Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Kentut dalam selimut

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Manusia Sepi

Cobaan selalu di berikan kepada manusia untuk melihat seberapa besar usaha dan semangat untuk menghadapinya. Tetapi, cobaan kali ini terasa sangat berat sekali dalam hidupku, yaitu harus memiliki dan harus hidup bersama seorang saudara laki-laki yang kelainan. Bukan kelainan otak maupun fisik, namun kelainan yang berupa psikis. Hal yang paling membuatku merasa gaduh yaitu hobinya, di zaman yang serba modern dan dan canggih ini, abangku yang kedua(baca-'dajjal'-red) malah memiliki hobi yang tidak sesuai dengan norma dan nilai-nilai yang berlaku di negeri ini.

Banyak orang yang tidak mempercayai betapa tersiksanya diriku dengan kehadirannya dalam hari-hariku. Tidak ada seorangpun temen-temenku yang berhasil menebak hobi anak aneh yang satu ini. Hobinya adalah kentut dalam selimut, yang memiliki jadwal rutin setiap malam. Parahnya, keadaan memaksaku untuk sekasur dengan 'the dajjal-replicant' ini.

Sedikit kronologis derita setiap malamku. Mama, manusia bijak penuh inisiatif dan paling mengerti keadaan di rumah tangga, (berbeda sekali dengan papa, manusia inisiatif yang sulit dimengerti di rumah tangga), biasanya telah menjatahkan masing-masing aku, abang sulung dan 'manusia berekor maut'(tak sudi menyebutnya abang berkali-kali)sebuah bantal, guling dan selimut. Aku seringkali menjadi korban abang-abangku sebagai pembatas di tengah. Menghadap kanan susah, kiri juga susah, telentang juga akhirnya. Perilaku aneh 'manusia kentut' ini selalu mengusik ketika aku telah setengah tidur. Dia gak pernah mikirin prasaanku, walaupun aku sangat capek, lagi mimpi\'in asmirandah maupun keadaan lainnya. Tu anak selalu mentransferkan kentutnya ke dalam selimutku. Otomatis bau busuk yang melebihi bau bangkai membuyarkan lelapku. Awalnya sih aku cuekin aja, coz dengan menahan nafas beberapa saat dan membuka selimut lebar-lebar baunya juga sedikit demi sedikit menguap. Namun, perlakuan tidak beradab ini dilakukannya sebagai ritual rutin malamnya. "Emangnya aku tumbal!."

Aku atur strategi sebaik mungkin untuk mengungkap pelaku kejahatan. Suatu malam, aku dengan segenap mental dan nafas cadangan berpura-pura tidur di balik selimut yang telah kucuci dengan kembang 7 rupa dari 7 kampung yang berbeda dengan air dari 7 sumur yang berbeda. Selang beberapa saat, satu persatu abang-abangku ikut mendarat. Detik demi detik berganti, menit pun silih berganti, akhirnya tercium gelagat aneh 'kentut-man'. Tangannya mulai risih menyingkap selimutku lalu selang beberapa saat aroma bangkai semerbak mengisi setiap ruang di selimutku. Dengan semangat menggelar, aku menyumpahinya dengan kata-kata yang telah kupersiapkan dari jauh-jauh hari. Aku berteriak lantang,"ternyata ini pelakunya". Teriakanku membangunkan seisi rumah. Namun, 'si pelaku kentut dalam selimut' malah ketawa ngakak tanpa terbesit sedikitpun di hatinya suatu keinsafan atas dosanya.

Manusia Sepi
Email : vix.atmanegara14@gmail.com
Facebook : vix.atmanegara14@gmail.com
Blog : vixatmanegara14.blogspot.com


logo sivalintar



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial