BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Tentang “Status” di Facebook

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Miyosi Ariefiansyah

Waktu sudah menunjukkan pukul 23.05 WIB, namun rasanya mata ini masih ingin berkeliaran ke sana ke mari, tangan ini masih ingin mengutak-utik mesin canggih di abad ini, serta pikiran ini mulai menjajaki alam fantasi……..

Ehm….belum bisa tidur. Secuil alasan yang menyebabkan aku masih tetap terpaku menatap layar di depanku. Kucoba tuk berjalan-jalan menyusuri kolong malam yang semakin kelam dan sepi….

“Facebook”, itulah yang pertama kali aku buka sekitar 30 menit yang lalu, ketika aku memulai aktivitasku tuk berkelana di dunia maya ini. Melihat- lihat apa yang sedang, baru, atau sudah terjadi sebagai informasi atau mungkin hanya sekedar basa- basi…

Hemmm….. seperti ada yang aneh, begitu pikirku waktu itu. Apa ya??? Ku coba tuk mengamati satu persatu status orang-orang yang masuk dalam daftar temanku =P. Kurang kerjaan kah? Iya memang…. he2…. Alhamdullillah smua tugas sudah hampir selesai aku jalankan, hanya tinggal satu dua saja yang belum. Yah, tentunya pikiran ini butuh diisi dengan sesuatu yang menggembirakan hati. So, jalan2 di facebook lah yang dipilih sebagai tempat rekreasi di malam hari… =P

Ada yang aneh…..

itulah yang kurasakan. Sebenarnya tidak hanya hari ini namun sudah berbulan-bulan yang lalu. Apa itu??? Keanehan tersebut aku dapati ketika beberapa orang menulis statusnya dengan kata2 yang agak jorok (maaf banget222 ya maaf sebelumnya….dengan kata2 parno). Wiiih….. Awalnya aku cuek2 aja. Tapi lama2 hatiku tergerak tuk bicara. Kok gitu ya??? OK, itu bukan urusanku. Itu memang urusan si empu yang punya tangan he2…. tp tak bisakah orang tersebut menulis hal2 yg tdk vulgar (skali lg maaf). Bukankah tulisan kita sedikit banyak menunjukkan kepribadian kita??? Curhat sampek berdarah-darah, kata2 lucu, info2, kata2 bijak, atau hal lainnya yg ditulis dengan kt2 yg tidak vulgar tentunya bukan masalah. Tapi bagaimana dengan yang ditulis vulgar (bener2 vulgar se vulgar2nya) dan yang menulis itu adalah orang berpendidikan??? Ehm….. aku tidak berani berkomentar banyak, silahkan menilai sendiri.

Aku juga tidak ada maksud untuk memarahi orang/ pihak tersebut kok (siapa aku gitu), hanya saja aku bisa belajar bahwa “sedikit banyak tulisan yang kita tulis akan mempengaruhi baik diri kita maupun orang lain, maka dari itu ya seyogyanya kalau kita berusaha sebisa mungkin untuk tidak menulis terlalu vulgar”. Yah…kejadian tersebut juga mengingatkan untuk kesekian kalinya padaku untuk lebih baik lagi dan berusaha untuk tidak menulis hal2 yg vulgar di tempat2 umum slh satunya facebook…. =P

Pamit dulu ya…….
Mudah2an hari esok menjadi awal yang indah indah buatku

Miyosi Ariefiansyah
Email : yory_2008@yahoo.com
Blog : http://mioariefiansyah.wordpress.com


logo sivalintar


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Tentang “Status” di Facebook”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial