Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

“Tak gendong kemana-mana…”

    

“Tak gendong kemana-mana…tak gendong kemana-mana…”
Siapa yang gak kenal lagu ini? Dari anak kecil sampai orang tua tahu lagu ini. Bahkan teman saya di kantor suka mendendangkan lagu ini dan membuat kita semua tersenyum, saya sendiri kadang tanpa sadar suka mendendangkan lagu ini saat santai di rumah. Liriknya lagu dan syairnya sederhana namun enak didengar. Tapi, itulah mungkin kekuatan lagu yang dibawakan dengan jenaka oleh Mbah Surip ini.

Mbah Surip menyanyikan lagu ini dengan suara yang berat khas orang tua diselingi tawa khasnya, “Haaaaaaa…haaaaaaaaaa…”
“Sorry Mbah, bukan maksud saya menghina, lha wong Mbah Surip emang udah tua kan?”
Yang jelas, kita semua dibuat tersenyum ketika mendangar lagu yang bersahaja ini dinyanyikan. Artinya lagu ini cukup menghibur.


Penampilan si Mbah juga khas, dengan dandanan ala legenda regage (mendiang) Bob Marley. Selain rambut gimbalnya, topi rajut warna-warni seperti yang dikenakan oleh Bob Marley, juga bertengger di kepala Mbah Surip.

Jangan salah, Mbah Surip yang bernama asli Urip Ariyanto ini, sudah menghasilkan lima album dari 1997 hingga 2004, termasuk album Tak Gendong, wuih hebat juga si Mbah. Berarti si Mbah cukup produktif mencipta dan menyanyikan lagu-lagu khasnya.

Mbah Surip seolah berpesan pada kita, setiap orang punya kelebihan, kekurangan dan keunikan sendiri. Fokuslah pada kelebihan dan keunikan yang yang kita miliki, maka kita akan bisa meraih apa yang kita inginkan, bisa menghasilkan karya yang berguna bukan hanya bagi diri-sendiri tapi juga berguna bagi orang lain. Kalau kita masih merasa minder atau kurang pede karena merasa punya banyak kelemahan dan kekurangan, ingatlah Mbah Surip.

Salut deh, pada si Mbah yang walaupun udah tua (sekali lagi maaf Mbah bukan menghina..he..he..), tapi masih energik dan produktif menyanyi untuk menghibur banyak orang. Membuat orang tersenyum, tertawa dan gembira.

Anda mau menyanyikan lagunya Mbah Surip, berikut liriknya saya kutif dari blog sahabat yang kreatif, bakudara.com

Tak gendong ke mana-mana
Tak gendong ke mana-mana
Enak donk, mantep donk
Daripada kamu naik pesawat kedinginan
Mendingan tak gendong to
Enak to, mantep to
Ayo.. ke mana

Tak gendong ke mana-mana
Tak gendong ke mana-mana
Enak tau

Where are you going?
Ok I’m
Where are you going?
Ok my darling

Ha…ha…

Tak gendong ke mana-mana
Tak gendong ke mana-mana
Enak donk, mantep donk
Daripada kamu naik taksi kesasar
Mendingan tak gendong to
Enak to, mantep to
Ayo.. mau ke mana

Tak gendong ke mana-mana
Tak gendong ke mana-mana
Enak tau

Where are you going?
Ok I’m
Where are you going?
Ok my darling

Ha.. ha…

Tak gendong ke mana-mana
Enak tau
Ha.. ha…
Ha.. ha…
Ha.. ha……




Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 1
annnas on Senin, 06 Juli 2009 12.44.00 WIB mengatakan...

love u full ha ha ha ha

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial