BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Tanding Basket = Kesialan bagi Gue

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Muhammad Patria

Pasti kalian pada bingung kan, kenapa tanding basket dibilang sial??. Ya.. tapi cerita pada Jum'at, 6 Februari 2009 itu emang bikin hidup gue apes banget. Jadi saat itu ada HUT YAYASAN SANDHYKARA PUTRA (yayasan SMK gue), dan ada tanding basket. Kebetulan saat gue selesai sama ekskul ROHIS gue dan bersiap buat ekskul MARAWIS, tiba-tiba aja temen sekelas gue namanya Desi, Fadli, dan Riyan nyuruh gue buat tanding basket.

"Pat !, ikut basket yahh.. soalnya gak ada anak yang lain lagi !" kata dia bertiga

"Duh.. tapi gue gak bisa main basket !, lagi nanti gue disalahin sama anak-anak sekelas deh !" kata gue
(alasan gue gak mau ikut basket adalah gara-gara gue mempunyai badan yang pendek, kecil dan kurus)
"Lagian nanti kalah deh !!" kata gue lagi
"Gak papah deh, yang penting main, daripada didiskualivikasi" Kata Desi

Terus pas gue jalan pengen ke marawis, si Desi dan Fadli terus ngomong gitu ke gue, gue yang tadinya nolak buat ikutan berubah pikiran jadi mau main gara-gara kasihan ngeliat dia berdua mohon-mohon kayak gitu ke gue, akhirnya gue mau juga ikut basket, tapi ada permasalahan lagi, yaitu si Riyan tau-tau gak ada !!, dan akhirnya Desi ama Fadli nyuruh si Jundi (yang anak marawis juga) yang kebetulan satu jurusan juga buat main basket. bersiap deh Gue, Jundi, Fadli, Randy(anak basket), dan Andhika(anak yang jago basket juga) buat tanding basket ngelawan jurusan AKSES kelas 1. udah lengkap orangnya, ternyata ada masalah lagi, yaitu "BAGI YANG TANDING BASKET DILARANG PAKE BAJU SEKOLAH DAN HARUS PAKE PAKAIAN OLAHRAGA".
"mati aja deh gue" pikir gue.

Akhirnya si Desi minjem baju kaos buat gue, dan gue minjem celana olahraga sekolah si Tyas (temen sekelas gue). dan si Jundi juga pake celana basket yang Desi pinjem, karena dia udah pake baju dalaman, jadi dia nggak perlu minjem baju kaos lagi.

Dan bersiaplah TI kelas 1 lawan Akses kelas 1. quarter satu semua masih semangat, quarter dua masih semangat meski gak ganti pemain gara-gara gak ada cadangan, quarter tiga Gue sama Jundi udah pucet dan sakit perut, quarter empat semuanya udah pada lemes. dan berakhir dengan skor yang memalukan yaitu 10-39.

kalo ditinjau secara logika, pikir aja deh jelas aja mereka menang.

Pertama, mereka ganti pemain tiap quarter, sedangkan kita tetap dengan orang yang itu-itu aja.
Kedua, yang benar aja sih.. pikir deh, masa Istirahatnya cuma 30 detik.
Ketiga, mereka banyak anak basketnya, sedangkan kita banyak anak kecilnya.
Keempat, bisa dibilang mereka udah siap, sedangkan kita udah siap menerima capek.

selesai tanding, si Desi minta maaf ke gue & Jundi gara-gara udah maksa buat main basket. Yah... tapi mau diapain lagi, gak papalah buat pengalaman.

Sialnya gue gak cukup dihari itu, esoknya gue diketawain sama temen sekelas gue dan diledek-ledek, apalagi sama temen sebangku gue yang niat banget buat ngeledek gue, dia ngomong ke temen gue yang lain kayak gini :
"Eh masa basket kalah, Jelas aja yang main si Patria !" Katanya

duuhh.. pas ntu perasaan gue udah kesel banget, dan untungnya di ROHIS gue diajarin buat sabar & ikhlas. Ya sudah gue ikhlaslah, mau dibilang gak bisa main basket kek, payah kek, bagi gue ntu gak penting. lagian kalau mau menang, kenapa pas kemarin pada main futsal diluar, bukannya tanding basket deh yang lebih penting. jadi siapa donk yang salah ??

Muhammad Patria
Email : patrzkrz@gmail.com
Blog : www.blogpatria.co.cc
Sumber cerita : patria-life.blogspot.com



logo sivalintar



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Tanding Basket = Kesialan bagi Gue”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial