BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Pacaran atau Masa Depan?

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Innez Candri Gilang P.

Setiap orang pasti mempunyai kisah seputar percintaannya. Nah, aku juga punya cerita seputar kisah cintaku (kayak lagunya peterpan ya...) yang pengen aku ceritain. Cerita ini ada ketika aku masih duduk di bangku SMP kelas. Oia, flashback sebentar ya. Waktu SMP tu aku pendiam lho...(curhat), tapi nggak terlalu pendiam banget. Pokoknya aku nggak terlalu suka untuk bicara, istilahnya ’ Talk Less Do More ’ he..he..he. tapi sekarang aku udah nggak pendiam lagi. Ini disebabkan semenjak aku masuk SMA. Jadi ketularan ama virus-virus penyebab keramaian.

Nah, once upon a time, aku kenal dengan seorang cowok. Panggil aja si dia (maaf namanya tidak bisa aku sebutkan). Aku kenal dia waktu malam pergantian tahun alias tahun baruan. Kebetulan rumahku dekat dengan dia, tapi anehnya aku nggak pernah ketemu ama dia. Yang namanya anak muda, kebanyakan suka banget ma acara tahun baruan, termasuk aku. Eits..jangan salah, meskipun waktu itu aku pendiam tapi aku juga suka sama acara begituan. Nggak tahu kenapa, waktu itu aku langsung akrab sama dia. dan kami pun mengobrol dengan serunya. Tapi sayangnya, aku dan dia selisih 4 tahun. But, it’s no problem.!!

Selama aku, dia, dan teman-temanku yang lain melewati malam tahun baru dengan serunya, diam-diam ada yang memperhatikan aku, yaitu dia. tapi aku anggap itu biasa,aku belum berpikir ke yang aneh-aneh. Setelah moment tahun baruan itu, aku jadi sering ketemu ama dia. sampai akhirnya dia meminta aku tobe his girlfriend. Dia nembak aku tu pada hari sabtu, nggak tahu tanggal berapa, bulan februari 2007. Dan aku terima ( sueneng..sueneng..) yups.. Perasaanku pada waktu itu seneng lha..

Tapi, masa jadian itu tidak berlangsung lama. Karena aku pikir, pola pikir ku nggak sama dengan dia. Selain itu, aku sibuk dengan aktivitasku di skul, dan dia sibuk mempersiapkan UNAS. Aku dan dia cuma jadian selama 1 bulan n nggak berkesan banget. Setelah aku putus, dia jadian lagi. Saat itu, aku agak nyesel kenapa aku nggak perhatian ma dia. Tapi ternyata air mataku nggak jadi jatuh lagi. Ternyata, di hatinya masih ada aku. Aku dan dia jadi deket lagi tapi seperti TTMan gitu, bukan TTS lho.! Ketika kami deket lagi, dia pernah nembak aku lagi. Tapi aku nggak terima dia. Aku nggak tahu kenapa aku nggak mau. Tapi aku n dia masih berhubungan sampai aku kelas 3 SMP.

Setelah itu, kami jarang ketemu lagi, jarang ngobrol bareng. Pokoknya, jarang berhubungan ma dia. tapi satu yang masih mengganjal, aku belum bisa melupakan dia 100% hingga saat ini. Karena, kadang-kadang aku masih bertemu dia dan itu mengingatkan aku pada saat-saat dulu. Tapi, aku mencoba untuk tidak memikirkannya lagi. Kan jodoh sudah ada yang mengatur.

Setelah itu aku sadar kalau aku punya masa depan yang lebih penting untuk dipikirkan. Aku nggak mau gara-gara pacaran, sekolah jadi berantakan. Memang ada yang bilang, pacaran bisa buat motivasi. Tapi bagiku tidak. Apalagi orang tua sudah bersusah payah untuk menyekolahkan kita berharap anaknya menjadi orang yang sukses, tapi kita sendiri justru asyik berpacaran yang nggak jelas manfaatnya. Oleh itu, yuk kita tata masa depan kita mulai sekarang. Agar kita punya masa depan secerah matahari. Katanya, mau nyaingin Albert Einstein..he..hee.. Sekian dulu yach

Innez Candri Gilang P.
Email : vanez_mail@yahoo.com


logo sivalintar



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 1
Anonim mengatakan...

ia..bner tuch...
pcaran tu kgag penting lge...
awalnya c mniz..
pie akhirnya..hikz.hikz

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial