Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Dua Batita & Seorang Ibu Naik Pesawat

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Laily D. Nouha

That title isn't a news title. Meskipun kalo ada wartawan iseng nyari berita, ini bisa jadi berita yang spektakuler (untuk ukuran orang Indonesia)hehehe.

"I can do It"
cuma kalimat itu yang jadi tekad kuatku saat itu. Tekad apa nekat?
emang ceritanya gimana seh?!

Begini ya kawan... suatu hari ada tikus masuk got terus bertelur di sana. Lalu telur itu menetas sehari kemudian. keluarlah tikus berkaki bebek. ternyata tuh tikus telah 'berzina' dengan seekor bebek kidal.

Eits... fitnah!!! Fitnah itu lebih kejam daripada nggak fitnah (walah?!)
Fitnah itu lebih kejam dari pitnah (Wadow)

enggak... enggak... maksudku cerita di atas hanya rekayasa. yang bener gini nih...

Pada suatu hari....
halah, ntar terusannya pasti nggak jauh-jauh dari yang si tikus (weiks! mode on). langsung aja deh...


Jadi gini ya Pren... Adekku tuh mau nikah awal bulan depan. Sebagai kakak pertama, diriku (merasa) punya kewajiban untuk membantu persiapan sang adek tercinta. untuk itu, aku putuskan harus cepat-cepat meloncat dari Depok ke Tuban. Hmmm... sayang kakiku nggak ada pernya, dan juga aku masih manusia normal yang nggak menjelma sebagai kodok, jadinya diputuskan lagi aku nggak jadi meloncat tapi harus naik suatu kendaraan (duh nasiiiib?!?!?! maksudnya?). Nah, kendalanya tuh Hubby nggak bisa ikut pulkam jauh lebih awal. secara kesibukannya sekarang kian bertambah gitu loh.

So... Akhirnya aku pulang ndirian. Tapi nggak mungkin kan aku ninggalin anak-anakku yang ngomong aja masih cadel bersama sang papa yang jelas2 sibuk. makanya aku putusin untuk pulang bertiga, me, Fika & Dhea. Asal naik pesawat.

Jeddeeeer!!!
Kalo didramatisir, mungkin suara petir menggelegar di benak Hubby. Bayangkan... Aku yang kurus-kerempeng-kecil mau bawa dua anak melakukan perjalanan pake pesawat! Apalagi pas waktu itu, lagi banyak banget berita tentang plane's accident. sebagai suami yang amat sangat sayang sekali ama keluarga, dia pasti khawatir banget.

Tapi apa mau dikata. I can do it! cuma itu yang bikin aku yakin banget bisa ngelakuinnya. nekaaaaaat banget, iya nggak sih?

Nah... jadilah aku berangkat ke Surabaya hanya ditemenin Hubby sampe check in aja. selebihnya, aku menggendong Dhea di punggungku, dan tas di depanku, sedang Fika ku gandeng.

Hey... jangan kaget gitu dong... memang yang begini ini pasti sangat jarang terjadi di indonesia. Tapi kenapa enggak gituuu. I could do it. and I could handle all these things. Aku pun percaya kekuatan keyakinan hati pasti mendapat uluran 'tangan' Tuhan.

THe prove... perjalananku lancar. Fika excited banget naik pesawat. dari beberapa hari sebelumnya dah di bilangin mau naik pesawat. Dia langsung girang, dikit-dikit ngomongin pesawat. Jadi pas naik pesawatnya pake tangga, bukan lorong, Fika pun nggak banyak tingkah. Dhea apalagi. di gendongan belakang dia malah sering bengong. utung peasawat bukan jin. jadi nggak bisa bilang kesambet jin pesawat.

Di pesawat aku dapet kursi dengan deret tiga. kebetulan juga kursi sebelahku kosong. (Tuh kan, Allah nolongin...) jadi ketiga-tiganya dapat aku gunakan dengan leluasa. Fika yang sibuk dengan crayon atau jendela juga nggak rewel dan minta jalan-jalan di dalam pesawat. Meski biasanya kalo kena kursi pesawat aku langsung tertidur, kali ini aku harus tetap buka mata. karna bisa jadi.. tau-tau anakku dah di kursi paling belakang. Apalagi ada dua anak balita yang juga suka jalan-jalan di dalam pesawat. Huh!!! Merepotkan! untung aja Fika nggak liat tuh bocah. kalo liat, Beh!!! pasti ngikut lari-lari. bahkan mungkin bisa lari ke tempat pramugari nongkrong atau ke ruang pilot... walah....

Everything was under control anyway. Alhamdulillah, aku n kedua kiddie nggak kenapa-napa. Pesawat pun berjalan eh... terbang dengan amat lancar. sampek tak terasa dah mau landing.

It's one of a most wonderful experience that I've ever done. It made me more confident to face everything possitively, especially family's thing.

Pesan moral: percayalah dengan kekuatan hatimu, ketika kamu yakin... yakinlah dan lakukan sebaik keyakinanmu. Tuhan pasti ada untuk membantu.


Laily D. Nouha
Email : k_0ne1jati@yahoo.com
Blog : lamankawan.blogspot.com



logo sivalintar


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 3 komentar ke “Dua Batita & Seorang Ibu Naik Pesawat”
irma on Kamis, 09 Juli 2009 18.43.00 WIB mengatakan...

Yakinlah.... =)

KATALOG BUKU AGUS MUSTOFA on Kamis, 09 Juli 2009 18.56.00 WIB mengatakan...

Bismillah

KATALOG BUKU AGUS MUSTOFA

asep canda on Kamis, 09 Juli 2009 18.57.00 WIB mengatakan...

selamat menempuh hidup baru buat adik nya

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial