BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Let We Dreaming

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Vladislaus

Haha... Baru kali ini seorang vladd yang perkasa sampe bisa terharu pas ikut pelajaran bhs inggris!
tadi kan ceritanya disuruh berandai-andai,
"if u became a superstar and you have a lot of money to spend, what will you do?" tanya bu guru.
ternyata jawaban mereka aneh aneh!

"I 'LL buy a car!" jawab sito.
"what car will you buy? " tanya bu guru.
"I 'll buy lamborghini! " katanya.
"wuw... What an expensieve car! And you agung, what will u do?"
" i will buy a watch miss!" kata si agung sambil nunjuk pergelangan tangannya.
just watch? " tanya bu guru.
"yes!" jawab agung singkat! soalnya, dia nggak begitu pinter bhs inggris! daripada nanti dicecar pertanyaan tingkat lanjut, agung lebih milih jawaban yang singkat!


"ok, and what about you diaz? " tanya miss nurul.
“i will go to the mall, and buy all clothes and cosmetics at the mall! " jawabnya polos.
"all? Are you sure? "
"yes, i'm sure!" bantahnya.
"why you don't buy that mall too?"
"yeah, it's a good idea! "
"ok, next...and you listyo?" kata bu guru sambil nunjuj salah seorang "Will you uncurl your hair? " spontan tmen temen yang laen pada ngakak! Pasalnya, si listyo itu rambutnya emang keriting!
sambil cengengesan, dia jawab "no! no! If i have a lot of money like a superstar, i will marry him!" jawabnya kepedean sambil nunjuk salah seorang cewek manis yang duduk di blok sebelah!
"what??? " kata bu guru begitu kagetnya sampe lupa bernapas.
alhasil, anak-anak pada ngakak lagi! Yang nggak paham, ngakak karena dia ngomong (maksudnya) mau nikahin si cewek!
Tapi yg paham, ketawa karena dia ngomong 'marry him' tapi nunjuknya ke cewek!
emang dasar aneh ntu c doddol!

mereka yang dengan segala keterbatasan materi yang mereka miliki, termasuk gw... (Kalo dibandingin ama superstar, kami jelas aja kalah) Tiba2 disuruh membayangkan gimana kalo punya duit banyak! Trus dengan polosnya, mereka jawab satu persatu dengan sejuta fantasi yang ada di otak masing-masing!
ada yang mau spa tiap pagi sore, beli baju tiap hari, clubbing tiap malem, dugem, ngegame di warnet seharian, bikin fitness centre, piknik ke paris, beli kapal, borong plestesyen... Etc.
kalo pas lagi polos-polosnya, kadang gw serasa terharu liat tmen-temen gw!
tapi kalo pas pada nyebelin, pengen gw jitakin atu atu!
haha.....

"vladd, what will you do? "
" I 'll buy some private tank, battleship, a battalion of army, and war plane to destroy the world! "
kalo yang ini jawaban gw sekarang! Kalo yang tadi, rahasia donk!

kadang, gw ngerasa pengen barengan ama mereka terus selamanya! Tapi gw tau, itu nggak mungkin! lagian, gw juga nggak mau donk, ngejogrok di eSeMA seumur idup!
kalo pas libur, gw kadang kangen ama kekonyolan mereka!
Temen-temen gw emang kebanyakan mahluk aneh! Makanya gw juga kadang ketularan aneh! kebalik gak ya?

walopun gw tau, mereka sebel coz tiap hari gw kerjain, gw timpukin, gw umpetin pulpen.na, gw coretin buku.na... Tapi gw tau, mereka sbnrnya juga saling kangen, saling membutuhkan!
buktinya, pas gw ngabur ama anak kelas sebelah, mereka gak ngadu tuh!
Kalo ditanyain guru, gw kemana... mereka juga pura pura nggak tau!
walopun gw kadang suka semena-mena ama mereka, tapi di dalem ati gw yang putih bersih tanpa noda ini (bujug dah), gw ga rela kalo musti kehilangan, bahkan walopun cuma SALAH SATU dari mereka!
buat gw, mereka adalah sesuatu yang berharga buat gw! berharga banget melebihi apapun di dunia ini disamping ibu gw!
gw juga nggak tau, apa gw bisa dapet temen-temen yang model begini kalo gw kuliah nanti?

bener kata orang, masa remaja ntu masa yang paling indah!
kapan lagi kami bisa pergi barengan, konvoi rame-rame ke rumah temen yang punya tradisi 'nyadran' (hajat menjelang bulan puasa), cuma bermaksud mau makan rame rame?
malu-maluin emang... yah, tapi begitulah kami!
dan gw sayang sama mereka bagaimanapun wujud mereka!
gw juga nggak pernah berdoa sama Tuhan minta temen yang lebih baik dari mereka!
'cukup mereka aja!' buat gw, itu udah merupakan anugrah yang nggak ada duanya!

gw juga lebih suka sekolah daripada liburan dirumah!
coz bapak gw udah lama meninggal, sejak gw usia 4 tahun! karena ibu gw udah tua, trus kadang dipanggil orang malem malem buat nulungin orang melahirkan, (ibu gw dulu bidan) akhirnya gw dititipin ke nenek gw di boyolali, yap.... tempat gw sekarang tinggal, tempat gw besar, tempat dimana gw nulis artikel ini!
trus disini, gw juga nggak merasa nyaman! selain jauh dari ortu, nenek gw galak mita ampun!
itulah alesan gw nggak suka ada di rumah!

ah, besok libur....

Vladislaus
Email : vladislaus991@gmail.com


logo sivalintar



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Let We Dreaming”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial