hidup yang lebih selaras, singkron dan baik ada nya juga emosi yang jauh lebih baik.

Untuk emosi yang lebih baik anda bisa belajar di Life Revolution saya dan koleksi 24 Cd Life Revolution nya. Semoga bermanfaat saya Tung Desem Waringin mengucap kan salam Dahsyat.

Sumber : www.tdwuniversity.com



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Aspek-Aspek Yang Menyebabkan Penyakit menurut Dr.Radha Gopalan”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial