BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Rambutku....

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Benazio Rizki Putra

Rambutku . . .HILANG!

kaget ngga?
kaget dong , iya kan iya dong? ihihihi .. ngga kaget gua tabok.
oops galak.
Oke, serius. awalnya, nyokap gue yang udah pulang dari Haji Alhamdulillah baik2 aja. Gue jemput nyokap gue disuru jam 4 sore ke tempat embarkasi haji di bekasi, gue ksana jam segitu karena mau ambil stiker buat jemput jamaah haji dulu. and then, nyokap gue tiba dengan selamat ....... jam 4...... PAGI. emak .. anakmu ga selamat nunggu 12 jam cuma makan emiii .

Kata-kata pertama nyokap gue pas ketemu gue adalah , "ya ampun nak rambut udah gede banget .. tambah tinggi yaa..". Iya tapi badan ga gede-gede. tetep kurus kaya tele'

ayam. mejret. Tapi alhamdulillah tambah tinggi :D mungkin sekitar 178cm sama rambut.

Jadi beberapa hari kemudian, nyokap gue nyuruh gue potong rambut. Seperti biasa di salon langganan Pas selese, gue shock! belatung pada keluar dari rambut gue liat ke kaca .. dan gue melihat sosok yang sangat berbeda,

AAAAA!!
KOK GUE KAYA CEWEK?!??!


Percaya ato ngga, rambut gue gede di atas, pendek di tengah, rada panjang di belakang, buntel di tengah atas, panjang di kuping. Awalnya sih sempet oke, gue setuju dengan gaya rambut yang kaya gini, asal diberantakin, semua okeoke aja, tapi entah kenapa pikiran gue tetep ngeganjel untuk menyesali rambut gue sekarang.

Oke sampe rumah, gue langsung buka webcam. dan ngeliat perubahan gue ..
Gue langsung terkenang akan masa masa indah itu ..
Besoknya juga, Pers langsung dateng kerumah gue, wawancara dan foto-foto, ternyata besoknyague langsung masuk Kompas di halaman utama. gue ngomong apa adanya aja.

untung sih gue orangnya sabar, taat pada budi pekerti dan juga pandai merajut, jadinya pas gue tau potongannya rada aneh, gue diem aja, sok sok nyisir. sebenernya yang motong cowo gede berotot sumpah. tapi ganteng loh uuhh* pas motong tuh badan gue terasa bergetar, kres .. kres .. kres .. gairah gue langsung naik, darah gue langsung memuncak ke otak, tinja gue masuk lagi.

Malemnya, gue inget nyokap gue ngomongin hari ibu. Entah anak macam apa gue ini, di hari ibu, kok malah ibunya yang ngasih something buat anaknya, bukannya anaknya. Jadi langsung aja gue mencari ide, gue kasi nyokap gue cerita yang mengharukan tentang seorang Ibu.

selese baca, nyokap gue diem. terus nonton tipi lagi. BAH! gimana dong?
oke, gue persembahkan diri gue aja, srak sruk srak sruk srak sruk, jreng, sebuah hal yang sangat mistis berubah pada diri gue, langsung gue bikin.
Apakah itu?!?

Happy mother's day. Telat, tapi bagiku itu sangat berarti .. auhh .. ternyata rambut gue ga sia-sia berubah, malah bisa jadi lebih so sweet dengan ngebentuk lope. kiyut banget ga siiihhhhh ?? hihihihi ..

Sory Bro, foto-foto ente yang gokil dan lucu gak bisa ditampilin semua di halaman ini, keberatan loadingnya. Ada juga beberapa dialog yang gak ditampilin, agak ribet ngeditnya. Tapi secara keseluruhan tulisan ente gokil dan lucu, bikin yang baca tersenyum, …menghibur! (Tarjum).


Benazio Rizki Putra
Email : benazio.rizki@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/benablog
Blog : http://www.benablog.com


logo sivalintar



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 15 komentar ke “Rambutku....”
Benakribo on Selasa, 28 Juli 2009 pukul 18.12.00 WIB mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Benakribo on Selasa, 28 Juli 2009 pukul 18.14.00 WIB mengatakan...

makasih banyak, cerita saya udah bisa diposting disinii.. semoga menghibur :)

hmm kalau bisa saya minta 1 permintaan, foto saya yang terakhir dengan rambut saya berbentuk 'love'/'hati' itu, bisa ditaruh tidak? soalnya itu yang menurut saya puncak dari postingan saya. mohon pertimbangannya terima kasih :D

Tarjum Sahmad on Selasa, 28 Juli 2009 pukul 19.01.00 WIB mengatakan...

Permintaan anda dikabulkan Benazio, foto terunik anda ditampilkan. rembut anda emang luarbiasa...ada sisi mistiknya juga.??

Benakribo on Selasa, 28 Juli 2009 pukul 20.07.00 WIB mengatakan...

@tarjum, ahaha rambut saya ga ada yang nyamain, ehehe .. mistiknya? kadang suka keluar asep, kayanya banyak mahluk kecil yang bikin api unggun kalo lagi malem ahehe

pamipams on Selasa, 28 Juli 2009 pukul 20.18.00 WIB mengatakan...

bena si rambut cinta !

Berbagi Info on Selasa, 28 Juli 2009 pukul 20.23.00 WIB mengatakan...

hehe...siapa tuh tarjum?

Anonim mengatakan...

Yang kompasnya mantep banget kak Bena :D

tiR shabrina on Selasa, 28 Juli 2009 pukul 20.56.00 WIB mengatakan...

"saya tidak sepenuhnya menyesal"

wakakakakak:D
trus, nasib nyokap lo setelah lihat rambut mistis itu gmna, ben?

Ghea on Selasa, 28 Juli 2009 pukul 21.09.00 WIB mengatakan...

ooh happy mother's day nya so sweeeeet... :):)

Benakribo on Selasa, 28 Juli 2009 pukul 21.51.00 WIB mengatakan...

@bamz, yang punya hajat ahehe

@stellacyan, ahaha ngasal abis ya

@tiR, hihi . emak gue .. dia udah tidur. jadi gue poto aja dan berharap nyokap gue baca postingan gue haha

@ghea, makasiiii hihihii

Sofia Nin on Rabu, 29 Juli 2009 pukul 00.36.00 WIB mengatakan...

awww. foto lo yg terakhir tuh so sweet. pasti ibu ibu semua pada terhibur tuh ma rambut na bena :P

Anonim mengatakan...

huahahah,,,tolol bangeeet ceritanya!!!

Tarjum on Rabu, 29 Juli 2009 pukul 11.32.00 WIB mengatakan...

@Bung Anonimous,
Saya menghargai pendapat anda tentang tulisn ini positif atau negatif, itu hak anda untuk menilai.
Tapi saya lebih menghargai orang yang mau berbagi di blog ini seperti apa pun tulisannya, asal sesuai dengan tema blog ini dan tak merugikan orang lain.
Tulisan yang menurut anda tak bermanfaat, mungkin sangat bermanfaat untuk orang lain.

Benakribo on Rabu, 29 Juli 2009 pukul 20.34.00 WIB mengatakan...

@Bang Tarjum, mungkin maksud si anonimus itu ceritanya 'bodoh'/'kocak', bukan bermaksud ngatain dia hehe. *bukan bermaksud muji tulisan saya juga*

yor on Minggu, 23 Agustus 2009 pukul 04.52.00 WIB mengatakan...

lucu banget! bisa bentuk LOPE <3

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial